Inspirasi Desain Rumah Vintage dengan Nuansa Modern Kekinian

 


Homeshabby.com -- Rumah dengan desain vintage perlahan tergeser oleh desain rumah modern baik minimalis maupun mewah sehingga rumah bernuansa vintage ini semakin jarang ditemui. Namun bagi pecinta konsep vintage, desain ini menjadi surga yang dapat dinikmati sembari mengenang kenangan yang tercipta dari rumah vintage yang memiliki kesan klasik dan jadul. Seiring perkembangan ini, anda dapat mengkombinasikan desain vintage ini dengan nuansa modern kekinian agar tetap menikmati suasana vintage namun tetap memiliki kesan modern. Untuk itu, simak ulasan berikut ini mengenai Inspirasi Desain Rumah Vintage dengan Nuansa Modern Kekinian.

 

Tampilan Fasad Rumah

Rumah dengan desain klasik ini ditampilkan dengan nuansa asri yang memiliki halaman hijau dengan pergola kecill. Rumah ini juga menggunakan pagar kayu sebagai pembatas antara halaman dengan jalan umum didepannya. Pada tiang teras, rumah ini turut menggunakan kayu yang berjajar untuk memperkokoh dan sebagai penyangga atap. Alih-alih menggunakan warna yang mencolok, rumah ini menggunakan pilihan warna natural putih yang memberikan kontribusi elegan.


Tampilan Ruang TV Keluarga

Masih konsisten dengan material kayu sebagai dominasi ruangan, ruang keluarga ini turut menggunakan lantai kayu dan juga furnitur kayu yang menunjang suasana vintage yang menenangkan. Tampilan elegan juga tampil dari dinding polis berwarna putih yang menjadikan ruangan tampak lebih luas. Sedangkan kesan modern kekinian ditunjukkan pada penataan televisi yang menempel di dinding dengan dua speaker di sisi kanan dan kirinya.


Ruang Tanpa Sekat yang Minimalis

Ruangan tanpa sekat hadir pada ruangan ini untuk tetap memberikan kesan yang luas meskipun pada ruangan yang minimalis. Penggunaan bukaan yang banyak pada rumah ini juga menjadikan ruangan yang memiliki pencahayaan maksimal dan kesan ruangan yang lebih luas dan segar. Tak lupa, pada ruangan ini memiliki lampu gantung yang menambah kesan modern namun tetap minimalis dan elegan.


Lorong Untuk Area Multifungsi

Desain yang unik tampil pada rumah yang memiliki lorong kecil ini. Lorong kecil ini digunakan sebagai area almari yang tetap rapi dan tidak mengganggu fungsi ruangan lainnya. Pada lorong ini, juga terdapat pintu menuju kamar yang berada di bagian depan sehingga memiliki pencahayaan yang lebih maksimal daripada ditempatkan pada lorong bagian belakang. Anda dapat menggunakan desain yang melengkung pada bagian atas untuk menampilkan kesan vintage namun tetap modern.

 

 

Tampilan Dapur Minimalis Elegan

Berada diantara lorong kamar dan juga ruangan tanpa sekat, dapur ini memiliki kesan modern dan vintage yang menjadi satu. Kesan vintage dapur ini ditampilkan pada rak dapur yang memiliki material kayu, sedangkan kesan modern ditampilkan pada desain yang dimilikinya yang memiliki dinding setengah yang dapat difungsikan sebagai meja bar dapur yang cantik.

 

Wastafel Luar Kamar Mandi


Untuk tetap menjaga kebersihan tiap area, rumah ini juga menyediakan wastafel luar yang dapat digunakan sebagai cuci muka, sikat gigi, dan kegiatan kecil lainnya tanpa harus mengganggu aktivitas lainnya di kamar mandi. Selain itu, area ini juga dilengkapi meja dan kolong yang dapat difungsikan sebagai penyimpanan kebutuhan kamar mandi agar lebih mudah untuk dicari.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Ruang Keluarga Minimalis, Pakai Sofa dan Lesehan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Minimalist House Design (Design by Tomio, Japan)




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.