7 Ide Dekorasi Rumah Murah Meriah Praktis, Mudah Untuk Dicoba!

 
7 Ide Dekorasi Rumah Murah Meriah Praktis, Mudah Untuk Dicoba!

Homeshabby.com -- Tips dekorasi rumah akan membuat tampilan interior ataupun eksterior rumah mu jadi lebih baru jika dekorasi yang digunakan tepat dan tidak berantakan. Apalagi jika budget yang digunakan termasuk murah meriah dan siapa saja bisa mencontohnya. Untuk merombak beberapa bagian interior dan eksterior di rumah, anda tidak perlu banyak membeli perabot atau perlengkapan baru supaya tampilan rumah terlihat menawan. Cukup dengan barang yang masih tersedia di rumah atau membuat dekorasi sendiri di rumah dengan kreatif. 

Berikut ini bisa anda simak 7 Ide Dekorasi Rumah Murah Meriah Praktis, Mudah Untuk Dicoba yang bisa dilakukan saat waktu luas. Yuk simak, semoga bermanfaat :)



Menggunakan dinding batu batu ekpose 

refatarefata


Baik di bagian sudut atau ruangan terpusat sangat perlu dekorasi dan penataan ulang untuk menampilkan interior yang cantik. Bahkan dengan dekorasi sekecil apapun, ruangan di rumah akan menarik jika penampatan furniture dan dekorasinya tepat. Nah salah satu ruang tamu pada rumah ini bisa anda jadikan tiruannya.

Menggunakan dinding batu bata ekpose yang detail dengan finishing putih minimalis bergaya monokrom, ruangan ini tampak dinamis dengan tanaman hias beserta pot rotan yang mengisi sudut ruangan.


Memilih tanaman kering di sekitar rumah untuk dijadikan dekorasi

gita_dmutiara


Jika anda memiliki taman mungil di rumah, tentu saja akan ada rumput ilalang yang tumbuh liar dan sembarangan. Nah saat ini anda bisa menjadikan rumput ilalang tersebut untuk dekorasi interior rumah dengan gaya Scandinavian ataupun konsep industrial. Misalnya saja anda memetik beberapa tangakai ilalang untuk mengisi vas bunga yang kosong. Dekorasikan juga dengan beberapa tanaman kering lain dari daun palem atau daun kelapa sawit yang biasa dijadikan dekorasi interior ruang dengan harga yang murah meriah.


Percantik kursi makan dengan kain 

grey_homee

Ide dekorasi murah meriah berikutnya adalah dengan menjaga keawetan kursi di sekitar ruangan salah satunya ruang makan ini. Anda bisa memafaatkan kain bekas membuat baju yang masih tersisa untuk dijadikan penutup kursi rotan atau kursi kayu yang cenderung warna cokelat. Terlebih lagi jika sisa kain yang ada di rumah cukup banyak dan memiliki warna yang beragam, anda bisa mencontoh ide dekorasi di atas agar ruangan tampak menawan dan berwarna.


Cat kembali perabot di sekitar teras

artciel


Lanjut ke ide dekorasi selanjutnya, seringkali teras  rumah dibiarkan nampak lusuh dengan furniture yang memiliki finishing hampir pudar. Anda bisa mempertimbangkan kembali antara membeli perabot baru yang harganya cukup mahal atau dengan mengecat ulang perabot di sekitar terang. Karena ingin yang murah meriah, anda bisa mengecat perabot teras rumah dengan plitur warna kayu yang alami dan lapisan glossy di akhir proses. Cara praktis ini tentunya bisa membuat teras rumah semakin menarik dan tampilan yaang menawan cocok untuk bersantai bersama keluarga.


DIY wall-art kamar tidur

rumahlena


Memang tidak ada salahnya saat membeli dekorasi wall-art atau pernak-pernik untuk mempercantik interior kamar tidur. Tapi jika ingin yang lebih praktis hemat dan tidak perlu biaya besar, kali ini anda bisa membuat wall-art sendiri dari kain kanvas untuk dijadikan lukisan ataupun kertas yang bertuliskan quote dan dibingkai cantik dengan frame kayu. 

Anda bisa membuat DIY Wall-art ini dengan tema berbeda mulai dari lukisan tropical, quote penyemangan ataupun doodle-art yang bertema lingkungan.


Senadakan interior ruangan di dapur

princesskitty91


Sedangkan ke ruangan penting lainnya adalah dapur. Selagi masih ada waktu luang untuk mendekorasi ruang dapur, kenapa tidak mencobanya. Nah ide dekorasi yang satu ini sangat mudah dicoba. Setelah memiliki rumah ada baiknya anda menentukan tema interior dapur yang akan digunakan. Misalnya saja bertema pink minimalis seperti ini. Anda bisa memilih furniture simpan, kabinet meja dapur hingga perabot rumah tangga menggunakan warna pink secara menyeluruh. Ini akan lebih mudah ketimbang anda harus mengganti tema interior dapur di pertengahan dekorasi, tentu saja budget yang anda keluarga akan dua kali lipat lebih besar.


Membuat dekorasi dinding berupa frame atau aksen bingkai

yulykristiana

Daripada membuat dekorasi ruang yang tidak jelas, coba saja untuk mendesain dinding rumah yang biasanya dibiarkan tanpa pajangan. Anda bisa memasang frame atau bingkat dibagian dinding rumah dengan wain scouting yang dibuat model bingkat foto agar ruangan terlihat ber-ambience

Jika perlu, anda bisa mengaplikasikan bingkai dinding ini secara menyeluruh di interior ruang tengah dan juga ruang tamu yang sering dikunjungi tamu dan kerabat terdekat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.