Inspirasi Rumah Cantik dengan Dekorasi Shabby Chic yang Colorfull

 

Homeshabby.com -- Dekorasi dalam sebuah hunian memegang peran yang cukup penting dalam memberikan tampilan yang menawan. Penggunaan dekorasi juga dapat menjadikan konsep rumah yang dibangun semakin kuat. Salah satu dekorasi rumah yang terjangkau namun memberikan kecantikan adalah dekorasi dengan nuansa shabby chic dengan ciri khas berupa motif dan juga gaya vintage yang menyatu di dalamnya. Di klaim sebagai dekorasi yang terjangkau karena gaya shabby chic ini dapat dihadirkan dengan mendaur ulang barang lama dengan guratan yang menampilkan warna dan kecantikan yang khas. Untuk inspirasi dekorasi rumah dengan tema shabby chic ini, simak ulasan berikut ini mengenai Inspirasi Rumah Cantik dengan Dekorasi Shabby Chic yang Colorfull.

 

Ruang Tamu dengan Wallpaper Dinding


Hunian dengan konsep dekorasi shabby chic ini memiliki ruang tamu dengan warna soft dan juga pemilihan sofa bergaya klasik yang dimilikinya. Penggunaan wallpaper dinding pada ruang tamu ini turut menjadikan atmosfir yang sangat menyatu pada konsep rumah shabby chic ini. Pemilihan wallpaper dinding juga dirasa perlu dalam mempertimbangkan pilihan warna agar tetap memiliki harmoni yang indah dan menawan mata.


Ruang Keluarga Minimalis dengan Nuansa Floral

 

 Sudah menjadi hal yang sangat umum jika motif floral akan sangat cocok dengan gaya vintage shabby chic sebagai dekorasi rumah. Pada ruang TV keluarga yang cukup mungil ini tidak melupakan motif floral di sekelilingnya sehingga meskipun memiliki area dan fungsi yang berbeda namun tetap menciptakan pemandangan yang serasi antar satu dengan lainnya.


Dapur Cantik on Budget

Menggunakan pilihan warna yang lebih mencolok dibanding ruangan lainnya, dapur ini memilih warna merah untuk memberikan sisi tajam pada ruangan dan memberikan variasi yang berbeda pada rumah yang didominasi dengan warna soft pada ruang-ruang lainnya. Untuk menghindari bajet yang berlebih, dapur ini menggunakan tirai kain sebagai pengganti pintu kolong meja dapur. Penggunaan tirai kolong meja ini tetap menggunakan motif floral untuk kesan shabby chic yang tetap on point.

 

Kamar Utama dengan Nuansa Pink


Sadar akan ruang yang minimalis, kamar ini menggunakan jendela yang cukup besar baik sebagai ventilasi maupun sebagai pencahayaan alami. Penggunaan satu tema warna pada kamar pink ini menjadikan kesan rapi dan romantis. Kehadiran dinding dengan wallpaper bermotif floral tetap menjadi andalan untuk konsep rumah shabby chic.

 

Kamar Minimalis dengan Konsep Lesehan

Menggunakan konsep lesehan pada kamar anak memiliki angka safety yang lebih tinggi daripada penggunaan ranjang tidur. Untuk kamar anak pada ruang yang minimalis, cukup gunakan kasur single bed dengan karpet lantai bulu yang halus dan nyaman untuk anak. Perhatian tak kalah menarik tampak dari dinding yang bermotif huruf dengan berbagai macam warna yang dapat melatih saraf sensorik anak dan memberikan nuansa yang colorful dan positif.



Paduan Motif dan Warna pada Kamar Mandi


Meskipun merupakan salah satu ruang yang tidak di ketahui banyak orang dari luar rumah, kamar mandi ini tak ketinggalan dalam menerapkan konsep shabby chic yang unik. Paduan dinding nuansa batu alam yang digabungkan dengan nuansa floral yang klasik menjadikan kamar mandi ini memiliki variasi yang kaya baik pada warna maupun pada motif yang digunakan. Sehingga tiap-tiap elemen pada kamar mandi ini memiliki peran yang cukup kuat untuk menampilkan tema shabby chic.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Cantik dengan Dekorasi Shabby Chic yang Colorfull. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : nisanisa1321




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.