7 Contoh Dekorasi Ruang Tamu Kecil, Sulap Ala Instagram yang Banyak Pilihan

 
7 Contoh Dekorasi Ruang Tamu Kecil, Sulap Ala Instagram yang Banyak Pilihan


Homeshabby.com -- Desain ruang tamu kecil banyak disukai pencari dekorasi rumah minimalis karena bisa menjadi bahan pertimbangan saat mendekor bagian ruang tamu. Beberapa desain ruang tamu kecil pun tidak begitu menarik untuk diaplikasikan, karena penataannya yang kurang tepat dan tidak sesuai dengan ukuran ruang yang ada. Jadi untuk membuat ruang tamu cantik meski dengan ukuran kecil, anda bisa memilih dekorasi yang sesuai dengan ukuran dan juga tema yang dipilih. Jika anda sudah bosan dengan inteiror ruang tamu di rumah, saat ini anda bisa mencontoh 7 Contoh Dekorasi Ruang Tamu Kecil, Sulap Ala Instagram yang Banyak Pilihan di bawah ini. 


Desain ruang tamu kecil dengan interior tema industrial

mikaprtisha


Sentuhan baru dari desain ruang tamu kecil ini menggunakan konsep industrial minimalis natural yang menawan. Penempatan sofa kursi di ujung ruang ditemani mini coffee table untuk mengisi kekosongan sudut ruang menambahkan kesan harmonis. Interior ruang yang cenderung dengan warna hangat ini bisa anda lengkapi menggunakan material kayu alami untuk meja kopi dari batang kayu yang tampak cathcy dan seimbang. Aksen berikutnya bisa ditampakkan dari karpet etnik yang gelap untuk memberikan kesan sewarna dan indah dipandang.



Ruang tamu kecil open plan dengan ruang dapur

mikha.mimo


Tema open plan untuk ruangan cukup sering diaplikasikan pada rumah minimalis pada umumnya. Salah satunya ruang tamu dengan gaya earth tone hangat dominan warna cokelat dan netral. Dekorasi yang tidak dibuat seramai biasanya cukup anda isi dengan tanaman kering di vas bunga yang tampil menyegarkan dan lebih estetik. Penataan furniture ruang bisa anda susun rapi dari sofa aksen pembatas berupa kabinet untuk membedakan konsep interior antara dapur.



Dekorasi ruang tamu kecil dengan sentuhahna warna biru

rien_soer

Mengaplikasikan warna biru kedalam ruang tamu kecil di rumah dapat memberikan kesan minimalis dan tampilan yang softy. Sofa warna soft blue akan tampil serasi dengan interior ruang puith minimalis hingga kerpet gaya Timur Tengah yang senada. Pemberian dekorasi yang tidak berlebih bisa diatur dengan membagi antara sudut ruang dan pelegnkap furniture sofa. Sehingga ruang tamu kecil tetap nyaman untuk dinikmati.


Desain ruang tamu kecil bentuk lorong yang simple

hertyn

Interior ruang tamu kecil ala instagram yang cukup banyak diminati adalah warna netral seperti ini. Ruang tamu yang berbentuk lorong pun tidak masalah untuk dijadikan tempat menerima tamu atau berkumpul dengan keluarga. Perpaduan furniture dan dekorasi yang tepat bisa anda teapkan dibagian sudut ruang dengan rak model terbuka bertingkat untuk mengisi pajangan favorit.



Ruang tamu gaya Scandinavian

mama_zaydan_gallery

Agar tamu yang datang berkesan, menampilkan ruang tamu yang elegan dan cantik sangat perlu diusahakan. Ruang tamu kecil bergaya Scandinavian cenderung dengan warna soft ini akan sempurna jika pemilihan dekorasinya tepat dan furniture yang digunakan tidaklah berlebihan. Gunakan bebrapa dekorasi seperlunya dengan tone beige, putih atau cokelat agar terlihat classy dan menyenangkan.


Ruang tamu kecil yang hangat

bagasnizahin.el

Selain dengan penataan yang rapi, penggunaan furniture ruang tamu perlu dipertimbangkan dengan ukurannya. Karena kecil, menggunakan sofa berukuran pas dan tidak terlalu banyak perlu dicoba agar ruangan tetap terasa lapang. Agar tidak kalap mata dengan dekorasi yang diterpakan, berikan sentuhan gradasi warna di bagian dinding untuk memberikan kesan dinamis sederhan tapi estetik.


Dekorasi ruang tamu kecil denga sofa magenta

home_bundadaffa

Tidak ada salahnya mencoba warna baru di ruang tamu kecil. Sofa magenta yang unik lembut dengan motif cekung ini membuat focal point yang indah dan rapi. Beberapa dekirasi bisa anda alihkan menggunakan karpet, tanaman kering hingga cushion untuk kelengkapan duduk nyaman. Tampilan yang rapi juga ditunjukkan dari interior ruang tamu dengan warna dinding putih minimalis secara menyeluruh.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.