Desain Rumah 7 x 12 Meter yang Bisa dibangun dengan Perkiraan Budget dibawah 200 Juta

Homeshabby.com --  Rumah dengan lahan minimalis bukan lagi menjadi suatu halangan untuk membangun rumah dengan fasilitas lengkap yang nyaman. Dengan lahan yang minimalis, anda perlu mempertimbangkan desain yang akan digunakan agar bisa memperkirakan biaya yang dikeluarkan dan juga fungsi tiap area yang akan dibangun. Untuk lebih lanjut, simak ulasan berikut ini mengenai Desain Rumah 7 x 12 Meter yang Bisa dibangun dengan Perkiraan Budget dibawah 200 Juta.

 

 

Tampilan Fasad Rumah

Fasad rumah ini mengangkat konsep tropical minimalis dengan warna hijau tosca yang tampil cantik dengan tambahan taman hijau di depan pagar rumah yang semakin menjadikan kesan tropical yang maksimal. Selain itu rumah ini juga dilengkapi dengan gerbang putih dengan model lasercut yang berbentuk daun. Sedangkan pada bagian lainnya menggunakan motif lurus vertikal yang memberikan kesan elegan terhadap rumah.


 

Tampilan Atap Rumah

Desain atap rumah ini menggunakan atap pelana yang tinggi atap kanan dan kirinya berbeda dengan kemiringan yang cukup tajam sehingga menghindarkan rumah dari resiko kebocoran saat musim penghujan. Sedangkan pada bagian belakang terdapat atap beton yang juga digunakan sebagai dudukan toren air. Terdapat pula area terbuka di sudut rumah bagian belakang sebagai area taman yang membutuhkan cahaya matahari.



Tampilan Ruang Utama

Memasuki interior rumah, terdapat ruangan open space yang berisi area ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga dan juga meja makan yang cukup minimalis. Selain itu, pada ruangan ini juga terdapat area musholla yang berada di samping meja makan yang menggunakan partisi berupa susunan kayu vertikal. Pada area musholla ini memiliki lantai yang lebih tinggi daripada area sekitarnya untuk tetap menjaga kesucian area musholla.

 

 

Tampilan Kamar Utama dengan Bukaan yang Maksimal

Memiliki kamar yang juga memiliki ukuran minimalis, kamar ini menghadirkan desain dengan bukaan berupa jendela yang cukup besar pada sudut ruangan yang berhadapan langsung dengan area depan. Sedangkan jika anda ingin ruangan yang lebih redup dan teduh, anda dapat menggunakan tirai yang ditempatkan pada jendela kamar. Untuk menampilkan ruangan yang terkesan luas, anda dapat menggunakan cermin yang dapat memberikan ilusi yang luas pada kamar utama ini.

 

Denah dan Ukuran Ruangan

Untuk detail denah dan ukuran rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Area carport dengan ukuran 4,5 x 3,5 meter

- Taman dengan ukuran 3 x 1,75 meter

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 3 x 1,75 meter

- Ruang utama dengan ukuran 7 x 3,5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 2 meter

- Dapur dengan ukuran 2 x 3,5 meter

- Taman belakang dengan ukuran 2 x 1,5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 3 x 3,5 meter

- Kamar kedua dengan ukuran 2,5 x 3,5 meter

 

Detail desain rumah ini berada dalam luas tanah dan luas bangunan sebagai berikut :

LT/Luas tanah : 7x12 m = 84 m2
LB/Luas bangunan = 56.5

Untuk perkiraan kasar harga pembangunan bisa menyesuaikan dengan harga borongan per m2 sesuai daerah masing-masing, misal patokan harga borongan secara umum di berbagai daerah per m2 luas bangunan adalah 3 - 3.5 jt
maka perkiraan biaya pembangunan = 169.5 jt -  197.75 jt

Catatan :
Ini tentu masih perkiraan harga secara garis besar,untuk harga yang lebih akurat harus dihitung terlebih dahulu menyesuaikan harga masing2 daerah di dalam RAB secara detail dan juga perkiraan harga borongan ini tidak termasuk interior di dalamnya.




 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : FRTeam Studio


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.