7 Inspirasi Desain dan Dekorasi Dapur Low Budget

 Homeshabby.com - Tidak perlu memiliki area yang besar dan luas untuk membuat dapur terasa lebih nyaman. Cukup dengan membuat pengaturan dan penataan yang apik akan membuat anda memiliki dapur yang terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Desain dan Dekorasi Dapur Low Budget yang dapat anda tiru di rumah. Yuk mari simak!


Dapur Cantik dengan Desain Memanjang Tampak Lapang

Instagram/ape_mydream35

Dapur dengan lebar 1,5 meter dan memiliki desain memanjang, tak membuat dapur terlihat sempit dan berantakan. Dengan material dapur yang dibuat glossy, membuat tampilan dapur kecil ini tampak lapang dan cukup nyaman untuk digunakan memasak makanan lezat. 

Selain material dapur yang glossy, anda dapat membuat penerangan pada dapur tercukupi, agar tidak meninggalkan kesan dapur suram karena area yang gelap.


Dekorasi Karpet Membuat Dapur Tetap Bersih dan Membuat Suasana Nyaman

Instagram/fitriratu

Mengenakan warna netral, dapur kecil ini tampak besar dan cukup lapang pada area ruang geraknya. Namun, warna netral terkadang akan membuat kesan monoton jika tidak dibarengi dengan dekorasi yang apik. 

Anda dapat meletakkan karpet pada bagian dapur ini agar memiliki kesan yang nyaman dan ceria. Selain sebagai dekorasi, dengan adanya karpet di dapur dapat membuat dapur tetap bersih dan tentunya membuat nuansa terasa lebih hangat.


Dapur Minimalis Mengenakan Warna Kuning Tampak Cheerful

Instagram/hananovitasr

Meja cor pada dapur ini memiliki ukuran mungil yang cocok pada dapur berukuran minimalis. Kemudian, anda dapat membuat penyimpanan tambahan pada bagian bawah meja dapur yang diberi penutup berupa pintu. 

Selain itu, anda juga dapat memasang kabinet sebagai penyimpanan lainnya pada bagian atasnya. Agar dapur tidak terlihat sempit dan suram, anda dapat mengenakan warna yang cerah seperti kuning dan putih. Pastinya penggunaan 2 warna ini membuat anda semangat dalam memasak.


Desain Dapur Mengenakan Warna Tosca Bersandingan dengan Area Laundry

Instagram/homedecorer

Selain memasak, tugas lainnya yang menanti adalah mencuci baju kotor. Terasa melelahkan bukan? Namun, anda dapat menyiasatinya dengan meletakkan area laundry dekat dengan dapur. Jadi, anda dapat melakukan 2 pekerjaan sekaligus, yaitu mencuci dan memasak yang mana tentunya dapat menghemat tenaga. 

Kemudian, agar area tidak berantakan, anda dapat membuat penataan yang apik seperti pada gambar di atas. Tambahkan tanaman hijau yang menyegarkan untuk menghindarkan area dapur dan laundry dari bau yang tidak sedap.


Tanaman Dapat Membantu Dapur Terhindar dari Bau yang Tidak Sedap

Instagram/rumahmenco

Dapur minimalis ini memiliki desain yang tegas dan tampak natural. Desain dari perpaduan warna putih dan material kayu membuat anda tampak nyaman dan memiliki kesan yang hangat. 

Selain penggunaan karpet, anda dapat mendekorasi dapur minimalis ini dengan meletakkan tanaman. Fungsi dari tanaman ini sendiri dapat memfiltrasi udara kotor di area dapur. Sehingga dapur akan terhindar dari bau yang tidak sedap.


Minimalis dan Berkelas dengan Penambahan Lampu pada Dapur Kecil

Instagram/rumahnayyara20

Dapur kecil yang memiliki warna putih dan sentuhan kayu membuat nuansa terasa hangat dan natural. Anda dapat memasang wall foam yang memiliki tekstur pada bagian dinding dapur. Hal ini dapat membuat dinding dapur tetap bersih karena terhindar dari cipratan minyak dan lainnya. 

Kemudian, tambahkan lampu pada bagian atas meja dapur untuk membuat pencahayaan tambahan. Hal ini tentunya dapat mempercantik dapur kecil minimalis.


Dapur Kecil Tampak Nyaman dengan Sentuhan Kayu yang Apik dan Natural

Instagram/rumahtristan

Desain dapur ini tampak cantik meskipun memiliki ukuran yang kecil. Dengan penggabungan warna putih dan material kayu, membuat suasana terasa hangat dan nyaman. 

Untuk material kayu, anda dapat memilih warna yang terang untuk memberikan efek dapur tampak lapang. Dekorasi dapur dengan lampu tambahan pada bagian atas meja dapur. Serta letakkan wall foam dan tanaman untuk mempercantik area dapur minimalis ini.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.