Desain dan Denah Rumah 7 x 15 Meter dengan Konsep Industrial Minimalis Modern

 

Homeshabby.com -- Konsep rumah gaya industrial makin hari makin populer di kalangan milenial, dengan konsep yang tajam akan tampilan maskulin menjadikan desain rumah memiliki sisi estetika yang kuat. Rumah bergaya industrial juga dirasa lebih efisien karena memiliki tampilan unfinished yang tetap stunning. Desain rumah industrial semakin hari semakin mengalami inovasi yang menyesuaikan dengan gaya hidup dan juga personifikasi dari pemiliknya. Salah satu desain rumah industrial yang digemari pada masa kini adalah kombinasinya dengan konsep minimalis modern yang mampu bersaing dengan tampilan rumah dengan desain modern lainnya. Untuk anda yang tertarik dengan desain ini, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 7 x 15 Meter dengan Konsep Industrial Minimalis Modern.

 

 

Tampilan Fasad Rumah

Desain eksterior yang ditampilkan pada rumah berukuran 7 x 15 meter ini tampil maskulin dengan wanra hitam dan abu industrial yang tampil pada semen ekspos. Dengan desain industrial yang ramah akan alam, rumah ini juga menghadirkan penghijauan pada sisi minimalis di depan rumah agar tampil lebih sejuk dan hijau. Tampak pada desain ini juga menggunakan bukaan yang cukup kompleks yang diterapkan sebagai jendela dan dinding glass yang memberikan kesan semi-outdoor yang menawan.



Desain Atap Rumah

Dengan desain dua lantai menjadikan rumah ini memiliki konsep yang cukup unik dengan atap dak datar yang bisa digunakan sebagai rooftop santai yang rileks. Pada desain rumah ini, bagian 2 lantai terletak pada bagian belakang sehingga menjadikan tampilan atap yang menyerupai tangga bertingkat. Sedangkan pada atap datar yang digunakan pada atap carport menggunakan besi metal yang tampil elegan dan tegas.



Denah Rumah Lantai 1

Desain rumah 7 x 15 meter ini memiliki satu kamar pada sudut bagian depan dengan view taman dan jendela dengan model vertikal. Kamar utama pada lantai satu ini dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang cukup nyaman. Pada ruang tengah memiliki konsep open plan berisi ruang tamu, ruang keluarga dan juga dapur. Kamar mandi pada lantai 1 berada di ujung belakang yang bersanding dengan taman.


Denah Rumah Lantai 2

Konsep split level ditunjukkan pada desain rumah ini yang mana pada lantai 2 terdapat 2 kamar tidur dan satu kamar mandi dengan view lantai 1 berupa ruang tamu dan ruang keluarga. Kedua kamar ini dipisahkan dengan atap terbuka yang berada pada area taman belakang.



Denah dan Ukuran Ruangan


 Detail denah beserta ukurannya akan dijelaskan sebagai berikut :

Area lantai 1

- Caport dengan ukuran 4 x 4 meter

- Taman dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3 meter, kamar mandi dalam dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Teras dengan ukuran 1 x 4 meter

- Area santai samping dengan ukuran 2.5 x 2 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 4 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 5 x 5 meter

- Dapur dengan ukuran 2.5 x 2 meter

- Laundry area dengan ukuran 1 x 1.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x2 meter

- Taman belakang dengan ukuran 2 x 3 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 2 meter

 

Sedangkan untuk area lantai 2 terdapat :

- 2 kamar tidur dengan ukuran masing-masing 2 x 1.5 dan 2.5 x 1.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Balkon dengan ukuran 1 x 2.5 meter


 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.