Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis Super Cantik dengan Berbagai Konsep

 
Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis Super Cantik dengan Berbagai Konsep

Homeshabby.com -- Dapur merupakan salah satu area di halam rumah yang menjadi tempat untuk memasak hingga santap bersama keluarga. Maka tak salah dapur dikatakan sebagai jantungnya rumah yang dimana rumah terasa kurang lengkap jika tanpa adanya ruang dapur. Saat ini pun ragam desain dan dekorasi dapur rumah yang sederhana maupun besar banyak pilihnnya. Mulai dari konsep minimalis atau modern, semua bisa disesuaikan dengan ukuran dapur di rumah.

Dapur yang bersih dapat dikatakan dapur dengan penataan rapi meski dengan ukuran yang kecil. Saat anda ingin berencana membuat dapur yang cantik di dalam rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar, berikut Homeshabby.com telah merangkum desain dapur yang bisa anda coba aplikasikan di rumah. Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis Super Cantik dengan Berbagai Konsep di bawah ini:


Desain dapur minimalis serba putih bergaya klasik

nonekaykbar


Ruang dapur di rumah haruslah bersih dan steril karena dapur menjadi tempat utama untuk kegiatan masak dan berkaitain langsung dengan makanan. Untuk anda yang ingin tampilan dapur di rumah terlihat bersih, desain dapur minimalis ini bisa jadi salah satu contohnya. Konsep serba putih minimalis, dengan meja dapur bentuk letter L yang cukup leluasa ini cukup membantu kegiatan masakmu jadi lebih nyaman. 

Kabinet dapur yang dibuat maksimal ini dipilih model klasik menawan dengan kombinais kaca. Sentuhan pop-color cerah bisa anda tampilkan di sekitar hidden lamp dengan nuasna warm light di bawha kabinet. Anda pun bisa menambagkan beberapa dekorasi cantik lain dengan tanaman hias untuk menyempurnakan tampilan dapur jadi super cantik.


Desain dapur minimalis sederhana untuk rumah desa

nelly_swl

Sentuhan warna abu-abu dengan nuansa penuh dekoratif bergaya vintage untuk desain dapur kecil pada rumah sederhana ini cukup menarik jika dicoba. Percobaan baru bisa anda mulai dari bagian dinding backsplash dengan kermaik motif vintage yang cukup senada dengan kabinet dapur. Anda pun bisa menerapkan aksen lain berupa material kayu pada beberapa area seperti furniture tambahan supaya terkesan hangat.

Berikan sentuhan yang segar seperti tanaman hias model rambat yang berada di sektiar dinding, dapur dengan bahan cor ini tetap maksimal dalam satu area untuk kegiatan masak dan cuci piring tanpa harus melangkah ke beda tempat.


Desain dapur dengan konsep monokrom

la.vally

Bagi anda yang menyukai konsep minimalis tapi cantik dengan dekorasi yang tidak berlebihan, desain dapur minimalis bertema monokorm ini jadi pilihan yang tepat. Tidak hanya cocok untuk rumah minimalis dan sederhana saja, tapi juga sangat pas untuk konsep rumah modern. Dominasi warna putih dan hitam yang diaplikasikan di seluruh bagian kabinet dapur memberikan kesan simpel dan tampak mewah tanpa terlihat too much.

Desain dapur bentuk letter L pun juga masih jadi salah satu favorit di berbagai tipe rumah yang dapat seimbang untuk menyimpa bahan masak, perabot dapur dan kegiatan masak hingga cuci piring. Anda bisa menambahkan aksen dekoratif lain pada sudut meja dengan vas bunga atau tanaman herbal seperti daun mint yang menyegarkan ruangan.


Desain dapur minimalis dengan meja cor 

nolaalya

Agar terlihat sempurna mengisi interior rumah, ruang dapur perlu dipoles cantik untuk menunjang kegiatan masak yang nyaman dan menyenangkan. Desain dapur minimalis dari bahan cor ini dibuat bentuk L dengan perbedaan meja sotve dan sink yang disesuaikan pemilik rumah. Tema blaster di bagian dinding backsplash sangat menarik antara penggunaan gorden kolong dapur motif tropical yang lembut dan menggemaskna. Kegiatan masak pun bisa jadi lebih nyaman meski tanpa adanya kabinet simpan, anda bisa menambahkan rak model tempel di sepanjang dinding backsplash dan memperhatikan ventilasi ruang secara baik.


Desain dapur lengkap kitchen set semi terbuka

bayt_suzwan

Tentu saja kegiatan masak yang menyenangkan di rumah juga perlu diimbangi dengan penempatan layout yang tepat. Salah satunya desain dapur yang mengusung konsep semi-terbuka lengkap kitchen set seperti ini. Pemilihan inteiror dapur yang tampak modern tetap terlihat elegan dan tidak berlebihan karena kontras warna dinding dan kabinet dapur yang tepat. Menerapkan desain dapur lengkap kitchen set hingga tempat kulkas yang dibuat built-in storage ini sangat menarik untuk memberikan space lebih maksimal dan tidak makan tempat.

Anda bisa menggunakan beberap aksen dekoratif dari bagian lantai dengan keramik motif atau spot sudut yang bisa dijadikan tempat tanaman hias untuk kesegaran yang alami.


Desain dapur super mungil yang fungsional

ferra_nargees

Dapur yang nyaman tidak hanya ditentukan dari ukurannya yang besar dan luas. Menerapkan desain dapur mungil dapat anda fungsikan untuk kegiatan masak dan juga makan bersama keluarga. Dapur super kecil yang simpel ini cukup anda gunakan warna minimali sederhana dengan bentuk letter L yang maksimal sebagai ruang simpan. Agar tidak terlalu berkesan sumpek, anda bisa menggunakan dekorasi yang sedikit dibeberapa area. Cukup dengan sentuhan dekoratif di bagian kulkas, dan penernagan di bawah kabinet agar detail dapur semakin jelas.


Desain dapur minimalis dekat taman belakang rumah

noushaputriy

Suasana dapur yang homey dan terkesan ramah ini dipilih area belakang dekat taman rumah. Bentuk dapur letter L tanpa kitchen kabinet dan memilih meja dapur bahan cor menyisakan kolong yang maksimal masih sangat efisien untuk dicoba. Perpaduan interior dapur minimalis dengan perabot yang sedikit membuat ruang dapur jadi lebih tertata rapi dan tidak berantakan. Ruang dapur yang kecil pun bisa dimaksimalkan dengan satu set meja makan agar efisieni ruang bisa termaksimalkan dengan baik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.