Desain Rumah Tropis 10 x 14 Meter dengan 4 Kamar yang dilengkapi Denah

 

Homeshabby.com -- Desain rumah tropis merupakan desain yang banyak digunakan oleh negara beriklim tropis termasuk indonesia. Rumah dengan model ini tentu di desain dengan menyesuaikan cuaca agar tetap menikmati suasana rumah yang nyaman. Selain itu, rumah ini juga di desain dengan mempertimbangkan cuaca panas yang ekstrem, curah hujan tinggi dan juga angin yang kencang dengan kelembaban tinggi. Oleh karena itu, desain ini dirasa perlu diaplikasikan agar tetap memberikan kekuatan yang maksimal pada bangunan, serta dapat memberikan suasana yang tidak terlalu mengganggu akibat cuaca yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, simak ulasan berikut ini mengenai Desain Rumah Tropis 10 x 14 Meter, 4 Kamar Lengkap dengan Denah.

 

 

 Tampilan Fasad Rumah

Tampilan fasad rumah bergaya tropis ini memiliki teras yang cukup luas dengan banyak jendela sebagai sirkulasi udara yang khas pada desain rumah tropis. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan tanaman hijau yang mampu bertahan pada berbagai cuaca. Tidak menggunakan area depan sepenuhnya sebagai teras, rumah ini menggunakan lahan samping teras sebagai taman untuk memberikan kesan sejuk dan hijau pada tampilan rumah.



Bagian Samping Rumah

Desain unik juga ditampilkan pada rumah bagian samping yang memiliki teras kecil yang tetap memiliki akses ke dalam rumah. Dengan teras samping ini anda dapat bersantai lebih leluasa sembari menikmati udara bebas tanpa harus terganggu oleh orang yang ingin bertamu. Teras samping ini memiliki desain yang lebih minimalis daripada teras utama yang memiliki 3 tiang yang berjajar rapi dan kokoh dengan sentuhan batu alam. Tak hanya pada bagian samping, teras minimalis serupa juga didesain pada teras belakang.



Tampilan Atap Limasan

Atap rumah bergaya tropis ini memiliki model atap limasan yang tampak terpisah namun tetap pada satu kesatuan. Desain atap limasan ini dikenal memiliki kekokohan yang maksimal sehingga tidak akan terganggu oleh iklim tropis yang cenderung ekstrem. Desain 2 atap limasan ini juga turut menjadikan rumah yang tetap kokoh dan tidak mudah retak. Selain atap limasan, rumah ini juga menggunakan atap datar yang digunakan pada bagian teras depan maupun teras samping. Selain itu atap datar ini juga digunakan sebagai poni jendela rumah agar tetap teduh dan menenangkan.



Tampilan Ruang Utama

Desain ruangan utama pada rumah ini memiliki area yang cukup luas. Pada bagian depan terdapat ruang tamu yang memiliki sekat dengan ruang keluarga di belakangnya, sedangkan pada bagian lainnya dibiarkan terbuka tanpa sekat. Hal ini ditunjukkan pada ruang makan dan perpustakaan mini yang dapat dilihat dari ruang keluarga.



Denah dan Ukuran Ruang


 Rumah dengan ukuran 10x14 meter ini memiliki ruangan dengan ukuran sebagai berikut : 

- Teras depan dengan ukuran 3 x 7 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar utama sekaligus kamar mandi dalam dengan ukuran 6 x 3,5 meter

- 3 kamar dengan masing-masing memiliki ukuran 4 x 3 meter

- Ruang TV keluarga dengan ukuran 6 x 3,5 meter

- Ruang tengah tanpa sekat dengan ukuran 10 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 2,5 x 3,5 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1,5 x 3,5 meter

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahpedia_indonesia


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.