7 Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Tropis dengan Penataan Rapi Anti Sumpek

7 Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Tropis dengan Penataan Rapi Anti Sumpek


Homeshabby.com -- Rumah dua lantai bukan hanya diminati karena penataannya rapi, cerdas dan mengutamakan kelegaan saja. Tetapi rumah dua lantai juga banyak dipilih karena sisa lahan yang tersedia cukup terbatas. Hal ini menimbulkan banyak developer rumah seringkali membangun rumah minimalis dua lantai dengan inteiror nyaman. Meski terkadang rumah dau lantai identik dengan ukuran lahan yang besar, lahan kecil sekalipun bisa disulap jadi hunina nyaman jika penataannya tepat.

Mulai dari penataannya yang rapi, pemilhan konsep rumah yang tepat, inteirornya yang maksimal dan fungsional hingga penggunaan furniture yang praktis. Kapasitas ruang pun jadi pertimbangan penting untuk menunjang kebutuhan pemilik rumah dan anggotanya. Anda bisa mencontoh desain 7 Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Tropis dengan Penataan Rapi Anti Sumpek yang dapat jadi andalan di masa mendatang:



Desain fasad rumah minimalis dengan ornamen laser cut


Tampilan fasad rumah yang idealis lantai dua ini dibuat konsep lega bergaya tropis. Konsep rumah minimalis idaman dengan aksen cantik dibagian lantai dua ini menambahkan ornamen laser cutting yang menarik. Rumah dengan halaman luas ini bisa difungsikan sebagai tempat simpan kendaraan hingga bisa jadi area santai dan berjemur.
Pagar yag dipilih menggunakan model vertikal dengan jarak renggang untuk menerapkan konsep terbuka pada rumah. 



Halaman rumah dengan perkerasan beton


Desain rumah yang tampak jelas dari bagian halaman ini dibuat luas menggunakan perkerasan beton. Hal ini dipilih untuk menghindarkan kerusakan yang terlalu sering seperti retak rambut yang terlalu berlebihan. Sisa lahan pun nampak seimbang karena dijadikan taman rumah dengan pohon hias yang sangar berguna untuk resaapan air di kala hujan tiba. Kanopi kaca dipilih supaya elemen natural pencahayaan lebih melegakan dan menambahkan tampilan yang modern.


Ruag tamu minimalis 


Area pertama adalah ruang tamu mengusung konsep minimalis. Tanpa furniture berlebihan, desain ruang tamu ini tampak dinamis dengan kelengkapan sofa dan satu fungsional kabinet untuk tempat simpan atau TV. Dengan dekorasi yang canitk tidak berlebihan, gaya eklektik ditmapilkan pada area dinding dan juga karpet ruang.



Konsep opan plan ruang makan dan ruang keluarga



Penatan apik dari inteiror ruang yang mengusung konsep open plan ini difungsikan sebagai ruang makan dan area keluarga yang bersebelahan. Kesan yang cukup luas pun timbul karena pemilihan furniturenya yang seimbang dengan bentuk ruang, hingga ventilasi maksimal di ujung ruang. Desain ruang konsep open plan ini cukup sering digunakan untuk menyiasati ukuran rumah ataupu memaksimalkan satu area jadi dua ruang hingga 3 area. 


Interior kamar tidur minimalis dengan jendela



Salah satu area penting yang berikutnya adalah kamar tidur. Di desain cantik dengan menggunakan konsep earth tone, kamar tidur ini dibuat senyaman mungkin dengan fungsional yang lebih untuk istirahat hingga space kecil sebagai tempat santai. Untuk menciptakan refleksi ruang yang menarik dan tampak lebih luas, anda bisa menambahkan jendela ruang yang membantuk pencahyaan dan sirkulasi lebih lancar.


Dapur minimalis konsep semi-terbuka


Untuk membantu kegiatan masak yang nyaman dan mudah, desain dapur pada rumah ini nampak menarik. Detail yang lengkap dari bagian backsplash hingga model meja letter L dipilihkan warna hitam dengan kontras cantik dari bagian kabinet atas dan bawah. Ruang dapur yang tidak terlalu besar ini tetap bisa dimaksimalkan dengan baik, konsep semi-terbuka ini juga membantuk kegiatan masak di rumah jadi lebih nyaman. Anda cukup mendambahkan dekorasi cantik berupa tanaman hias supaya kesegaran dapur bisa di rasakan.


Rooftop tempat santai yang nyaman


Selain bisa dijadikan tempat santai yang nyaman, desain rooftop pada rumah kali ini bisa untuk tempat jemur badan agar hangat dan menambah asupan vitamin D di masa pandemi seperti saat ini. Ukuran yang tidak terllau besar, dan cukup untuk keluarga kecil membuat kesan lega dan penghawaan rumah. Anda bisa menggunakan dekorasi cantik seperti kampu sorot atau lampu tumbr sebagai kelengkapan dekoratif yang lebih menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Jogjapropertirumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.