7 Desain Ruang Cuci Pakaian Sempit Untuk Rumah Minimalis Ukuran 2 x 1 M

7 Desain Ruang Cuci Pakaian Sempit Untuk Rumah Minimalis Ukuran 2 x 1 M


Homeshabby.com -- Kegiatan cuci baju memang bisa dilakukan di mana saja, misalnya di kamar mandi atau ruangan lain. Namun untuk mendapatkan kegiatan cuci baju yang nyaman dan lebih rileks, anda perlu area tersendiri untuk menunjang kegiatan cuci baju dalam sehari-hari. Supaya aktivitas cuci baju jadi lebih mudah, cepat dan tidak menyita waktu simak 7 Desain Ruang Cuci Pakaian Sempit Untuk Rumah Minimalis Ukuran 2 x 1 M berikut ini!

Apabila anda memiliki hunian yang minimalis di lahan terbatas, tak ada salahnya untuk mendesain ruang cuci pakaian di ruang terbatas, Supaya lebih nyaman, dibutuhkan dekorasi dan penataan yang pas sesuai ukuran rumah. Sebagai inspirasinya simak ulasan di bawah ini:


Desain ruang cuci pakaian 2 x 1 m plus tempat wudhu

rumahaksa


Biasanya kegiatan cuci baju, bersih diri dan berwudhu selalu ditempatkan di ruang belakang. Nah seperti desain ruang cuci pakaian ukuran 2 x 1  m yang kecil tapi menarik untuk menunjang kegiatan yang nyaman dan tenang. Lahan ditutupi dengan batu alam berfungsi sebagai resapan air sekaligus untuk dekoratif yang estetik. Anda juga bisa menjadikan area ini untuk menjemur pakaian sekaligus agar lebih mudah tanpa harus berpindah ke tempat lain. Supaya proses pengeringan pakaian jadi lebih cepat, gunakan skylight dari atap kanopi kaca untuk pencahayaan dan sirkulasi yang lebih lancar.


Ruang cuci pakaian ukuran 2 x 1 m dekat kamar mandi dengan roster sebagai ventilasi

rumahpinkyira


Kegiatan cuci pakaian memang nyaman jika berada di luar ruangan seperti taman atau di area terbuka. Namun apabila anda termasuk pemilik rumah minimalis type 36 yang kecil, menyandingkan ruang cuci pakaian di dekat kamar mandi juga menjadi solusi terbaik untuk menunjang kegiatan jadi lebih mudah. Dengan ukuran 2 x 1 m, ruang cuci baju di desain cantik serta lega karena adanya ventilasi dari roster untuk penghawaan sekaligus.

Selain mudah, kelengkapan ruang cuci pakaian bisa anda lengkapi dengan rak ataupun keranjang baju kotor. Pekerjaan rumah tangga pun jadi lebih mudah, karena anda bisa mandi sekaligus cuci pakaian dengan waktu bersamaan.



Desain ruang cucui 2 x 1 m di sudut rumah

julienahutapea

Meksipun berada di sudut rumah, kegiatan cuci pakaian harus tetap terlaksana dengan baik dan nyaman. Ruang cuci pakaian yang berukuran 2 x 1 m dan berada di lorong ini tampak menarik dengan interior biru langit yang tenang dan berefek. Supaya lebih menarik dan kegiatan cuci pakaian jadi lebih mudah, ganti atap genteng menggunakan kanopi atau atap kaca supaya proses pengeringan baju tambah cepat apabila area ini dijadikan tempat jemur pakaian sekaligus.



Desain ruang cuci pakaian 2 x 1 m dengan nuansa peach segar

fitri_medandeli

Meski ruang cuci pakaian selalu berada di area yang terbelakang dan terkadang pemilik rumah kurang memperhatikan dekorasinya membuat kegiatan cuci jadi bosan dan malas. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa mendekorasi ruang cuci pakaian di rumah meski ukurannya kecil 2 x 1 m dengan interior nuansa peach beserta sentuhan wall art bergaya tropical agar menyegarkan. Buatlah DIY dari kayu untuk dijadikan rak display sebagai tempat detergen atau pewangi.

Sehingga ruang cuci di rumah yang ukurannya kecil tetap fungsional dan nyaman sebagai tempat kegiatan masak lebih menyenangkan.



Desain ruang cuci pakaian 2 x 1 m yang praktis

tantiliani393


Ukuran sempit sekalipun di rumah tetap bisa jadi area fungsional seperti ruang cuci pakaian yang ukurannya 2 x 1 m seperti ini. Anda bisa memanfaatkan area ini di rumah dengan dekorasi dan kelengkapan yang fungsional. Cukup dengan mesin cuci, anda bisa memasangkan dekorasi cantik berupa stiker di bagian mesin cuci dengan nuansa shabby pink serta rak amlana sebagai dekorasi cantik. 

Tambahkan sedikit tanaman hias dengan model gantung, supaya kegiatan cuci baju lebih menyegarkan dan membuat ruangan lebih bersih.


Dekorasi ruang cuci pakaian 2 x 1 m dengan nuansa ungu tropical

iah_agustina


Untuk menghadirkan ruang cuci pakaian yang menarik dan simpel, sekalipun dengan tempat kecil ukuran 2 x 1 m. Anda bisa mengatur penataan ruang cuci di rumah yang open plan atau tergabung dengan ruang makan. Meski jadi satu, interiornya dipilih nuansa ungu agar terlihat menawan dan tampilan yang elegan. Bedakan antara ruang cuci dan ruang makan dengan space ataupun tanaman hias untuk terkesan membatasi area.


Desain ruang cuci jemur ukuran 2 x 1 m dengan dinding motif blaster

mak_sae15

Tak perlu bingung saat memiliki ruang kecil untuk dijadikan ruang cuci pakaian. Anda bisa mencontoh desain ruang cuci 2 x 1 m dengan tampilan apik yang menawan. Penataannya pun cukup teratur dengan rak display sebagai tempat detergen dan pewangi. Dekorasinya bisa anda lengkapi di bagian dinding menggunakan wallpaper motif blaster yang hangat warna biru dan abu-abu. Area ini juga cukup privat karena berada di dekat kamar mandi, sehingga kegiatan cuci pakaian lebih mudah dan nyaman.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.