7 Cara Menyekat Ruang Keluarga Tanpa Partisi Agar Terlihat Modern

 
7 Cara Menyekat Ruang Keluarga Tanpa Partisi Agar Terlihat Modern

Homeshabby.com -- Beda dengan rumah yang berukuran besar, setiap ruang memiliki area masing-masing yang dibedakan dengan adanya dinding. Lain juga dengan rumah yang berukuran minimalis di lahan terbatas. Umumnya ruangan dirumah kecil memiliki ukuran yang terbatas mengharuskan pemilik rumah membatasi area satu dengan lainnya menggunakan partisi. Salah satu cara memberikan kesan lapang untuk rumah kecil harusnya di maksimalkan tanpa penggunaan partisi. Sehingga interior dirumah tampak lega. Namun tanpa adanya pembatas pun akan membuat kesan yang kurang privasi di dalam rumah. Untuk desain yang praktis dan simpel, 7 Cara Menyekat Ruang Keluarga Tanpa Partisi Agar Terlihat Modern ini bisa anda simak dipembahasn berikut ini:


Ruang keluarga dan dapur dengan cermin sebagai pembatas

rumahnayyara20


Meski kerap kali partis sangat pas untuk membuat dua ruang terlihat berbeda. Budget yang pas-pasan pun juga harus membuat pemilik rumah minimalis memutar otak untuk membuat interior ruangnya terlihat menarik meski tanpa partisi. Nah cara yang pertama ini sangat mudah dilakukan untuk rumah minimalis ataupun modern tanpa harus mengelurakan biaya ekstra. Antara ruang keluarga dan dapur yang dibuat berebda diberikan aksen standing mirror untuk membuat kesan privasi agar lebih menawan. Tidak hanya terlihat berbeda, cara ini sangat mudah untuk anda coba di beberapa ruang lain seperti kamar tidur dengan kamar mandi dalam hingga ruang tamu.


Kabinet minimalis untuk pembatas ruang keluarga dan ruang tamu

homamemoo

Untuk mempertimbangkan interior pada rumah minimalis perlu dicermati. Agar ukuran ruang yang kecil bisa terselamatkan dan tampak menarik. Supaya tidak monoton dan membedakan kedua ruang antar ruang keluarga dan ruang tamu di rumah, anda bisa memberikan perbedaan keduan ruang tersebut menggunakan kabinet simpan dan juga karpet lantai. Hasilnya ruang akan jadi lebih terfokus dengan masing-masing dekorasi tanpa terlihat sama. Cara ini cukup efektif jika anda memiliki rumah minimalis.


Kisi-kisi kayu untuk menyekat ruang keluarga dan ruang makan

minha_casa_decorada
Keberadaan dinding memang sangat penting untuk membuat pembeda ruangan di rumah. Namun jika dipikir lagi, menggunakan dinding untuk menyekat ruang saat ini terlihat biasa dan sudah mulai ditinggalkan sehingga lebih memilih menggunakan partisi atau aksen sekat lainnya. Salah satunya ruang keluarga dan ruang makan yang menggunakan kisi-kisi kayu diaplikasikan di tengah ruang untuk membuat kesan privasi saat berkumpul bersama keluarga dan teman di area berbeda. 

Anda juga bisa menambahkan gorden supaya rasa nyaman saat makan di ruang makan lebih nikmat dan tidak merasa sungkan.


Ruang keluarga dan ruang tamu dengan drawers

fi_tari


Selain menggunakan kabinet, fungsional drawers tidak hanya sebagai tempat simpan barang atau perbaot rumah tangga lainnya. Anda bisa menjadikan drawers ini sebagai aksen penyekat antara ruang tamu dan ruang keluarga untuk ukuran rumah yang terbatasi. Selain efektif dipindah kemana saja, anda bisa menjadikan drawers ini sebagai tempat simpan barang di sekitar ruang keluarga yang fungsional seperti kabinet lainnya. Agar aksen sekatnya terlihat menonjol, interior ruang dan dekorasinya bisa dibedakan untuk kebutuhan visual dan tampilan yang cantik.


Ruang keluarga tanpa partisi yang praktis

rumahlena


Salah satu desain interior yang mudah dijadikan aksen pembatas adalah menggunakan konsep lorong di dalam rumah. Seperti desain ruang keluarga pada rumah ini, yang berada di tengah ruang dan dibuat lebih luas. Sisi ruang keluarga pun bisa difungsikan untuk tempat simpan ataupun ruang dapur minimalis agar tidak membuang-buat tempat. Selain akan memberikan kesan luar dan nyaman, inteiror warna putih bisa dijadikan pilihannya agar saat siang hari bisa menghemat listrik tanpa menyalakan lampu lagi. Maka dari itu, anda bisa menambahkan ventilasi disekitar ruang keluarga supaya sirkulasi pun berganti dengan lancar.


Kabinet ruang untuk membatasi ruang keluarga dan dapur rumah

dedikurniawansabaah

Untuk mendapatkan kesan yang lebih modern dan menarik tetap fungsional di dalam rumah, salah satunya ruang keluarga. Kabinet ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. Kabinet yang fungsional sebagai tempat pajangan buku-buku, majalah hingga tanaman ini akan menambah dekorasi ruang keluarga dan area dapur terlihat praktis dan visualis. Anda bisa menyusun pajangan disekitar kabinet secara teratur tanpa membiarkan areanya terlihat kosong.


Mebatasi ruang keluarga dengan mini bar

umi_audya_pridita

Ruang keluarga yang dekat area dapur memang cukup menarik untuk diterapkan pada rumah kecil. Namun hal seperti terkadang membuat beberapa pemilik rumah merasa kurang privasi saat kegiatan masak atau menoton TV. Nah mini bar yang bisa jadi tempat simpan ini pun dapat digunakan untuk membatas ruang keluarga dan dapur di rumah supaya model pilih warna earht tone yang serasi dengan keseluruhan ruang.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.