7 Plafon Ruang Tamu: Elemen Interior yang Menarik dan Impresif

 

Homeshabby.com -- Sebagai ruangan yang banyak digunakan untuk berinteraksi dengan banyak tamu dari luar, sudah sepatutnya menghadirkan ruang tamu dengan desain menarik yang tentunya diiringi dengan kenyamanan di dalamnya. Salah satu aspek yang dapat menjadi kontribusi terhadap tampilan ruang tamu adalah desain plafon yang digunakan. Penggunaan plafon yang menyesuaikan konsep ruangan juga akan menjadikan ruang tamu yang menarik dan impresif. Untuk inspirasi lebih lanjut, simak ulasan berikut ini mengenai 7 Plafon Ruang Tamu: Elemen Interior yang Menarik dan Impresif.

 

 

Plafon Polos Datar Putih

@bieshouse

Plafon dengan desain polos yang tergabung dengan atap beton rumah menjadi salah satu material kokoh yang tidak perlu menggunakan material tambahan sebagai plafon khusus. Dengan desain polos dan datar, plafon pada ruang tamu ini semakin cantik dan elegan dengan kombinasi jendela luas dengan material kaca transparan. Bukankah hal ini akan menjadikan kesna ruang tamu luas dan terang?



Penggunaan Plafon Terbuka dengan Ventilasi

@homamemoo

Tak hanya sebagai plafon yang mempercantik ruang tamu dan memberikan keteduhan. Plafon dengan desain cerdas ini menampilkan area terbuka yang difungsikan sebagai ventilasi udara sekaligus sebagai akses masuknya cahaya matahari yang dapat disebarkan ke seluruh ruangan. Plafon dengan desain impresif ini akan memberikan kekaguman tersendiri bagi yang menyaksikannya.



Plafon Up Ceiling Elegan

@oviekaoru

Dengan desain plafon gypsum yang bertingkat model up ceiling ini dapat menjadikan elemen yang memiliki kesan dimensi yang berbeda karena variasi bentuk yang dimilikinya. Kesan elegan akan ditampilkan berkat pemasangan rapi dan tanpa banyak detail pada plafon ruang tamu ini. Untuk pengaplikasian lampu sebagai penerangan ruangan, gunakan downlight yang tetap mempertahankan kesan elegan namun tetap impresif.



Plafon Model Hexagonal

@rinalatif22

Mengusung konsep ruang ala American classic, ruang tamu ini hadir dengan kesan mewah namun tetap elegan. Penggunaan wall moulding pada ruang tamu ini akan sangat serasi jika disandingkan dengan desain plafon hexagonal dengan lis plafon yang semakin mempercantik desain. Desain klasik pada plafon ini sangat cocok dikombinasikan dengan lampu gantung berkonsep mewah yang akan menghadirkan ruangan ala American yang sangat kental.



Tampilan Simple dengan Plafon Minimalis

@aldianty1717

Jika anda menyukai desain simple dengan tidak banyak aksen berlebihan pada ruang tamu, desain plafon yang satu ini bisa menjadi opsi andalan yang dapat di terapkan pada ruang tamu. Gunakan plafon polos yang memiliki lis pinggiran di sekililing sudut. Model plafon ini juga akan cocok digabungkan dengan lampu gantung maupun downlight.



Plafon dengan Desain Mengambang

@rumahnayyara20

Plafon dengan desain mengambang atau biasa disebut dengan model drop ceilling menjadikan tampilan yang memiliki dimensi unik dan mengesaknan. Model plafon ini akan sangat cantik jika dikombinasikan dengan lampu gantung yang cukup panjang dengan lighting fixture besi yang memiliki desain ala kuncup bunga.


Plafon Minimalis dengan Desain Drop Ceiling

@dr.resna

Terakhir, desain plafon yang memiliki model drop ceilling pada ruang tamu ini menjadikan kesan elegan yang minimalis. Dengan desain plafon yang tinggi ini dapat menjadikan ruang tamu yang memiliki lampu gantung dengan ukuran panjang sekalipun.





Itulah sedikit ulasan tentang 7 Plafon Ruang Tamu: Elemen Interior yang Menarik dan Impresif. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.