7 Inspirasi Lantai Vynil Untuk Interior Rumah Tampil Baru dan Hangat

7 Inspirasi Lantai Vynil Untuk Interior Rumah Tampil Baru dan Hangat


Homeshabby.com - Desain interior rumah yang sempurna dapat menghasilkan kenyamanan bagi pemilik atau tamu yang datang. Membahas bagian lantai yang seringkali dijadikan tempat duduk santai lesehan hingga aktivitas di dalam rumah yang intens. Saat memilih lantai pun anda harus mempertimbangkan banyak hal terutama dari segi keamanan, kenyamanan dan tampilannya. Saat ini menggunakan keramik lantai saat ini mulai tergeser dengan adanya lantai vynil yang memiliki kelebihan menarik dengan motif yang cukup variatis seperti keramik pada umumnya. Salah satunya lantai vynil memiliki desan anti slip, tahan rayap, anti licin hingga pemasangan yang mudah.

Banyak pola dan motif dari lantai vynil yang bisa anda pilih dan biasanya dominan warna kayu yang nampak natural membuat interior jadi lebih tenang dan hangat. Agar tidak salah saat mendesain interior ruang, anda bisa menyimak 7 Inspirasi Lantai Vynil Untuk Interior Rumah Tampil Baru dan Hangat di bawah ini!



Lantai vynil ruangan dengan motif rustic wood

taruna_home


Interior ruang yang homey dominan dengan kesan natural menggunakan lantai vynil motif rustic wood ini membuat suasana lebih dinamisn. Lantai vynil ini sering digunakan banyak ruangan di rumah minimalis dan modern. Lantai vynil yang kuat dengan motif kayu jelas ini sangat cocok jika dipadukan dengan beragam furniture dengan warna apapun. 


Interior ruang dengan lantai vynil cokelat kuning

ovieekaoru

Selain motif wood rustic, anda bisa menggunakan lantai vynil pada ruang dapur dengan wood effect yang tampak jelas warna cokelat kuning. Kesan netral yang ditimbulkan dari lantai vynil ini terlihat realistik seperti kayu asli, sehingga membuat interior dapur semakin natural dan nampak homey. Anda bisa menggunakan perpaduan warna putih untuk kitchen set serta menambahkan dekorasi cantik segar berupa tanaman hias.


Lantai vynil dengan motif hearingbone

maya_permatasari76

Jika anda ingin menampilan kesan klasik pada ruangan di rumah, lantai vynil motif hearingbone ini bisa jadi pilihannya. Motif yang menyerupai sisik ikan ini akan memberikan efek dinamis dan tampilan ruang yang berpola. Selain membuat inteiror ruang jadi semakin klasik, anda perlu memperhatikan pemasangannya agar tidak salah tempat dan malah berantakan. Apalagi anda menggunakan lighting yang maksimal, penampilan lantai vynil ini akan membuat interior semakin menawan dan detail yang jelas.


Lantai vynil di sekitar tangga wood effect

daeji.vinyl3

Lantai vynil pada rumah tidak harus diaplikasikan di sekitar ruangan yang datar tanpa adan elevasi yang berbeda. Terutama tangga rumah ini bisa anda ciptakan kesan natural homey dengan lantai vynil memiliki motif wood effect yang jelas. Detail motif lantai ini semakin menawan dengan perpaduan konsep interior yang bergaya industrialis dengan dekorasi tanaman hias serta ruang terbuka.



Lantai vynil kamar tidur motif oak-effect lurus yang hangat

roemah_kami

Beralih ke ruang tidur yang privasi dan membutuhkan suasana hangat, pemilihan furniture dan lantai vynil dengan motif oak-effect dibuat lurus terkesan hangat karena warna lantai yang cokelat pekat. Karena sering digunakan banyak ruangan di rumah, lantai vynil motif ini dapat menciptakan ruang yang bersih dengan kesan yang hangat. Anda pun bisa memilih warna lantai motif oak-effect ini dengan ragam warna seperti golden-oak, dark-oak hingga brown-oak.


Ruang keluarga dengan lantai vynil motif putih bersih

lestadinny

Cukup berbeda dengan warna lantai vynil pada ruangan sebelumnya, pemilik ingin tampilan bersih rapi dan senada dengan interior ruang di rumah. Maka lantai vynil motif putih bersih ini dijadikan pilihannya. Selain akan menciptakan kesan bersih, ukuran yang kecil dapat membuat interior ruang jadi lebih lapang dan luas. Padukan dengan inteiror ruang bergaya minimalis warna netral atau sedikit kontras abu-abu di bagian sofa ruangan.


Lantai vynil ruangan dengan Nano Silver Technology

daeji.vinyl3

Menggunakan lantai vynil dengan nano silver technology yang lebih modern. Lantai vynil ini menarik untuk akan yang ingin membuat ruangan jadi ramah lingkungan karena adanya nano silver technology tersebut. Motif lantai vynil yang masih dengan effect kayu ini menciptakan kesan dimanis antara furniture ruang makan hingga dekorasi attractive tropical natural dan lebih hangat.


 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.