7 Model Plafon Untuk Ruang Tamu Minimalis, Nyaman Dilihat

 
7 Model Plafon Untuk Ruang Tamu Minimalis, Nyaman Dilihat

Homeshabby.com -- Elemen penting untuk interior ruang tamu di rumah yang tidak bisa ditinggalkan adalah plafon. Kegunaan plafon untuk ruang tamu sangatlah penting supaya membuat tampilan menarik dan sedikit impresif. Pemilihan model plafon dapat disesuaikan dengan ukuran luas ruang tamu. Anda bisa menggunakan dekorasi plafon untuk yang beragam dengan pemilihan interior yang senada. Keuntungan yang dimiliki saat menggunakan plafon juga cukup banyak. Tanpa disadari plafon memberikan efek dinamis untuk ruangan dan berguna untuk menutupi rangka atap, listrik hingga menghindarkan kebocoran atap yang rusak. 

Sebagai rekomendasi modelnya, anda bisa simak 7 Model Plafon Untuk Ruang Tamu Minimalis, Nyaman Dilihat di bawah ini:


Model plafon ruang tamu up-ceiling dengan hidden lamp

interior_gypsum_

Model plafon ruang tamu mewah untuk ruangan minimalis ini tampil hangat dengan gaya eklektik. Interior minimalis dengan plafon up-ceiling simetris di tiap sisi. Kombinasi warna yang pas pada ruang tamu ini lebih dinamis dengan sentuhan gold pada beberapa titik. Material plafon dari bahan gypsum yang mewah menjadi pilihan banyak orang karena awet dan tahan lama. Anda bisa mengikuti interior ruang tamu dengan pemilihan sofa ataupun inteiror warna eklektik dan sedikit mencolok. Sehingga detail dan sudut ruang tetap telrihat menarik meski ukurannya kecil.


Model plafon eklektik dari kayu

united_plafon


Desain plafon ruang tamu minimalis berikuntya menjadi pilihan menarik untuk ruangan kecil tapi terlihat dinmis dan nyaman. Model plafon eklektik dari bahan kayu disusun model tidur ini tampak apik dan membuat ruang tamu semakin berkesan. Meski tidak dibuat model seperti plafon pada umumnya, anda bisa mengutamakan pencahayaan terang di seluruh ruangan dengan lampu sorot dan beberapa aksesoris lain. Pilihkan juga dengan furniture sofa yang hangat dengan lantai parket agar semakin menawan.


Desain plafon menarik dengan model up-ceiling dan lampu sorot

blackvanilla.house



Desain ruang tamu minimalis yang nyaman dilihat berikutnya menggunakan model up-ceiling dengan strip tebal. Model plafon dengan interior minimalis bisa anda terapkan konsep industrial yang hangat menggunakan material semen ekpose tanpa finishing. Penerangan maksimal dapat anda lengkapi dengan hidden lamp dan lampu sorot supya lebih detail. Meski tanpa detail yang padat, berkat plafon minimalis hingga furniture yang serasi ruang tamu lebih hangat untuk dijadikan tempat menerima tamu bahkan berkumpul besama keluarga.


Model plafon ruang tamu minimalis bentuk balok datar

united_plafon



Berbeda dengan model plafon ruang tamu berikutnya, desain yang cukup attractive dan tampak mewah menggunakan model balok datar ini memiliki sekat ini tampil modern untuk ruang tamu di rumah. Susunan panel pun dibuat sama besar dan membagi beberapa luasan dalam satu ruangan. Apalagi penerangan yang maksimal di tiap susunan plafon ini nampak dinamis dengan bahan GRC yang murah dan kualitas terjangkau. 


Desain ruang tamu minimalis degan model plafon minimalis dan simple

ifa_ade

Tampilan ruang tamu minimalis dengan desain plafon simple ini akan membuat ruangan jadi lebih lapang. Konsep ruang minimalis dengan gaya Scandinavian ini akan memberi keuntungan yang banyak untuk anda pemilik rumah kecil. Interior minimalis dengan sentuhan apik dari ruang tamu ini bisa anda tambahkan sedikit dekorasi berupa oranamen cantik di bagian plafon berupa lampu interior ataupun list yang kontras dengan warna putih.


Desain minimalis ruang tamu drop-ceiling yang idealis

winietya


Desain ruang tamu minimalis tidak akan menarik tanpa sentuhan dekoratif di bagian interiornya. Untuk memberikan kesan nyaman dan tampilan yang eye-catching menggunakan plafon menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan model plafon drop-ceiling yang tampak menggantung ini akan serasi dan menawan jika ditambahkan hidden lamp dibalik plafon. Aksen Iini bisa dipilih warna warm light agar ruangan terkesan nyaman dan hangat.


Model plafon drop-ceiling klasik pada ruang tamu minimalis

winietya


Model plafon yang biasa saja akan membuat tampilan ruang tamu terlihat sedikit membosankan. Apalagi tanpa adanya dekorasi dan sentuhan finishing yang kurang dekoratif. Nah untuk menghilangkan kesan bosan di ruang tamu, anda bisa menggunakan model plafon drop ceiling yang tidak dibuat sama rata dengan ukuran ruang tapi cukup sepertiga dari keseluruhan ruang saja. Semakin menarik dan indah, anda bisa menerapkan kesan klasik dengan interior lampu yang estetik nuansa temaram.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.