Kumpulan dan Type Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

 
Kumpulan dan Type Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Homeshabby.com -- Berbagai type rumah minimalis hingga modern sering dijumpai dengan model yang berbeda. Seiring berjalannya waktu, desain fasad rumah selalu berkembang dengan bentuk dan penataan yang menarik mulai dari gaya Scandinavian, klasik, Mediterania hingga Modern. Salah satu rumah yang paling banyak diminati adalah rumah lantai 1 minimalis untuk keluarga kecil.

Meski hanya berlantai 1, rumah minimalis selalu dinikmati bukan hanya karena budget yang cukup terjangkau untuk beberapa kalangan. Tapi juga bisa jadi bahan investasi di masa mendatang. Nah bagi anda yang sedang mencari rumah minimalis modern 1 lantai untuk dijadikan rumah tingga, simak Kumpulan dan Type Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai berikut ini:


Fasad rumah type 36 dengan halaman yang luas

rumahbaya

Rumah minimalis type 36 memang jadi incaran banyak orang karena biaya yang dikeluarkan cukup murah. Dengan halaman yang luas, rumah type 36 kali ini cukup berbeda dengan rumah biasanya yang berada di area perumahan. Karena diperdesaan, anda bisa memaksimalkan lahan yang tersisi untuk dijadikan penghawaan seperti taman atau kolam. Eksterior fasad rumah cenderung dengan tampilan homey menggunakan material ramah di bagian pagar diikuti tirai bambu untuk penutup garasi atau teras yang khas seperti rumah di desa.

Tampil sederhana dengan atap galvalum untuk pengganti atap, anda bisa menghindari kesan yang sedikit panas dengan adanya tanaman atau pohon disekitar rumah agar bisa terasa menyegarkan.


Rumah minimalis modern 1 lantai konsep Mezzanine type 45

desainruanganrumah

Fasad rumah minimalis berikutnya bertype 45 yang tampil modern dengan konsep mezzanine. Cara ini juga dapat memaksimalkan interior ruang untuk memberikan kesan lega dan fungsional rumah lebih berguna. Eksterior fasad rumah menggunakan elemen batu alam di sekitar teras rumah dan pagar ini memberikan kesan natural dan tetap modern tak lekang oleh waktu. Desain rumah type 45 ini sangat cocok bagi anda yang mencari rumah tinggal atau hanya sekedar investasi jangka panjang.


Type fasad rumah minimalis modern 54 dengan taman

dr.resna


Ada baiknya rumah sekecil atau sebesar apapun tetap memperhatikan area pegnhijauan untuk peghawaan dan kesan lega. Nah salah satu inspirasi fasad rumah type 54 yang modern dengan model atap piramida tampak gagah. Kesan kuat lain ditujukkan di sekitar lahan rumah yang dijadikan sebagai taman mini yang sejuk. Beberapa dekorasi lain bisa ditampilkan dari segi teras rumah dengan menggunakan pilar yang cantik beserta ukiran untuk menambah kesan artistik.



Fasad rumah minimalis modern 1 lantai type 50 

faithfael_castle

Jika anda ingin mencari inspirasi rumah yang dijadikan tempat tinggal 3-4 anggota keluarga, desain rumah dengan fasad minimalis lantai 1 ini bisa jadi pilihannya. Eksterior yang natural dan homey menggunakan warna soft kombinasi earth tone supaya jadi lebih manis. Dilengkapi dengan kanopi untuk sekitar halaman yang bisa jadi garasi sekaligus, safety rumah dengan pagar ini sangat tepat sebagai penjagaan rumah agar lebih aman dan privasi.


Fasad rumah modern 1 lantai type 45 dengan kanopi kaca

mom.pingky

Suasana rumah yang rindang sejuk dan hangat dari fasad rumah minimalis type 45 ini cukup menarik. Kombinasi desain fasad dari bagian teras, garasi dan rooftop yang menggunakan dak beton, kanopi kaca membuat tampilan rumah semakin menawan. Ekserior yang asri segar penuh tanaman ini cukup membantu mengilangkan hawa panas yang terlalu lebih ke sekitar rumah. Desain fasad rumah yang cukup dinamis antara bentuk rumah dan luasannya ini memberikan kesan simetris di segala sisi.


Fasad rumah minimalis 1 lantai type 40 dengan eksterior bata ekspose

rumah_stia


Menggunakan unsur alami untuk eksterior rumah terutama fasad cukup disarankan agar tampilan rumah tidak monoton dan tetap asri. Salah satunya pada desain fasad rumah minimalis type 40 1 lantai ini yang menarik dengan batu bata roster disusun rapi dibagian depan difungsikan sebagai void area. Eksterior fasad rumah yang sederhana dengan pagar setinggi 1 meter dari perforated metal dipilih konsep terbuka untuk penghawaan yang melegakan. Model atap pun cukup dinamis dengan bentuk rumah menggunakan model pelana dua tingkat.



Rumah minimalis1 lantai type 36 

rumah_faeyza

Yang terakhir ini masih dengan rumah minimalis 1 lantai type 36 yang mungil sederhana. Eksterior fasad yang menarik dikombinasikan material batu alam untuk pilar rumah agar terksan asri. Jika anda ingin membuat tampilan rumah minimalis dengan kesan yang lapang dan terlihat lega, pilih warna cat rumah yang netral seperti putih tampak lapang atau white lilica lebih modern dan dinamis.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.