Desain dan Denah Rumah Minimalis 5 x 9.5 dengan Dapur Outdoor yang Anti Pengap

 

Homeshabby.com -- Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, tak ayal bahwa desain rumah minimalis kini banyak digandrungi berbagai kalangan yang memiliki lahan terbatas. Selain dapat diaplikasikan pada lahan minimalis, rumah minimalis juga memiliki perawatan yang mudah dan murah. Membangun rumah juga tidak harus menghabiskan lahan yang dimiliki, penggunaan bangunan yang menyisakan lahan kosong disekitanya akan menciptakan fungsi tersendiri dan juga bisa digunakan sebagai lahan untuk rumah tumbuh yang mungkin akan dibutuhkan pada masa yang akan datang. Untuk inspirasi desain rumah minimalis dengan sisa lahan yang fungsional, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 5 x 9.5 dengan Dapur Outdoor yang Anti Pengap.


Tampak Fasad Rumah

Desain mungil nan kompleks di tampilkan pada komponen-komponen fasad rumah yang tetap tampil dinamis dan eye-cathcing. Desain jendela yang minimalis vertikal semakin tegas dengan penggunaan model bingkai putih di sekelilingnya. Agar semakin memberikan sentuhan yang variatif, penggunaan batu alam pada rumah ini menjadikan tampilan yang semakin natural dan kokoh. 




Tampak Samping Rumah


Dengan desain minimalis yang dimilikinya, rumah ini memiliki ventilasi udara yang cukup besar diatas area teras sehingga memberikan kesegaran yang maksimal pada area indoor. Tak hanya itu, area penghijauan yang berada di sekitar rumah turut menjadikan kesegaran yang menenangkan pada tampilan rumah. Tak jauh berbeda dengan tampilan fasad depan, area samping rumah ini juga menggunakan sentuhan batu alam dengan warna soft yang dikombinasikan dengan sentuhan warna bold.



Model Atap Rumah

Model atap limasan yang digunakan pada desain rumah ini memiliki cukup banyak keunggulan sehingga akan menguntungkan apabila diterapkan pada calon hunian anda. Dengan model atap limasan ini dapat melindungi struktur bangunan di bawahnya dari perubahan cuaca yang ekstrem sekalipun. Dengan model yang mengerucut pada bagian atas, atap ini dapat menghalau angin dari sekelilingnya. Sedangkan pada area tertentu, desain rumah ini turut menggunakan atap dak yang memiliki fungsi sesuai dengan areanya.



Denah Ruangan Pada Rumah

Tidak cukup banyak ruangan yang ditampilkan pada desain rumah 5 x 9.5 ini, namun tetap memiliki fungsi komplit yang maksimal. Pada ruang utama memiliki konsep open plan dengan keberadaan ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga yang bersandingan dengan meja makan. 2 kamar pada rumah ini berada di depan dan belakang yang dipisahkan oleh kamar mandi mungil. Tak kalah menarik perhatian, keberadaan dapur outdoor pada desain rumah ini menjadikan tampilan yang lega, segar, dan anti pengap.



Denah dan Detail Ukuran Ruangan


Dengan luas lahan 10 x 12 meter, rumah ini di desain dengan ukuran 5 x 9.5 yang tetap memberikan lahan kosong yang dapat difungsikan dengan maksimal pula. Beralih ke ukuran tiap area, rumah ini memiliki teras dengan ukuran 1 x 2.5 meter yang berdekatan dengan taman 2 x 2.5 meter. Terdapat pula ruang tengah dengan ukuran 5.5 x 2.5 meter, dua kamar tidur dengan masing-masing ukuran 3 x 2.5 meter, kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter, dapur outdoor dengan ukuran 2 x 2.5 meter. Sedangkan lahan kosong di sekitar bangunan difungsikan sebagai carport area dan juga taman samping dan belakang yang luas.









Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : nooman_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.