7 Inspirasi Kamar Minimalis dengan Penataan di Dekat Jendela

 

Homeshabby.com -- Memiliki kamar tidur yang nyaman tentu saja menjadi keinginan semua orang. Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam memberikan suasana nyaman pada kamar. Penataan kamar dapat menjadi penunjang penting dalam menciptakan kamar yang fungsional dan tetap nyaman sebagai ruang relaksasi setelah aktivitas yang telah dilakukan. Salah satu penataan yang menarik dalam sebuah kamar adalah dengan menatanya di dekat jendela yang mana dapat memberikan kesan hangat dan cerah. Untuk itu, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Kamar Minimalis dengan Penataan di Dekat Jendela.

 

 

 Lantai Parket yang Alami

@umahawak

Penataan kamar tidur yang berada di dekat jendela ini semakin terasa hangat dan menenangkan berkat konsep kamar dengan pemilihan pallet warna soft. Kamar yang didominasi oleh warna putih ini tetap memberikan konsep yang bervariasi dengan penggunaan parket lantai yang tampil alami dan bersih. Selain parket lantai yang memberikan variasi pada kamar putih ini, penggunaan pattern yang simple juga ditampilkan pada bantal tidur.

 


Ruangan Putih dengan Furnitur Simple

@meyrizkiaa

Sudah menjadi rahasia umum bahwa warna putih akan membawa ruangan menjadi lebih luas, bersih, dan elegan. Keuntungan tersebut turut diterapkan pada kamar yang memiliki penataan di dekat jendela ini. Untuk memberikan kesan yang bertekstur, kamar ini turut memberikan wallfoam putih dengan motif bata yang elegan. Namun, untuk memberikan suasana berbeda, furnitur di dalamnya juga menggunakan variasi warna lainnya yang tetap serasi.

 

 

Wallpaper Kamar yang Variatif

@yayalia08

Meskipun didominasi dengan motif floral, kamar ini tetap memiliki nuansa lega berkat penataannya yang berada di dekat jendela. Tak lupa penggunaan tralis pada jendela akan membantu kamar jauh lebih aman namun tetap edgy. Dengan furnitur yang didominasi oleh warna ungu, penggunaan wallpaper dinding pada kamar ini menggunakan warna soft dengan pattern floral yang samar sehingga tidak memberikan kejenuhan pada kamar.

 

 

Kasur Lesehan dekat Jendela

@nuruldecor

Kamar minimalis kali ini memiliki penataan yang cukup cedas dengan konsep lesehan yang berada di dekat jendela. Penataan yang berada di dekat jendela ini akan memberikan udara yang jauh lebih bebas dan segar. Selain itu, sinar matahari yang masuk turut membantu menjadikan ruangan yang tanpak lebih luas dan cerah. Anda bisa menggunakan kasur tinggi agar menyerupai tinggi ranjang namun tetap mudah untuk dipindahkan sesuai kebutuhan.

 

 

Jendela Mungil yang Tetap Fungsional

@nurrin_nurrinawati

Tidak peduli seberapa besar jendela yang anda miliki di kamar, karena keberadaan jendela kamar ini sudah seharusnya memiliki fungsi yang tetap maksimal dalam memberikan cahaya dan juga sirkulasi udara yang segar. Pada kamar minimalis ini menggunakan konsep lesehan yang semakin manis dengan standing lamp yang mampu memberikan suasana dramatis yang hangat dan menenangkan, terlebih dengan kombinasi lantai parket yang memiliki warna warm yang alami.

 

 

Standing Mirror yang Elegan

@mimi_rasyaa

Keberadaan jendela yang besar pada kamar ini menjadikan kamar yang tampak lega dan luas meskipun memiliki dinding dengan banyak motif. Keberadaan jendela yang mampu memasok cahaya ke dalam kamar ini semakin maksimal dengan keberadaan standing mirror yang mampu memantulkan objek di sekitar sehingga tampak luas dan tentunya fungsional.

 

 

Jendela dan Ventilasi yang Maksimal

@fit_ri1

Jendela dan ventilasi yang maksimal pada kamar ini memberikan keuntungan dengan kesan semi outdoor yang bisa anda nikmati. Namun, dengan banyaknya jendela berukuran cukup besar ini juga harus dilengkapi dengan pengaman ekstra agar tetap memberikan keamanan dan kenyamanan di dalamnya. Penggunaan tralis jendela bisa anda gunakan agar tidak ada akses yang bisa digunakan pada jendela selain cahaya matahari dan juga udara yang memaksimalkan kenyamanan istirahat anda.





 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Kamar Minimalis dengan Penataan di Dekat Jendela. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : fifit_fitrisari




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.