Inspirasi Rumah Minimalis dengan Konsep Scandinavian Yang Fungsional

 

Inspirasi Rumah Minimalis dengan Konsep Scandinavian Yang Fungsional 


Homeshabby.com -- Desain interior rumah dengan gaya Scandinavian mungkin tidak asing lagi untuk di dengar. Selain mudah diaplikasikan pada rumah type minimalis hingga modern, menggunakan konsep Scandinavian sangatlah fugnsional untuk diterapkan. Gaya Scandinavian sangat populer diterapkan pada interior hingga eksterior rumah. Desain rumah bergaya Scandinavian memiliki tujuan untuk menciptakan hunian yang tak indah tapi juga terasa nyaman dan fugnsional. 

Ciri khas yang bisa anda miliki saat menerapkan gaya Scandinavian adalah kesederhanaan, efisiensi dan fungsional ruang. Tak heran jika banyak desain rumah yang menggunakan gaya Scandianvian pada interior ataupun eksteirornya. Sebagai contohnya Inspirasi Rumah Minimalis dengan Konsep Scandinavian Yang Fungsional bisa anda lihat di bawah ini:



Desain fasad rumah minimalis dengan nuansa natural


Desain rumah dengan gaya Scandinavian ini diterapkan pada bagian fasad rumah. Nuansa natural dari penggunaan elemen pagar kayu dengan kombinasi besi metal yang kuat. Dari bagian fasad ini nampak dinamis dengan model atap pelana genteng tanah liat yang tampil kontras warna cokelat. Eksterior fasad warna putih memberikan sentuhan akhir yang bersih dan membuat rumah semakin lapang. Apalagi halaman rumah yang dibiarkan tanpa adanya penutup atapa ini membuat rumah semakin lega dan pencahayaan yang diterima jadi lebih maksimal.


Interior ruang tamu minimalis gaya Scandinavian


Penataan rapi pada interior ruang tamu bergaya Scandinavian tidak lepas dari furniture sederhana dan penggunaan elemen warna cokelat di bagian lantai parket. Penempatan sofa dan coffee table yang seimbang dengan jarak pas membuat kesan lega meski ukuran yang kecil. Dekorasi simple bisa anda terapkan di bagain sudut ruang dengan standing lamp ataupun wall decor yang sedikit.


Ruang TV keluarga konsep lesehan


Dengan mengusung konsep lesehan yang nyaman, ruang TV keluarga ini nampak dinamis dan stylish tanpa dekorasi berlebihan. Hanya dilengkapi dengan furniture televisi dan ruang simpan yang maksimal. Konsep lesehan di gunakan untuk meminimalisir furniture ruang agar kesan terkesan saving budget dan idealis untuk rumah minimalis. Gabungkan dengan ruang santai ataupun area lain yang fungsional.


Ruang sholat di dalam rumah yang minimalis


Konsep Scandinavian cocok diterapkan pada segala interior ruangan di rumah. Terlebih seperti desain tempat sholat minimalis di dalam rumah ini yang simple tapi sangat fungsional untuk ibadah satu keluarga. Lengkapi dengan satu rak model terbuka untuk alat sholat hingga keperluan mengaji. 


Kamar tidur minimalis dengan nuansa abu-abu



Meski menggunakan konsep Scandianvian, anda bisa memadukan interior ruang seperti kamar tidur menggunakan warna abu-abu untuk beberapa area. Misalanya saja sprei dan seluruh perlengkapan tidur hingga gorden kamar tidur. Dekorasinya ada bisa memilih pernah-pernih yang simpel seperti macrame, tanaman hias hingga wall-art bertema abstrak.


Dapur minimalis yang fungsional



Desain dapur minimalis pada rumah bergaya Scandinavian ini memiliki penataan rapi maksimal. Penggunaan kitchen set lengkap di bagian bawah dan atas bisa dimaksimalkan untuk perabot dapur hingga bahan masakan. Bentuk dapur linear yang mungil ini menggunakan interior Scandinvain dengan perlengkapan tambahan seperti ambalan hingga rak model tempel.


Desain ruang makan open plan yang estetik



Penataan rumah minimalis bergaya Scandinavian ini terlihat rapi dari bagian depan hingga ruang makan. Konsep Scandinavian dengan sentuhan dekorasi estetik ini menarik dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga. Meja makan dan kursi yang muat untuk 4-6 orang ini bisa dipilih bentuk meja persegi yang muat hidangan dan kudapan istimewa. Konsep open plan pada ruang makan ini berada di dekat dapur yang dilengkapan kabinet terbuka untuk ruang simpan elektronik dapur.


Kamar mandi minimalis yang kecil tapi fungsional



Menerapkan konsep Scandinavian pada rumah minimalis bergaya Scandinavian bisa saja diaplikasikan di ruang khusus seperti kamar mandi. Dengan gaya Scandinavian, desain dapur nampak lega menggunakan inteiror putih bersih hingga elemen dekorasi dari bahan kayu. Ruang mandi hanya dikhususkan untuk kegiatan bersih diri ini membedakan wastafel di luar ruangan agar lebih bersih dan tidak terlalu sesak.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.