7 Inspirasi Kamar Anak Inspiratif yang Mengatasi Kebosanan

Homeshabby.com -- Memperhatikan tiap komponen dalam kamar anak memegang peranan penting dalam membantu mewujudkan suasana positif dan ceria bagi anak. Penataan serta dekorasi yang dikonsep sedemikian rupa dapat menjadikan fungsi yang cukup intens bagi perkembangan anak serta kenyamanannya. Untuk inspirasi anak yang bisa anda tiru, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Kamar Anak Inspiratif yang Mengatasi Kebosanan.

 

 

Tampilan Bersih yang Nyaman

@desainkamartidurr

Desain kamar anak yang memiliki didominasi oleh warna putih ini memiliki kesan bersih dengan tampilan yang lega. Tak hanya itu, kamar anak ini tetap memiliki kombinasi warna yang terletak pada furnitur di dalamnya seperti kasur dan juga bantalan kecil yang melengkapi kenyamanan anak. Dekorasi dinding juga memegang peran penting dalam mempercantik konsep kamar anak secara keseluruhan. Tidak hanya mempercantik tampilan kamar, dekorasi dinding ini juga dapat difungsikan dengan baik.

 

 

Kamar Tingkat yang Fungsional

@veyalvia22

Desain kamar anak bertingkat sangat cocok digunakan pada ruang minimalis karena tidak perlu menghadirkan kamar baru untuk 2 anak. Namun, apabila memiliki satu anakpun, model ranjang tingkat ini juga dapat menjadi ide menarik yang fungsional. Pemilihan ranjang yang memiliki storage dapat digunakan pula sebagai penyimpanan mainan anak agar lebih rapi dan bersih.



Dekorasi Dinding yang Menawan

@kamar.tidurminimalis

Pemilihan warna yang digunakan pada kamar anak ini memiliki tone soft namun tetap colorful. Penggunaan warna berbeda pada dinding menjadikan layoutnya tampil dengan dimensi yang berbeda. Anda dapat menggunakan wallfoam pada dinding demi keamanan si anak ketika sedang beraktivitas dengan sangat aktif. Sedangkan pada dinding yang tidak menggunakan wallfoam, sertakan sentuhan kecil yang mempercantik kamar si kecil.



Pemaksimalan Fungsi Kamar

via/dekorasikamaranak

Konsep colorful yang ditampilkan pada kamar anak ini cukup menjadi focal point yang menarik. Penggunaan dekorasi dan furnitur di dalamnya sangat menyesuaikan dengan konsep anak yang menggemaskan. Pada space kosong di kamar ini, anda dapat mengisinya dengan meja dan kursi kecil yang dapat difungsikan sebagai meja belajar anak, sedangkan untuk tetap memberikan space luas yang nyaman, penggunaan rak dinding pada kamar ini memainkan peran yang sangat cerdas dan patut ditiru.



Konsep Monokrom yang Maskulin

@maira.bedding

Kamar cowok seringkali ditemui dengan warna netral monokrom yang maskulin. Begitupun pada kamar anak, anda dapat mengaplikasikan konsep monokrom namun tetap gunakan dekorasi yang memiliki nuansa anak. Penggunaan karakter kartun kesukaan anak dapat anda pilih untuk dijadikan dekorasi yang indah dan disukai oleh anak.



Penataan dekat Jendela yang Inspiratif

@nila_lanungga

Penataan kamar anak yang berada di dekat jendela ini memberikan keunggulan yang mana dapat memberikan kesan cerah yang membawa vibes positif. Pada sisi kanan dan kiri kasur, gunakan furnitur yang dapat membantu kenyamanan anak seperti meja belajar dan juga area bermain yang simple namun berfungsi maksimal.



Tempat Bermain di Kamar

@sheenaz_carissa

Kamar anak dengan nuansa pink ini memiliki penataan yang simple dan rapi. Menggunakan kasur lesehan menjadikan tampilan kamar semakin lega dan aman untuk si buah hati. Pada sisi kosong di sebelah kasur, penggunaan area bermain semakin menjadikan kenyamanan bagi anak, jangan lupakan keranjang untuk menyimpan mainan anak agar kamar tetap bersih dan juga untuk melatih kedisiplinan anak.
 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Kamar Anak Inspiratif yang Mengatasi Kebosanan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.