Desain dan Denah Rumah 13 x 15 Meter, Kamar Tidur dengan View Taman yang Menyegarkan

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan lahan yang luas akan menjadikan tiap ruangan memiliki kesan lega dan semakin nyaman, selain itu dengan ukuran yang luas akan memberikan sirkulasi udara yang lebih bebas dan tentunya anti pengap. Namun, memiliki rumah dengan lahan yang luas, penempatan tiap ruang juga harus diperhatikan dengan tepat agar lahan yang dimiliki dapat memiliki ukuran dan fungsi maksimal. Untuk desain dan denah rumah yang bisa anda gunakan sebagai inspirasi, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 13 x 15 Meter, Kamar Tidur dengan View Taman yang Menyegarkan.

 

 

Tampilan Fasad Rumah


Memiliki desain fasad yang cukup lebar, rumah ini memiliki tampilan yang cantik dan elegan. Untuk memberikan privasi dan proteksi yang lebih aman, penggunaan pagar pada rumah ini turut menjadikan tampilan yang mengesankan dan menyejukkan. Penggunaan desain pagar ini menggunakan model GRC dan wood plank yang dikombinasikan dengan besi putih yang memiliki susunan vertikal. Tak hanya dengan susunan kayu dan besi, penggunaan batu alam juga turut mempercantik pagar rumah ini.

 

 

Sentuhan Batu Alam Pada Fasad Rumah

Eksterior yang cantik pada rumah 13 x 15 meter ini memiliki tampilan menyegarkan bernuansa tropis. Kesan tropis pada rumah ini ditunjukkan dengan penggunaan taman dan banyaknya bukaan berupa pintu dan jendela. Selain itu, penggunaan batu alam sebagai material dinding fasad menjadikan tampilan yang kokoh dan memberikan variasi tekstur. Tidak sepenuhnya digunakan sebagai bangunan utama, rumah ini juga memiliki sedikit lahan yang digunakan sebagai akses menuju area rumah bagian samping sehingga tidak mengganggu aktivitas yang berada di ruang utama.



Desain Atap Rumah

Tampilan kokoh pada rumah ini semakin terpampang nyata dengan kehadiran atap limasan yang dimilikinya. Desain atap limasan pada rumah ini menggunakan dua ukuran yang disesuaikan dengan struktur utama bangunan, sehingga tetap memberikan kesan dinamis pada struktur bangunan rumah. Penggunaan atap transparan pada rumah ini terletak pada carport dan juga pada atap cuci jemur di sudut belakang rumah.



Denah Ruang dalam Rumah

Memiliki ukuran lahan 13x15 meter, rumah ini memiliki bentuk lahan limasan siku-siku yang unik. Dilengkapi dengan pagar, rumah ini mengesampingkan keberadaan garasi dan hanya menghadirkan carport area. Pada bagian indoor rumah, ruang tamu didesain memiliki sekat yang dapat memberikan sisi privasi pada ruang keluarga dan menjadikan fungsi dapat terfokus dengan maksimal. Desain cerdas juga ditampilkan dengan penggunaan teras samping yang dapat menuju ke area musholla dan juga tempat wudhu yang didesain semi outdoor. Tak lupa, rumah ini juga dilengkapi dengan 3 kamar yang memiliki posisi menyebar antara satu dengan yang lainnya.

 

 

 

Detail Ukuran Ruangan

Detail ukuran tiap ruangan pada rumah ini akan dijelasakan sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Teras dan halaman depan dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 5 meter

- Kamar tidur utama dengan ukuran 4 x 3 meter, lengkap kamar mandi dalam dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Ruang cuci dengan ukuran 1 x 1.5 meter

- Teras belakang dengan ukuran 1 x 1.5 meter

- Dapur dan minibar dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar tidur belakang dengan ukruan 4 x 3 meter lengkap dengan kamar mandi dalam

- Musholla dengan ukuran 2.5 x 2 meter



 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.