7 Ide Cantik Desain Kamar Tidur Anak Lesehan

Homeshabby.com -- Ada beberapa keuntungan yang didapatkan dengan menerapkan konsep lesehan pada kamar tidur anak. Selain memberikan tampilan yang lebih simple dan luas, kamar dengan konsep lesehan ini juga dapat memberikan keamanan bagi si buah hati yang cenderung aktif. Tidak adanya ranjang pada kamar anak ini akan memberikan kesan kamar yang bersih dari barang-barang yang biasanya terselip di kolong ranjang, selain itu dengan tidak adanya ranjang tentu saja tidak ada alasan untuk anak terluka akibat terbentur ranjang. Untuk inspirasi kamar tidur anak lesehan ini, simak ulasan berikut mengenai 7 Ide Cantik Desain Kamar Tidur Anak Lesehan.

 

 

Gunakan Warna Cerah untuk Vibes Positif

via/ruangtidurimpian

Warna kuning dikenal memiliki sifat cerah yang membantu merasa positif dan optimis sehingga penggunaan warna kuning ini akan sangat cocok diterapkan pada kamar anak. Selain itu penggunaan warna kuning pada kamar anak lesehan ini turut memberikan tampilan yang semakin cerah, luas, dan rapi. Namun, perhatikan pula penggunaan warna pada kamar anak ini agar tidak berlebihan yang dapat mengganggu suasan kamar.

 

 

Siapkan Almari sebagai Storage

@rindisanjaniyusuf

Memiliki kamar dengan konsep lesehan berarti memberikan ruangan yang memiliki space cukup luas. Agar tetap menampilkan kamar yang tidak kosong, penggunaan almari kecil dan rak sebagai storage untuk barang-barang si kecil menjadi pilihan tepat. Pilihlah rak maupun almari yang memiliki keserasian warna antar elemen satu dengan yang lainnya agar tetap menampilkan kamar cantik yang impresif.

 

 

Maksimalkan Keberadaan Jendela

@uniekfadhiya

Memperhatikan sirkulasi udara dan asupan cahaya yang masuk pada kamar si kecil merupakan poin yang cukup penting dalam membantu tumbuh kembangnya. Penggunaan jendela yang maksimal merupakan inovasi yang dapat diterapkan pada kamar anak agar memiliki kamar segar dengan udara yang mengalir bebas. 

 


Pilihan Warna Satu Tema

via/kamar.perempuan

Menggunakan warna yang senada antara dinding ruangan dengan furnitur di dalam kamar anak akan memberikan perasaan stabil dan tampilan cantik serta rapi. Mengusung konsep warna pink, kamar anak lesehan ini turut menggunakan dekorasi keset lantai pink dengan karakter favorit anak yang kemudian dapat memberikan perasaan menyenangkan di kamar.

 

 

Nuansa Kayu yang Menenangkan

@mou.mounera

Penggunaan sentuhan-sentuhan bernuansa kayu pada interior kamar anak menjadi konsep ciamik yang patut dicoba. Menggunakan material kayu pada lantai kamar akan menghindarkan si kecil dari resiko tergelincir akibat lantai yang licin. Sedangkan penggunaan material kayu lainnya juga dapat diterapkan pada dinding dengan desain setengah dari tinggi dinding untuk tetap menciptakan variasi unik yang indah dipandang mata.

 

 

Dinding Wallfoam yang Ramah Anak

Via/desainkamar

Mengusung warna pink dan biru, kamar anak ini menggunakan dinding dengan material foam yang sangat ramah anak. Penggunaan wallfoam dengan material empuk ini akan membantu menjaga anak ketika terbentur dinding. Penggunaan wallfoam putih ini juga memberikan kesan elegan pada kamar anak yang kaya akan motif dan warna.

 

 

Gunakan Motif dan Warna yang Variatif

@ayunoormana

Menggunakan dekorasi kamar yang membantu perkembangan saraf anak sangatlah penting. Pada kamar anak dengan kasur lesehan ini memiliki variasi motif dan warna yang sesuai dengan konsep kamar anak yang turut memberikan keuntungan berupa suasana ceria dan juga membantu anak mengenal warna serta bentuk motif pada interior kamar.


 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Cantik Desain Kamar Tidur Anak Lesehan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.