Inspirasi Penataan Interior Rumah Bikin Tampak Luas dengan Nuansa Monokrom

 

Homeshabby.com -- Rumah dengan mengusung konsep monokrom yang diterapkan pada interiornya akan menjadikan kesan elegan yang simple. Paduan warna monokrom yang netral juga dikenal futuristik dan klasik. Penataan furnitur pada interior yang memiliki konsep monokrom akan memberikan kesan yang rapi dan tertata. Untuk inspirasi penataan interior dengan konsep monokrom yang memiliki kesan luas, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Penataan Interior Rumah Bikin Tampak Luas dengan Nuansa Monokrom.

 

 

Ruang Tamu dengan Partisi Rak


Pengadaptasian furnitur pada ruang tamu ini memiliki tampilan yang simple namun cukup menawan. Pattern minimalis nan elegan yang digunakan pada karpet menjadikan ruangan tampak hidup dan indah. Turut berkontribusi untuk kesan elegan yang ditampilkan, penggunaan atap up ceiling dengan LED strip menjadi focal point yang mempesona. Selain itu, untuk memberikan fungsi ruangan yang terfokus, penggunaan rak sekaligus partisi pada ruangan ini menjadi ide cerdas yang fungsional.

 


Ruang Keluarga Lesehan yang Lega


Memainkan skala ruangan menjadi andalan yang bisa digunakan pada ruang nuansa monokrom ini. Dengan konsep lesehan semakin menjadikan ruangan ini tampak luas dan lega. Aksen dekoratif pada dinding berupa pigura menjadikan variasi yang simple namun tampil stand out. Selain itu, konsep monokrom pada ruang ini mapu untuk memberikan kesan kontras dan menyoroti tiap bagian dalam ruangan.

 

 

Kamar Minimalis yang Simpel dan Elegan

Skema monokrom yang dapat mengubah ruangan menjadi kesan santai yang tetap nyaman dan menenangkan akan sangat tepat diterapkan pada kamar tidur ini. Selain itu background monokrom pada kamar ini memberikan kesan harmonis yang mampu memaksimalkan relaksasi di kamar. Tak lupa, desain dua jendela yang tinggi memberikan tampilan yang dinamis dan juga pencahayaan yang maksimal pada kamar tidur.

 

 

Kamar Mandi dalam yang Serasi

Untuk semakin memaksimalkan fungsi di dalam kamar, penggunaan kamar mandi dalam ini tetap menggunakan konsep monokrom yang senada dengan area lainnya. Untuk menghindari intensitas air yang menggenang, kamar mandi ini menggunakan kloset duduk yang tampil simple dan elegan. Menggunakan dinding keramik menjadikan kamar mandi ini memiliki perawatan yang mudah untuk dibersihkan.



Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok

 

Bagi sebagian orang, kloset jongkok dianggap kuno dan jorok karena desainnya yang terbuka, namun kloset jongkok ini dirasa memiliki higienitas yang lebih tinggi karena tidak menempel pada permukaan kloset. Dengan desain yang unik dan pemilihan material yang tepat menjadikan kamar mandi ini tidak licin dan mudah dalam perawatan serta tetap memiliki tampilan yang elegan sesuai dengan konsep monokrom yang ingin ditampilkan.

 

 

 

 Atap Transparan yang Inspiratif


Desain terbuka tanpa sekat menjadikan ruangan yang memiliki banyak fungsi ini tampak lega dan luas maksimal. Pada area ini terdapat beberapa fungsi seperti dapur, kamar mandi, taman, dan juga ruang cuci jemur. Memiliki taman indoor pada rumah ini menjadikan kesegaran yang maksimal dan view menarik saat beraktivitas di dapur maupun saat mencuci baju. Tak kalah menarik, desain atap transparan ini dapat menjadikan jemuran cepat kering dan juga tak perlu khawatir akan hujan.

 




Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Penataan Interior Rumah Bikin Tampak Luas dengan Nuansa Monokrom. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : fifit_fitrisari




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.