Inspirasi Desain Rumah Mungil dengan Penataan Cerdas, Bikin Rapi Maksimal


Homeshabby.com -- Rumah yang rapi tidak selalu identik dengan rumah luas yang tiap ruangannya memiliki space lapang. Rumah mungil sekalipun dapat memiliki tampilan yang rapi dan mengesankan asalkan dengan penataan yang tepat. Rumah mungil ini juga memiliki keuntungan lainnya yang mana dalam perawatannya lebih mudah dan tentunya tidak membutuhkan banyak biaya. Untuk inspirasi selengkapnya, simak ulasan berikut ini mengenai Inspirasi Desain Rumah Mungil dengan Penataan Cerdas, Bikin Rapi Maksimal.

 

Tampilan Fasad Rumah

Desain rumah minimalis ini memiliki tampilan yang cukup menawan dengan kombinasi warna merah dan abu yang memiliki sentuhan putih pada masing-masing areanya. Desain atap yang digunakan pada rumah ini menggunakan model pelana yang dikombinasikan dengan atap galvalum yang berada pada area teras dan halaman rumah. Rumah ini tidak memiliki teras yang cukup luas dan lebih memfokuskan area depan sebagai halaman yang dapat difungsikan sebagai carport dan juga motorport area.

 

Tampilan Ruang Tamu Minimalis

Memiliki area yang tidak terlalu luas, ruang tamu pada rumah ini memiliki penataan yang cukup menarik dengan menempatkan sofa pada sudut ruangan. Pemilihan sofa yang digunakan juga tidak cukup besar namun dipadukan dengan kursi-kursi kecil sebagai pelengkap sofa agar ruang tamu tetap memiliki kapasitas yang cukup banyak. Untuk memberikan sentuhan dekorasi, ruang tamu ini memiliki penataan rak pada sudut di samping sofa yang tidak membutuhkan banyak tempat, sehingga ruangan ini tetap memiliki ruang yang luas dan tidak pengap.


Ruang Keluarga yang Luas

Memiliki ruang tamu yang mungil, rumah ini lebih memfokuskan ruang yang memiliki area cukup luas sebagai ruang TV keluarga. Ruang TV keluarga yang dimiliki rumah ini menggunakan dua konsep yaitu lesehan dan sofa. Pada area lesehan ditempatkan pada area yang lebih dekat dengan TV, sedangkan untuk sofa diletakkan pada area yang bersekatan dengan dinding yang berada di seberang area TV. Memiliki kesan simple, ruangan ini memeberikan tampilan elegan dengan paduan dekorasi yang tidak terlalu mendominasi, sehingga tetap memberikan keseimbangan satu sama lain.


Kamar Utama dengan Konsep Lesehan

Kamar utama dengan konsep lesehan ini memberikan keuntungan bagi ruangan yang memberikan kesan luas dan rapi. Kamar dengan konsep lesehan ini juga lebih mudah dalam penataannya sehingga dapat di custom sesuai dengan keinginan pemilik. Selain konsep lesehan yang dimiliki kamar ini, pilihan warna pada dinding dan lantai juga memberikan kontribusi untuk kesna luas yang dimiliki.


Dapur di Dekat Jendela


Pada area belakang berisi area dapur dan meja makan yang cukup luas. Dengan penataan dapur sebaris yang berada di dekat jendela ini menjadikan ruangan yang berada di area ini tetap memiliki space yang cukup luas. Meja makan yang berada di dekat dapur ini juga memberikan kemudahan bagi bunda yang ingin menyiapkan masakan karena jaraknya yang cukup dekat.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Mungil dengan Penataan Cerdas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahmungiltiara




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.