Kumpulan Desain Ruang Tamu 3 x 3 M yang Menarik Agar Nampak Luas

Kumpulan Desain Ruang Tamu 3 x 3 M yang Menarik Agar Nampak Luas

Homeshabby.com -- Ruang tamu sudah menjadi salah satu bagian ruangan di dalam rumah yang tak bisa lepas dan terpisahkan. Baik untuk rumah minimalis atau modern sekalipun, ruang tamu menjadi ruangan wajib sebagai tempat menerima tamu di rumah agar lebih privasi. Saking pentingnya ruang tamu, ukuran kecil minimalis pun bisa tampil cantik. Seperti desain ruang tamu 3 x 3 m yang ukurannya membuat beberapa orang merasa kebingunan saaat menata dekorasi dan memilih furniturnya.

Untuk mendesain ruang tamu kecil tidaklah sulit. Anda hanya perlu banyak mencari referensi di berbagai media tentang desain ruang tamu minimalis untuk rumah. Daripada merasa kebingunan, untuk mengetahui desain ruang tamu yang menarik di rumah simak Kumpulan Desain Ruang Tamu 3 x 3 M yang Menarik Agar Nampak Luas di bawah ini!

Desain rung tamu 3 x 3 m dengan pemilihan funriture dan interior yang senada

rmh_suci

Saat memilih interior ruang tamu 3 x 3 m yang kecil, nilai estetik di ruangan jadi pertimbangan pertama yang dilihat. Meski kecil, penataan rapi dan pemilihan sofa loveseat ukuran pas dengan ruang kali ini cukup memberikan kesan hangat. Di padukan dengan inteiror homey nuansa hagat dan elegan, anda bisa mendekorasi bagian dinding ruang tamu dengan rak display ataupun pajangan lain yang menarik.

Tidak perlu banyak dekorasi saat mengatasi ukuran ruang tamu yang kecil. Coba maksimalkan ventilasi ruangan ini dengan jendela kaca dan tambahkan gorden supaya intensitas cahaya bisa diatur dengan mudah.


Dekorasi ruang tamu 3 x 3 m dengan warna cerah dan earthy 

tripleahome17

Ruangan yang indah tidak lepas pernah dari warna cat interior yang digunakan. Apalagai pemilihan dekorasi dan furniturenya tepat membuat ruang tamu 3 x 3 m di rumah semakin dinamis. Alhasil dengan dekorasi yang sesuai, menciptakan ruang tamu hangat penuh keseimbangan bisa dijadikan contohnya. Meski ukurannya kecil pemilihan dekorasi, furniture tidak jauh dari gaya Scandinavia yang hangat dan fungsional. Ruang tamu dengan tema segar dan ceria seperti ini akan membuat tampilan inviting untuk tamu yang datang.


Desain ruang tamu 3 x 3 m dengan cushion yang dekoratif

sundaridavi

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat mendesain ruang tamu kecil 3 x 3 m di rumah adalah ide dekorasinya. Untuk ruang tamu minimalis seperti ini bisa anda gunakan dekorasi simpel dan tidak terlalu ramai. Perabot sofa dengan cushion cantik motif tropical warna kuning ini semakin membuat interior ruang tamu di rumah terkesan menarik dan mahal. Dekorasinya pun bisa anda letakkan di sisi dinding dan area lantai seperlunya saja seperti tanaman hias agar menunjang tampilan yang pas.


Dekorasi ruang tamu 3 x 3 m dengan nunansa pink yang menawan

rumahpinkyku

Selain perabot sofa dan coffee table yang sangat penting untuk kelengkapan ruang tamu di rumah. Anda juga perlu menambahkan beberapa elemen dekorasi lainnya. Untuk menyelamatkan ruang tamu 3 x 3 m yang kecil di rumah, anda bisa mengusung konsep shabby dan inteiror yang menyeluruh warna pink. Namun anda perlu berhati-hati dalam menentukan warna pink hingga dekorasi yang diaplikasikan agar kesan pas dan tidak berantakan bisa dirasakan.

Supaya detail ruang tamu ini jauh lebih terang, anda bisa menambahkan standing mirror atau standing lamp di sudut ruangan seperti yang terlihat.


Desain ruang tamu minimalis 3 x 3 m dengan furniture simpel 

rien_soer

Penggunaan interior ruang tamu 3 x 3 m dengan warna netral putih minimalis ataupun tosca dapat menciptakan ruangan tampak modern dan mewah. Suasana nyaman pun bisa dinikmati karena ukuran ruang yang kecil dapat diminmalisir menggunakan dua kursi motif monkrom dan satu coffee table yang berukuran sedang. Perpaduan warna cantik pada interior ruangan kali ini nampak dnamis karena pencahayaan yang maksimal bisa masuk dari arah ventilasi sudut.


Desain ruang tamu 3 x 3 m yang modern dengan hiasan dinding cermin

syarifaherliana

Penting untuk mendesain ruang tamu 3 x 3 m yang kecil dirumah agar terlihat lapang dan luas. Meski tidak harus dengan dekorasinya yang mahal, kali ini anda bisa mencoba untuk dekorasi yang modern dan membuat ruang tamu jadi lebih mewah. Salah satunya dengan dinding cermin ruangan berntuk square yang disusun dengan pola segitiga. Inteiror dan dekorasi simple lainnya pun cukup ramah dan terlihat luwes karena menyatu dengan baik. Penggunaan cushion etnik yang senada dengan karpet merah ini mengatasi interior ruang tamu kecil jadi lebih dekoratif.


Desain ruang tamu 3 x 3 m dengan gaya boho minimalis

anisa_shabbychic

Jika biasanya mendapati interior ruang dengan gaya boho cenderung warna-warna earth tone, kali ini anda bisa mencoba desain baru dengan warna minimalis putih. Gaya boho yang identik dengan balutan kain ini sangat menawan dan cocok untuk diterapkan pada ruang tamu kecil 3 x 3 m. Kesan luas bisa anda dapatkan tanpa harus menambahkan lighting sudut yang membuat detail ruang tampak jelas. Beberapa elemen dekorasi lain bisa anda tempatkan di sudut berupa tanaman hias atau rak fungsional untuk tempat pajangan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.