7 Ide Menata Dapur Minimalis Ukuran 3 x 2 M Jadi Lapang Nyaman Untuk Masak

 
7 Ide Menata Dapur Minimalis Ukuran 3 x 2 M Jadi Lapang Nyaman Untuk Masak


Homeshabby.com -- Meski dapur bukan jadi salah satu area penting yang ada di rumah. Namun ruang dapur dapat diandalkan untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga seperti makan, menyiapkan masak agar berenergi dan bersemangat kembali untuk beraktivitas sehari-hari.

Memiliki dapur yang kecil dengan ukuran 3 x 2 m bukanlah ruang yang begitu sempit, jika dengan penataan yang tepat anda akan berkegiatan dengan nyaman. Untuk membuat ruang dapur yang nyaman dan apik, maksimalkan berbagai sudut dapur sebagai tempat simpan dan kebutuhan lainnya. Sebagai rekomendasi dapur di rumah, simak 7 Ide Menata Dapur Minimalis Ukuran 3 x 2 M Jadi Lapang Nyaman Untuk Masak berikut ini:


Maksimalkan kabinet dapur ukuran 3 x 2 m dengan interior abu-abu

fatinaprisiyanti


Warna-warna dapur yang terang akan membantu kegiatan masak jadi lebih nyaman dan ruangan lebih luas. Untuk anda yang gemar memasak, warna minimalis dengan interior abu-abu dapat anda terapkan di ruang dapur secara menyeluruh dengan material HPL atau stainless. Ukuran dapur minimalis 3 x 2 m dengan bentuk L ini dapat anda terapkan table top atau backsplah dari keramik supaya mudah untuk membersihkan saat memasak. Hindari warna dapur yang terlalu gelap untuk mempengaruhi ukuran ruang, sehingga kesan luas dan kegiatan masak tetap nyaman.


Dapur minimalis 3 x 2 m dengan sentuhan natural

novie_bunga12


Selain dengan warna abu-abu yang netral dan tampak modern, menggunakan konsep dapur natural bisa jadi pilihan untuk membuat dapur yang nyaman dan terasa hangat. Material kayu bisa diaplikasikan pada kabinet dapur secara menyeluruh. Aplikasikan tekstur kayu di bagian kabinet hingga perabot dapur untuk kesan yang senada dan tidak terlalu ramai. Ukurna dapur yang hanya 3 x 2 m ini bisa anda minimalisir dekorasi ruang hingga penambahan pola backsplash yang terlalu padat.


Dapur ukuran 3 x 2 m tanpa kitchen kabinet

irkeydiajenkwoelan

Meskipun dengan tampilan yang sederhana dan penataan yang simpel. Untuk membuat desain dapur 3 x 2 m yang menarik, berikan sentuhan apik dengat detail yang rapi di bagian kabinet bawah ataupun backsplash dapur. Anda tetap bisa menggunakan warna terang untuk membantu tampilan dapur yang nyaman. Alternatif lain agar ruang dapur terasa melegakan, lengkapi dengan rak display untuk mengganti kabinet dapur sebagai tempat simpan. 


Menata dapur minimalis ukuran 3 x 2 m dengan interior shabby

riska_aqalal

Seperti yang ada pada desain dapur sebelumnya, ukuran dapur minimalis 3 x 2 m tetap bisa terlihat cantik walaupun kecil. Maksimalkan pencahayan dengan terang menggunakn lampu, diimbangi dengan interior bergaya shabby dominan pink dan putih yang lembut. Desain dapur iini dapat dipilihkan meja bahan cor yang menyisakan kolong untuk tempat simpan, meski tanpa kabinet gunakan beberapa dekorasi cantik seperti rak display atau ambalan untuk menambah ruang simpan yang maksimal.


Ukuran dapur 3 x 2 m meja bentuk U di bawah tangga

roemahtepisawah

Meskipun sempit dan di bawah area tangga, untuk mengapreasiasi ruang dapur supaya terlihat nyaman dapat dicoba. Menggunakan warna favorit yang menarik atau sentuhan interior beige dengan dinding backsplash bermotif yang dapat memberikan warna ruang semakin menawan. Aplikasikan cat interior dapur warna putih, elemen kayu bisa jadi dekorasi terbaik untuk memberikan sentuhan natural alami dan menjadi focal point di ruang dapur.


Desain dapur ukuran 3 x 2 m dengan plafon PVC

mini_moment22


Mencoba dekorasi interior dapur yang menawan dengan konsep minimalis modern sangat membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman. Apalagi sentuhan baru diaplikasikan di bagian plafon dapur dari bahan PVC glossy motif kayu. Hilangkan pernak-pernik yang terlalu ramai, cukup maksimalkan ruang dapur dengan kabinet dan hidden lamp sebagai penerangan untuk membantuk kegiatan masak yang lancar.


Dekorasi dapur minimalis 3 x 2 m dengan gaya rustic

ranadaglowinghome

Pola dan warna dapur yang bergaya rustic dominan cokelat dengan sentuhan dekorasi rotan harus benar-benar diperhatikan. Supaya ruang dapur tidak terlalu padat, gunakan beberapa sentuhan dan pola dapur yang tidak berlebihan. Bentuk dapur letter L bisa anda maksimalkan dengan kabinet simpan, perabot masak dan alat makan hingga fungsional lain. Gunakan motif backsplash dengan gaya rustic untuk kombinasi dapur yang menarik dan menunjang kegiatan jadi lebih nyaman.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.