Inspirasi Desain Rumah Mezzanine Ukuran 6.5 x 16 M Fasilitas Lengkap Pilihan Cerdas

 
Inspirasi Desain Rumah Mezzanie Ukuran 6.5 x 16 M Fasilitas Lengkap Pilihan Cerdas

Homeshabby.com -- Punya lahan kecil bukan alasan untuk memaksimalkan interior ruang menjadi lebih fugnsional. Dengan menggunakan konsep mezzanine yang cukup populer dan banyak peminati kali ini bukan hanya mengutamakan fungsi ruang, tapi juga eskterior fasadnya yang menawan. Namun untuk mendesain rumah konsep mezzanine pun anda harus mengetahui terlebih dahulu dari segi konstuksi, struktur rumah, materialnya hingga bentuk eskterior fasadh yang pas. Sehingga desain rumah dengan lahan kecil tetap bisa menjadi hunian nyaman untuk keluarga kecil. Ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Mezzanine Ukuran 6.5 x 16 M Fasilitas Lengkap Pilihan Cerdas ini bisa anda jadikan pilihan untuk hunian di masa mendatang:


Tampilan fasad rumah minimalis ukuran 6.5 x 16 M


Desain rumah minimalis yang tampil menawan memiliki finishing akhir di bagian fasad tampak menarik. Mulai dari aksen cantik material bata ringan yang masih nampak detail tanpa finishing kuat. Di desain dengan menggunakan konsep minimalis sederhana, sentuhan akhir dari roster ini digunakan untuk secondary skin untuk menghindarkan hawa panas dan tampian berlebih. Supaya lebih menawan, konsep mezzanine jadi pilihan utama agar rumah tampak simetris di segala sisi.


Model rumah mezzanine ini nampak detail karena dinding yang dibuat tinggi di masa bangunan bagian tengah nampak detail dan jelas. Dilengkapi dengan ventilasi mati agar dekoratif dan menambahkan elemen cantik di bagian fasad.

Tampilan sisi rumah mezzanine 



Tampilan sisi rumah dengan aksen menarik telrihat kuat dari penggunaan elemen dekoratif taman tanpa adanya penggunaan pagar rumah. Desain rumah ukuran 6.5 x 16 m ini dibuat lebih dalam untuk bagian teras yang difungsikan sebagai carport rumah. Dipilikan penutup atap kanopi untuk melindungi kendaraan dari panas dan hujan. Tanpa adanya detail yang cenderung lebih banyak, rumah ini mengabaikan penggunaan pilar karena struktur kuat ditempatkan pada titik pondasi rumah. 

Tidak harus menggunakan elemen atau material kuat, anda perlu memptimbangkan struktur bagian bawah terlebih dahulu dengan penggunaan pondasi ataupun aksen lain yang dapat memperkokoh tampilan rumah. Dari bagian atas atap, model rumah mezzanine ini menggunakan aksen Scandinavian yang elegan dengan lisplank metal kuat.


Desain atapa rumah mezzanine minimalis


Model atap pada rumah mezzanine kali ini dibuat cantik, seimbang dengan ukuran rumah. Model atap pelana menggunakan material beton flat bisa dipilihkan finishing glossy supaya lebih modern. Kesan kokoh dari rumah ini mengkombinasikan atap dak beton yang bisa dipergunakan untuk menambah lantai berikutnya. 

Konsep rumah mezzanine dengan langit-langit ruang yang tinggi ini dimaksudkan agar penghawaan lebih segar dan lapang karena sirkulasinya lancar. Sehingga rumah yang dibangun di atas lahan terbatas pun tetap nyaman untuk dijadikan hunian bersama keluarga.



Detail penataan rumah mezzanine ukuran 6.5 x 16 m


Dengan lahan yang terbatas, penataan ruang pada rumah ini tetap nyaman dibuat area publik pada area tengah supaya pemilik bisa leluasa ke berbagai area. Bagian sudut diperuntukkan untuk kamar tidur, ruang keluarga hingga area privasi untuk memudahkan akses. Meski lahan rumah ini terbatas, penghijauan sedikit di sekitar rumah bisa anda tambahkan dekat dengan ruang open plan agar lebih menyegarkan.


Denah ukuran rumah minimalis




Pembagian ruang dengan ukuran rumah adalah sebagai berikut:

- Taman kecil ukuran 2 x 2 m
- Carport ukuran 2.4 x 5
- Dari bagian teras dijadikan ruang tamu outdoor ukuran 3.5 x 2 m
- Kamar tidur utama yang berada di area depan ukuran 5 x 3 m dengan kamar mandi dalam 1.6 x 2 m
- Kamar tidur bagian ruangan ukuran 2.4 x 3 m
- Ruang keluarga ukuran 4.5 x 4.6 m
- Taman dalam rumah ukuran 2 x 3 m
- Dapur ukuran 3 x 2.8 m
- Kamar tidur dibelakang rumah ukuran 2.4 x 3 m
- Kamar mandi ukuran 2.1 x 1.6 m dan ruang cuci jemur ukuran 2 x 1.6 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com