Inspirasi Rumah Minimalis dengan Pilihan Warna Cerdas, Bikin Rumah Tampil Luas dan Bersih

 

Homeshabby.com -- Hunian yang minimalis kian menjadi favorit bagi banyak orang karena dirasa memiliki tampilan yang lebih simple dan lebih mudah dari segi perawatannya. Selain dari segi desain, elemen penting yang perlu diperhatikan dalam suatu hunian adalah pemilihan warna yang akan diterapkan. Memilih warna yang soft akan memberikan kesan yang tampak luas pada hunian minimalis yang anda miliki, sedangkan dengan memilih warna cerah akan memberikan tampilan colorful yang tidak membosankan. Namun, pemilihan warna yang soft dirasa lebih menguntungkan bagi rumah minimalis yang dibangun pada lahan terbatas, sehingga tampilan rumah yang tampak lebih luas akan memberikan ruangan yang lega dan terang. Untuk itu, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Minimalis dengan Pilihan Warna Cerdas, Bikin Rumah Tampil Luas dan Bersih.

 

Tampilan Fasad Minimalis

Tampilan minimalis pada fasad rumah ini memiliki desain yang bersahaja lengkap dengan gerbang besi yang memiliki susunan vertikal. Untuk menghadirkan teras yang luas, rumah ini dilengkapi dengan atap galvalum yang memiliki harga lebih terjangkau namun tetap memiliki fungsi maksimal. Teras yang dihadirkan dengan cukup luas ini dapat difungsikan sebagai carport maupun sebagai ruang tamu outdoor yang tetap nyaman dan tidak pengap.



Ruang Tamu Mungil yang Tampil Luas

Memilih warna soft pada keseluruhan ruangan menjadikan ruang utama yang berisi ruang tamu ini tampil dengan space yang tetap luas. Untuk menghindari suasana bosan pada ruangan, penggunaan dekorasi dirasa menjadi penunjang penting yang perlu diterapkan. Pada dinding ruang tamu, rumah ini menggunakan jam dinding sticker yang memiliki ukuran cukup besar sehingga dapat menjadi poin yang tampil stunning pada ruangan ini.



Ruang Keluarga Konsep Lesehan

Memiliki konsep open plan pada ruang utama ini, konsep lesehan pada area TV keluarga semakin menjadikan ruangan yang memiliki warna soft ini tampil dengan luas maksimal. Penempatan TV yang menempel pada dinding turut menjadikan ruangan ini dapat meminimalisir kehadiran furnitur yang memberikan kesan pengap dan sempit.

 

Kamar Anak Lesehan

Meskipun dianggap klasik karena konsep kamar lesehan yang diterapkan, kamar ini tentunya lebih safety jika digunakan oleh anak. Tanpa kehadiran ranjang akan menghindarkan anak dari resiko terbentur sudut ranjang yang tajam dan juga menghindarkan resiko anak yang jatuh dari bidang yang tinggi. Untuk memberikan sirkulasi udara dan cahaya yang maksimal pada anak, penggunaan jendela dengan ukuran cukup besar bisa menjadi solusi yang harus diterapkan.

 

 

 

Dapur Mungil di Sudut Area

Keberadaan space mungil di sudut area ini difungsikan dengan baik berkat kehadiran dapur yang memiliki model leter L ini. Meski hadir tanpa kabinet dapur, penggunaan papan sebagai rak dinding dan juga cantolan di area dapur ini dapat menjadi penyimpanan yang bisa diandalkan. Selain itu, keberadaan meja makan yang berdekatan dengan dapur ini dirasa dapat memiliki efektifitas yang tinggi ketika menyiapkan makanan.

 

 

Dinding Variatif yang Mempercantik Dinding

Meskipun memilih warna soft pada keseluruhan ruangan, berbeda dengan kamar mandi ini yang turut menyertakan variasi motif baik pada dinding dan keramik lantai yang digunakan. Pada satu sisi, dinding ini memilih keramik polos yang dapat memberikan kesan luas. Namun, pada sisi lainnya menggunakan dinding dengan motif hexagonal yang dapat membantu mempercantik kamar mandi agar lebih variatif dan tidak membosankan.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Minimalis dengan Pilihan Warna Cerdas, Bikin Rumah Tampil Luas dan Bersih. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : ogiya.gsk




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.