7 Model Desain Taman Minimalis Sederhana di Samping Rumah

 Homeshabby.com - Pastinya beberapa dari anda memiliki rumah yang terdapat lahan sisa pada samping rumah. Namun, karena jarang terjadi aktivitas, area samping rumah ini sering dilewatkan sehingga menjadikannya tampak seperti area kosong yang mati. Untuk itu, anda dapat melihat 7 Model Desain Taman Minimalis Sederhana di Samping Rumah yang dapat diaplikasikan. Yuk mari simak!


Taman Minimalis dengan Jalan Setapak

Instagram/carolina_landscape

Area samping rumah dekat tangga ini dapat anda manfaatkan untuk membuat taman minimalis yang cantik. Buat jalan setapak yang apik sebagai area jalan. Dengan tanah yang gembur, anda dapat menanam beberapa tanaman seperti bunga, sayuran, herbal, dan lain sebagainya. Gunakan penataan yang apik agar terlihat cantik dan stunning.


Cantiknya Tanaman Gantung dan Batu Koral di Samping Rumah

Instagram/desainrumah_info

Area yang tampak kosong dan berada di samping rumah ini dapat anda dekorasi dengan cantik. Buat tanah dilapisi dengan rumput atau batu koral yang indah. Kemudian buat jalan setapak dari material kayu agar tampil lebih natural. Beri pengaturan pada kebun minimalis di area ini. Anda dapat menggantung tanaman dalam pot di atap atau dinding.


Taman dengan Tempat Duduk Berpayung

Instagram/natvan_0509

Lapisi tanah di halaman samping dengan kerikil yang cantik agar tampil natural. Selain itu, penggunaan kerikil yang melapisi tanah dapat mengurangi genangan air ketika hujan tiba. Letakkan kursi serta meja sebagai area untuk dudukan dan bersantai. Tambahkan payung agar dapat melindungi anda dari sinar matahari yang terik pada area santai ini.


Penataan Lidah Mertua yang Cantik di Samping Rumah

Instagram/pupung.dewi

Taman minimalis di samping rumah ini tampil minimalis dan tampak asri. Dengan adanya jalan setapak yang dikelilingi batu kerikil dan koral, membuat anda seolah berada di area pedesaan dan hutan yang menyejukkan. Anda dapat menanam tanaman hijau-hijauan untuk menambah kesegaran. Buat pengaturan dan penataan yang apik pada lidah mertua, sehingga akan menghasilkan tampilan elevasi yang cantik pada taman di samping rumah.


Tanaman dalam Box dengan Jalan Setapak Ornamental

Instagram/shawnacoronado

Selain ditanam dalam pot, anda juga dapat menanam tanaman dalam box kayu atau box lain yang telah anda sediakan. Kemudian, letakkan tanaman dalam pot di samping rumah. Kemudian, buat jalan setapak dari lempengan batuan yang dapat anda tata seapik mungkin. Dengan tanaman box berada di samping jalan setapak membuat tampilan taman samping rumah ini terasa sejuk dan menyegarkan.


Kolam Ikan dengan Taman di Samping Rumah

Instagram/thinking_hats_dc

Selain jalan setapak dan taman untuk mengisi kekosongan di samping rumah, anda dapat membuat kolam ikan yang apik. Kemudian, anda dapat menata tanaman di sekitar area kolam ikan ini. Dengan perpaduan dari kolam ikan dan tanaman yang menyegarkan, membuat udara yang dihasilkan sangat bagus sehingga suasana akan terasa sejuk dan asri.


Bersantai dengan Sofa Antik di Taman Samping Rumah

Instagram/windadwiastari

Apabila anda bosan dengan desain taman yang ada di samping rumah, anda dapat mengubahnya sebagai area refreshing. Dengan menambahkan sofa atau kursi yang memiliki gaya cantik, tentunya membantu area samping rumah tampil eye catching. Apalagi ditambah dengan tanah yang dilapisi batu kerikil, membuat area samping rumah terhindar dari genangan air ketika turun hujan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.