7 Gambar Desain Plafon Kamar Tidur Unik & Cantik


Homeshabby.com -- Memiliki fungsi dalam menstabilkan udara yang masuk dalam rumah, keberadaan plafon dinilai sangat penting untuk dihadirkan dalam suatu ruangan. Salah satu ruangan yang harus diperhatikan kenyamanannya dengan kehadiran plafon ini adalah kamar. Kamar yang menggunakan plafon ini juga dapat memberikan kesan cantik dan rapi pada kamar. Untuk inspirasi desain plafon kamar, simak ulasan berikut mengenai 7 Gambar Desain Plafon Kamar Tidur Unik & Cantik.

 

 

 Plafon Gypsum Standar

via/rumahfavoritku

Plafon gypsum konvensional dengan model datar ini bisa menjadi pilihan untuk kamar minimalis yang anda miliki. Dengan tampilan simple yang tidak menghadirkan banyak detail, plafon ini menjadikan kamar minimalis yang anda miliki menjadi tampak luas dan elegan. Setarakan warna plafon dan dinding utama kamar agar kesan luas yang ditampilkan semakin maksimal.

 

 

Plafon Up Ceiling

@tyas.menjenk

Memiliki konsep lesehan yang terkesan sederhana dan simple, permainan desain plafon pada kamar ini dapat menjadi poin yang memberikan variasi dan kemewahan pada kamar. Desain up ceiling yang memiliki tampilan berlayer menjadikan plafon ini memiliki dimensi yang berbeda. Penggunaan hidden LED pada plafon up ceiling ini juga dapat menjadi lampu tidur yang tetap tampil memukau.

 


Plafon Datar dengan Lis Pinggir

@jerplin_rajendra

Dikenal memiliki harga yang efisien, pemilihan gypsum sebagai plafon yang diterapkan di kamar tetap bisa anda maksimalkan dengan menggunakan lis pinggir yang dapat membantu menyatukan plafon dengan dinding. Selain dapat mempercantik sudut-sudut plafon, pemasangan lis ini juga dapat memberikan efek kokoh pada plafon sehingga akan meminimalisir resiko plafon yang roboh.

 

 

Desain Plafon dengan Sentuhan Up Ceiling

@interiordesign.id

Plafon dengan desain up ceiling memamng memiliki desain cantik yang elegan sehingga banyak diterapkan pada berbagai ruangan di rumah. Namun, untuk menciptakan tampilan yang berbeda dari ruangan yang memiliki plafon up ceiling lainnya, penggunaan desain pada kamar ini menjadi pilihan yang bisa anda tiru. Sentuhan plafon up ceiling pada kedua sisi kamar dengan dilengkapi LED strip dan juga downligt menambah stunning sentuhan plafon up ceiling pada kamar.

 

 

LED Unik pada Plafon

@ohhsohomey

Plafon datar dengan model konvensionalpun bisa anda sulap dengan mempesona seperti pada desain kamar yang satu ini.  Menggunakan sentuhan LED dengan pemasangan unik yang menyatu antara plafon dan dinding menjadikan kamar ini memiliki plafon yang tampil berbeda. Selain sebagai pencahayaan pendukung, lampu LED pada kamar ini juga dapat digunakan sebagai lampu tidur yang tampil elegan pada ruangan yang gelap.

 

 

Plafon Datar dengan Lis Tengah

@desymg85

Selain menggunakan lis pinggir yang dapat membantu mengaitkan plafon dan dinding, penggunaan lis plafon di tengah ini juga dapat memberikan variasi yang dapat mempercantik kamar.  Untuk tetap mempertahankan kesan elegan pada kamar, perhatikan penggunaan lampu yang akan mengimbangi konsep elegan yang kamu miliki. Gunakan downlight atau LED yang memiliki kesan simple namun memberikan efek elegan yang maksimal.

 


Plafon Putih Untuk Kamar yang Tampak Luas

@aprina_cahyani

Selain pada desain, penggunaan warna pada komponen kamar menjadi pengaruh terhadap tampilan secara keseluruhan. Memiliki warna putih pada plafon dan juga dinding utama, kamar ini memiliki tampilan bersih dan tampak lebih terang. Desain plafon up ceiling yang menggunakan lis tengah menjadikan tampilan kamar memiliki variasi yang tetap tampil elegan.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Gambar Desain Plafon Kamar Tidur Unik & Cantik. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.