Biar Gak Sumpek, Coba Deh Terapkan 7 Desain Dapur Minimalis Berikut Ini!

 

Biar Gak Sumpek, Coba Deh Terapkan 7 Desain Dapur Minimalis Berikut Ini!

Homeshabby.com -- Baik dibuat konsep terbuka atau di dalam rumah, dapur merupakan bagian penting untuk kegiatan masak dan makan bersama keluarga. Meski dengan ukuran yang kecil, desain dapur sangat penting di tata rapi untuk menciptakan kenyamana saat kegiatan bersama keluarga. Penempatan dapur yang pas pun tidak harus di belakang rumah atau di dalam rumah. Anda bisa mempertimbangkan penempatan dapur di rumah secara tepat dengan ukuran yang masih tersisa. Penasaran seperti apa desain dapur minimalis yang bisa anda jadikan contohnya, simak Biar Gak Sumpek, Coba Deh Terapkan 7 Desain Dapur Minimalis Berikut Ini!


Dapur minimalis dengan meja cor on-budget

sweet_hoonesty

Menggunakan material on-budget untuk ruang dapur cukuplah mudah. Salah satunya meja dapur cor yang bisa anda gunakan pilihan untuk kegiatan masak nyaman. Meja dapur letter L dengan perbedaan elevasi yang berbeda antara sink dan stove mempermudah kegiatan masak jadi lebih easy. Desain dapur bahan cor yang masih menyisakan bagian kolong dapur maksimal untuk penyimpanan perabot dan bahan masakan. Ruang dapur yang di desain cukup attractive untuk kesan yang segar menggunakan warna cerah kuning dan kombinasi ungu yang elegan. 

Keberadaan kitchen kabinet yang diganti dengan rak display ini cukup efektif untuk meminimalisir budget supaya lebih saving untuk keperluan lainnya.


Desain dapur anti sumpek dengan rak tambahan

ratnadewie79

Ada banyak desain dapur yang bisa anda coba terapkan pada rumah minimalis di rumah. Salah satunya dengan desain dapur bentuk letter L yang maksimal untuk ruang masak dan tempat simpan. Pengunaan 2 kabinet dapur yang berada di atas area sink ini sangat recommended untuk anda yang memiliki ruang dapur kecil. Sebagai tempat simpan lainnya, dapur dengan rak kabinet tambahan ini dipilih supaya dijadikan tempat simpan bumbu dapur ataupun bubuk gula dan kopi.

Dekorasi dapur yang estetik pun sangat mudah anda coba di rumah, terutama dengan warna-warna cokelat dan netral lain yang homey untuk menunjang kegiatan masak.


Ide dapur minimalis ideal di taman belakang rumah

aliayasmin_28

Ide dapur minimalis dengan konsep terbuka ini sangat pas untuk anda yang memiki hunian kecil. Tata letak dapur yang ideal untuk kegiatan masak dan cuci piring ini menggunakan bentuk letter L meski ukurannya kecil. Interior dapur minimalis warna putih dengan gaya Scandinavian sangat menarik untuk dicoba dan penempatan di belakang rumah menyatu taman. Pencahayaan yang masuk pun cukup maksimal agar kegiatan masak tidak pengap dan membosankan. Lengkapi ruang dapur dengan dekorasi gaya Scandinavian yang cenderung warna cokelat dan putih minimalis.


Ide ruang dapur minimalis tanpa kitchen set dengan backsplah attractive

trias_astuti30

Tampil berbeda dan kreatif, desain dapur yang ukurannya kecil nyatanya bisa terlihat indah dan mengesankan. Dapur model cor yang berbentuk linear ini dipilih untuk memaksimalkan space kecil agar muat untuk simpan perabot dan bahan masakan. Di dukung dengan interior dapur yang menawan, gaya dekoratif terlihat dari bagian kolong menggunakan gorden motif tropical. Untuk perlengkapan simpan anda bisa memanfaatkan area backsplash yang ditambahkan rak display. Tampilan ruang dapur yang rapi dan bersih, dekorasikan material backsplash dengan keramik mosaik atau batu alam yang hangat.


Dapur gaya vintage simpel anti pengap

riza_rofida

Untuk menonjolkan desain dapur bergaya vintage bisa anda wujudkan di rumah. Melalui ukuran dapur yang kecil bentuk linear, desain backsplash yang kreatif dibuat menggunakan keramik motif vintage warna minimalis dan ragam corak. Penggunaan kabinet simpan yang dialihkan di bagain kolong dapur tampak efektis bagi anda yang memiliki budget sedang. Jika tanpa gorden kolong dapur, anda bisa menambahka  penutup kolong dari bekas jendala yang tidak terpakai finishing hijau sehingga menampilkan dapur yang indah dan nyaman.


Maksimalkan area bawah tangga untuk dapur minimalis

ruwi_ruwiyah

Siapa bilang area bawah tangga tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Salah satunya bisa anda contoh desain dapur bawah tangga yang lengkap kabinet simpan warna putih dan hitam tema monokrom. Jika ingin menampilkan desain dapur cantik, ubah area backsplash dengan kermaik motif yang attractive dan berwarna senada. Cukup pasangakan beberapa rak di bagian backsplash supaya kesan bersih dan lapang bisa terlihat menawan.

Hal seperti ini pun bisa membuat kegiatan masak mu jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Apalagi area bawah tangga dijadikan satu dengan ruang makan, efektif dan praktis tentunya.


Desain dapur minimalis yang hemat

karl_home

Bisa dikatakan hemat bukan karena dekorasinya jarang, tetapi desain dapur ini menggunakan bahan cor untuk meja dapur bentuk L yang efisien diterapkan pada rumah minimalis. Penggunaan perabot yang tidak terlalu banyak pun bisa dimaksimalakn dengan rak tempel sebagai tempat spatula atau alat masak yang sering digunakana. Pemilihan inteiror yang homey nuansa earth tone sangat serasi antara perabot dapur yang digunakan. Supaya terhindar dari pengap, tambahkan ventilasi di sekitar stove supaya bau tak sedap saat memaska bisa keluar dan berganti.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.