Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Area yang Fungsional

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis semakin populer di kalangan masyarakat karena terbatasnya lahan yang dimiliki. Desain rumah minimalis ini tetap memiliki tampilan yang menakjubkan jika memiliki desain dan penataan yang tepat. Rumah dengan desain minimalis juga dikenal memiliki tampilan simple dan elegan yang sangat menenangkan dan tidak berlebihan. Bagi anda yang memiliki desain rumah minimalis, inspirasi penataannya bisa anda simak dalam ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Area yang Fungsional.


Tampilan Fasad Rumah

Menampilkan desain yang minimalis, fasad rumah ini menggunakan desain atap miring dengan paduan warna monokrom yang tampil soft dan elegan dengan desain menjorok ke belakang dari atap poni teras yang menonjol. Untuk memberikan dimensi yang cantik dan menarik, alih-alih menggunakan teras yang luas, rumah ini lebih memilih memfungsikan lahan kosong di depan rumah sebagai halaman dengan landscaping yang cukup mengesankan. Penggunaan pagar dengan konsep transparan ini memberikan tampilan rumah yang terbuka namun tetap memberikan safety bagi rumah.



Pemilihan Warna pada Ruang Tamu Minimalis

Tampilan minimalis yang ditampilkan pada ruang tamu ini semakin terlihat luas berkat penggunaan warna dasar putih yang diaplikasikan pada dinding dan plafon. Sedangkan pada furnitur ruangan menggunakan warna netral yang menambah kesan elegan pada ruangan. Tetap menggunakan pilihan warna yang soft, lantai ini menggunakan vinyl yang menambah tampilan estetik dan kesan luas.



Penataan Ruang Multifungsi

Dengan menggunakan konsep open plan, ruangan ini memiliki fungsi yang variatif. Menggabungkan ruang TV dan juga dapur, ruangan ini memiliki aliran cahaya dan udara yang lebih maksimal dengan tanpa kehadiran dinding pembatas yang permanen. Untuk kesan ruangan yang lebih ramping dan rapi, penataan TV hadir dengan pemasangan pada dinding dengan kabinet mungil agar memberikan tampilan rapi. 

Luasnya space dinding pada area keluarga ini juga dapat anda fungsikan sebagai rak dinding yang dapat digunakan sebagai perpustakaan mini, maupun sebagai storage penyimpanan barang lainnya.


Lorong Kosong Fungsional

Memiliki space kosong di rumah dengan model hallway yang memanjang menjadikan ruangan ini bisa anda fungsikan sebagai ruangan yang memiliki fungsi sesuai dengan keinginan anda. Untuk memberikan tampilan yang variatif dan tidak terkesan kosong dan hampa, penggunaan wall decal menjadikan tampilan ruangan yang tetap elegan. Pada sisi kosong di sudut ruangan yang tergabung dengan area lainnya, penggunaan kursi rotan dengan bantalan nyaman bisa menjadi spot santai favorit anda.



Dapur dengan Meja Bar

Dapur minimalis dengan konsep ala cafe yang menghadirkan meja bar menjadikan dimensi berbeda pada rumah minimalis ini. Layout dapur yang memiliki konsep open plan ini juga menjadi focal poin pada ruangan yang berada di dekat tangga menuju lantai atas. Penggunaan atap transparan pada area tangga menjadikan penyebaran cahaya yang maksimal bagi area di sektitnya yang menjadikan ruangan terkesan luas dan tentunya lebih hemat listrik.

 

 

Laundry Area yang Multifungsi

Berada di area kering yang minimalis, ruangan laundry dan juga service room ini memiliki penataan yang cukup cerdas. Pada ruangan yang cukup multifungsi ini berisi furnitur yang berkaitan dengan cucian seperti mesin cuci, ranjang cucian, dan juga meja setrika. Dengan penggunaan satu area khusus ini tentu saja akan lebih memberikan fungsi yang fokus pada ruang lainnya.



Kamar Tidur Minimalis

Meskipun memiliki ruangan yang minimalis, kamar ini tetap memiliki kenyamanan yang bisa di adu. Dengan ruang minimalis yang dimiliki, kamar ini hanya memasukkan furnitur inti yang tidak mengganggu fungsi istirahat di kamar. Pada kamar ini terdapat satu kasur queen size dan juga almari sekaligus rak untuk storage penyimpanan barang-barang kecil namun penting. Almari yang dikombinasikan dengan cermin ini juga memberikan ilusi yang tampak lebih luas pada tampilan kamar.





Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Area yang Fungsional. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dirumah.sky




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.