7 Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola Dalam Rumah Terbaru

 Homeshabby.com - Memiliki mushola pada rumah tentunya dapat memudahkan anda bila ingin beribadah bersama keluarga. Apalagi ditambah dengan memiliki 3 kamar tidur, tentunya akan membuat keluarga anda betah dan nyaman untuk bersantai di rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola Dalam Rumah Terbaru yang dapat anda tiru. Yuk mari simak!


Denah Rumah Ukuran 16 x 12 meter Memiliki Bentuk Trapesium

Instagram/griyaimaji

Denah dari bangunan ini tampak unik dan patut untuk dijadikan inspirasi. Dengan bentuk trapesium, tentunya membuat anda memiliki rumah yang unik nan cantik. Memiliki 3 kamar tidur dengan 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur untuk anak. Untuk bagian samping rumah terdapat mushola yang berdampingan dengan area taman samping rumah. Sedangkan untuk area ruang keluarga berada di dekat kolam ikan yang berukuran minimalis sehingga membuat suasana dalam ruangan terasa sejuk.


Denah Rumah Ukuran 12 x 10 meter Mushola Dekat Taman Terasa Lebih Fresh dan Menyejukkan

Instagram/griyaimaji

Denah rumah minimalis berukuran 12 x 10 meter memiliki 3 kamar tidur dengan 1 kamar tidur utama yang berada di belakang bangunan dan memiliki kamar mandi di dalam. Sedangkan untuk 2 kamar tidur lainnya dapat digunakan sebagai kamar anak atau kamar tamu yang berada di tiap sudut bangunan. Untuk mushola dapat diletakkan di belakang bangunan yang berdampingan dengan area taman. Sehingga hal ini akan membuat suasana terasa sejuk dan menyegarkan.


Denah Rumah Ukuran 12 x 12 meter Mushola Dekat Dapur

Instagram/griyaimaji

Rumah yang memiliki ukuran 12 x 12 meter ini memiliki taman di samping rumah. Hal ini dapat membuat suasana sekitar rumah terasa sejuk dan menyegarkan. Dengan 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak atau kamar tamu. Anda dapat meletakkan mushola dekat dengan dapur yang berada di bawah tangga bagian belakang bangunan. Untuk bangunan lantai 2 sendiri dapat anda jadikan sebagai area rooftop yang memiliki banyak kegunaan seperti area laundry serta jemuran dan juga dapat dijadikan sebagai area santai lainnya.


Denah Rumah Ukuran 7 x 12 meter Mushola Dekat Ruang Tamu

Instagram/hilmyaji

Memiliki ukuran 7 x 12 meter, denah rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak atau kamar tamu. Dengan area mushola diletakkan di belakang ruang tamu yang dibuat menyatu dengan ruang keluarga. Area mushola sendiri memiliki letak yang berseberangan dengan dapur yang dekat dengan toilet.


Denah Rumah Ukuran 10 x 15 meter Terdapat Taman Depan dan Belakang

Instagram/idedesainrumah.id

Memiliki ukuran 10 x 15 meter, rumah minimalis ini memiliki 3 kamar tidur, mushola serta gudang buku yang dapat difungsikan sebagai perpustakaan. Dengan konsep open, anda dapat meletakkan pembatas fleksibel sebagai pemisah antara ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk mushola sendiri berada di area belakang bangunan yang berdekatan dengan taman belakang. Dengan adanya taman depan dan belakang rumah, membuat suasana rumah terasa sejuk dan menyegarkan.


Denah Rumah Ukuran 14 x 11.5 meter Mushola Dekat Ruang Keluarga dan Ruang Tamu

Instagram/noman_desainrumah

Berukuran 14 x 11,5 meter, rumah ini tampak asri dengan adanya taman di bagian depan dan belakang bangunan. Meskipun berukuran kecil, tak memungkinkan suasana rumah ini akan terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Dengan 1 kamar tidur utama yang berada di belakang bangunan, terdapat 2 kamar tidur lainnya yang dapat digunakan sebagai kamar anak atau kamar tamu. Sedangkan untuk mushola, diletakkan berada dekat dengan area ruang keluarga yang berada di tengah bangunan.


Denah Rumah Ukuran 8 x 8 meter Memiliki Konsep Open Plan

Instagram/noman_desainrumah

Memiliki ukuran 8 x 8 meter, rumah minimalis ini tampak mungil dengan adanya 3 kamar tidur dan 1 mushola. Anda dapat menyiasatinya dengan membuat teras depan rumah difungsikan sebagai ruang tamu outdoor. Atau anda juga dapat menggabungkan antara ruang tamu dan ruang keluarga pada area indoor. Sedangkan untuk mushola, dibuat konsep open agar tidak terlihat sempit dan membuat anda terasa nyaman ketika beribadah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.