7 Desain Tempat Santai Belakang Rumah, Inspirasi Terbaik Taman Belakang Rumah

 

7 Desain Tempat Santai Belakang Rumah, Inspirasi Terbaik Taman Belakang Rumah 


Homeshabby.com -- Area belakang rumah sekalipun yang ukurannya kecil bisa dimanfaatkan secara maksimal. Baik untuk tempat santai, taman rumah hingga area olahraga seperti yoga ataupun fasilitas kolam renang. Pada umumnya, space kecil pada rumah terletak di belakang yang bisa dimanfaatkan lagi oleh pemilik rumah selain untuk kegiatan cuci jemur baju saja. Anda bisa mencoba beberapa ide menarik lainnya yang bisa diterapkan untuk hunian minimalis. 

Tidak hanya sekedar untuk penghijauan ataupun area santai saja, sisa lahan di belakang rumah bisa meningkatkan fungsional rumah sebagai penghawaan dan ruang nafas supaya terhindar dari kesan pengap. Untuk contoh inspirasinya, simak 7 Desain Tempat Santai Belakang Rumah, Inspirasi Terbaik Taman Belakang Rumah berikut ini:


Area belakang rumah untuk ruang makan konsep open plan

elokishara

Sebagai cara kreativitas menata denah penataan ruang di rumah, memanfaatkan lahan belakang ini bisa dijadikan tempat makan yang fungsional. Dengan mengusung konsep open plan, ruang makan ini dibuat menyatu dengan taman mini belakang rumah. Juga sebagai void area yang nampak segar menyejukkan untuk penghawaan, anda bisa melangsungkan kegiatan makan hingga santai nyaman bersama keluarga di area ini.


Suasana santai belakang rumah yang fungsional untuk taman bermain anak

grey_homee

Untuk mendapatakn konsep rumah yang fungsional dan bermanfaat, area belakang rumah kali ini dibuat berbeda. Sebagai tempat bermain hingga tempat santai nyaman, desain taman belakang rumah ini dirancang cantik minimalis. Visual cantik yang dihasilkan dari rumput sintetis untuk penutup lahan ini memberikan efek tenang dan nyaman. 

Kelengkapan area ini bisa anda pilih berbagai alat main anak yang aman, hingga sentuhan dinding batu alam bisa jadi pilihan untuk menambahkan tekstur yang kompleks. 


Taman belakang rumah yang terbuka sebagai kolam renang pribadi

kesaawid711

Tak hanya interior rumah saja yang perlu dipercantik untuk mendapatkan efek nyaman dan bebas saat berkegiatan di rumah. Apalagi jika anda masih memiliki space luas di belakang rumah seperti ini. Pilihannya ada banyak yang bisa anda ubah untuk dijadikan tempat fungsional. Salah satunya sebagai kolam renang pribadi hingga tempat santai yang berkonsep western nan elegan. Adapun tempat makan konsep outdoor dengan aksen pergola mewah dari material baja metal untuk penutup hingga pilarnya.

Area ini sangat cocok untuk dijadikan senam yoga dan berenang, seusai itu anda bisa langsung beristirahat di bawah pergola dengan nyaman. Nikmat sekali tentunya.


Area belakang rumah yang estetik dengan penutup lahan batu alam

rumahnaganara

Memaksimalkan penataan ruang terutama area belakang rumah ini dapat anda jadikan pilihannya. Fungsional lahan yang besar bisa dijadikan tempat santai hingga aktivitas lain seperti ngegym. Visual cantik yang dilahan belakang rumah ini dihasilkan dari lahan yang ditutupi aksen batu alam. Tidak hanya sebagai dekoratif saja, batu alam ini dipiliht untuk menjadi tempat resapan air saat musim penghujan tiba. Desain taman belakang rumah dan area santai ini bisa anda padukan dengan unsur lain seperti furniture hingga unsur kompleks lain seperti sayur hijau untuk aksen menarik dan lebih menyegarkan.


Konsep Bali untuk taman belakang rumah dengan furniture rotan

neamustika

Rasanya akan tepat jika konsep Bali dipadukan dengan unsur alami dari bahan kayu rotan untuk furniture. Taman belakang rumah yang dibuat terbuka tanpa atap ini hanya menggunakan payung sebagai dekoratif dan furniture rotan sebagai area santai. Tempat ini tidak hanya bisa dijadikan ruang santai di akhir pekan saja, anda bisa menjadikan tempat ini untuk pesta kecil-kecilan bersama keluarga dan sahabat. Tambahkan dekorasi cantik seperti lampu taman dengan nuansa warm light yang hangat tampak romantis di malam hari.


Taman belakang rumah dekat dapur rumah

adameera.athome

Kesan sejuk dan menyegarkan dari area ini tidak hanya tercipta dari visual cantik tanaman dan rumput sintetis sebagai penutup lahan. Konsep segar karena adanya kolam renang ini membuat suasana nampak berbeda dan menambah perasaan tenang. Tak hanya sekedar untuk tempat santai saja, di masa pandemi seperti saat ini anda bisa lebih banyak berkegiatan di luar ruangan seperti berjemur, senam lantai hingga latihan fisik bersama keluarga.


Fungsional untuk area kerja di taman belakang rumah

shusihome

Kombinasi cantik dari taman belakang rumah ini bukan hanya dari fungsionalnya saja untuk temat santai, tetap sebagai ruang kerja nyaman dan lebih tenang. Dekorasi cantik bergaya shabby dipadukan aksen lampu gantung yang industrial memberikan efek manis pada area ini. Apalagi aksen tanaman gantung yang menambah tampilan lebih instagramable dan menarik untuk dipandang mata.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.