7 Konsep Desain Denah Rumah 3 Kamar di Desa

 

 

Homeshabby.com -- Memiliki lahan di desa akan sangat cocok untuk memiliki rumah dengan berbagai ukuran karena lahan yang cenderung lebih luas daripada lahan yang berada di area perkotaan. Dalam membangun sebuah rumah tentu saja desain memegang peran yang cukup kuat dalam merencanakan tiap tata ruang maupun perkiraan pengeluaran yang dibutuhkan. Salah satu ruang penting yang cukup vital keberadaannya dalam rumah adalah kamar. Jumlah kamar yang ideal dalam suatu rumah kurang lebih berjumlah 3 kamar yang mana satu kamar utama dan kamar anak maupun kamar tamu.  Untuk denah rumah yang lengkap dengan 3 kamar, simak ulasan berikut mengenai 7 Konsep Desain Denah Rumah 3 Kamar di Desa.

 

 

Rumah Ukuran 8 x 10.5 Meter

Meskipun memiliki ukuran yang cukup minimalis, desain denah ini mampu menghadirkan 3 kamar yang memiliki ukuran cukup nyaman. Ketiga kamar yang berada di rumah ini masing-masing memiliki bukaan berupa jendela yang cukup tinggi. Pada dua kamar yang berada di area depan, arah jendela menuju teras dan halaman, sedangkan pada satu kamar yang berada di area belakang memiliki view jendela yang menarik berupa taman belakang. Rumah ini juga dilengkapi dua kamar mandi sehingga dapat memberikan fungsi maksimal.


 

Rumah dengan Ukuran 10x20 Meter

 

Dengan ukuran rumah yang memanjang, ruangan yang berada di dalamnya pun memiliki space yang cukup lega dan nyaman. 3 kamar yang berada pada desain denah ini memiliki lokasi yang tidak berdekatan dengan masing-masing memiliki view taman yang menyegarkan, Kamar utama yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam berada di belakang dengan akses menuju taman belakang. 2 kamar lainnya berada di depan dengan lokasi berseberangan yang mana satu kamar berada di belakang carport, sedangkan satu kamar lainnya berada di belakang taman depan yang cukup luas dan menyegarkan.

 

 

Desain Denah Ukuran 12 x 8 Meter

Desain rumah 12 x 8 meter ini memiliki tampilan yang lebar jika dilihat dari fasad rumah. Dengan ukuran yang minimalis ini tetap dapat memiliki 3 kamar dengan penataan yang tepat. Penempatan satu kamar yang sejajar dengan carport menjadikan kamar ini memiliki view carport dan juga jalan umum di depan rumah. satu kamar lainnya berada di sudut belakang dan juga berada di samping rung tamu yang tetap memiliki sekat sehingga ketika akan beraktivitas di ruang lainnya tetap memiliki kamar yang privat dan nyaman.

 

 

Desain Denah Rumah Ukuran 12x15 Meter

 

 Desain denah rumah yang berdiri diatas lahan 12x15 meter ini menggunakan sebagian lahan kosong sebagai taman yang dapat menjadi view menarik dan menyegarkan area rumah. Desain rumah ini juga lebih minim dalam menggunakan sekat pada ruang utamanya. Penggunaan sekat pada area ruang tamu bertujuan untuk tetap memberikan privasi terhadap ruangan lainnya. Tak lupa, desain rumah ini juga dilengkapi dengan 3 kamar yang cukup luas dan nyaman. Penempatan 2 kamar berada di area rumah bagian depan, sedangkan satu lainnya berada di sudut belakang yang dilengkapi kamar mandi dalam.

 

 

Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 14  Meter

 

Desain denah rumah dengan ukuran 10 x 14 meter ini memiliki konsep menarik dengan menghadirkan 2 teras besar yang berada di depan dan samping, sedangkan 1 teras kecil lainnya berada di belakang yang berdekatan dengan kamar tidur utama dan juga 1 teras lainnya yang berdampingan dengan area cuci jemur. Tak hanya teras, terdapat pula taman yang berada di sudut depan dan belakang yang mana 2 kamar yang berada di depan dapat menikmati view taman depan yang menyegarkan.


 

Desain Denah Rumah Ukuran 13 x 15 Meter

Desain denah rumah yang memiliki bentuk unik trapesium siku-siku ini memiliki ukuran 13 x 15 meter yang dilengkapi dengan 3 kamar. 2 kamar terdapat pada area rumah bagian depan diantara ruang tamu, sedangkan satu kamar lainnya berada di bagian belakang yang berdekatan dengan musholla. Desain rumah ini dilengkapi dengan 2 teras, yang mana satu teras utama berada di bagian depan, dan satu teras samping sebagai akses menuju musholla dan tempat wudhu.


 

Desain Denah Rumah Ukuran 11 x 16 Meter


 Desain denah rumah yang dilengkapi dengan 3 kamar ini memiliki ukuran 11 x 16 meter. Keberadaan kamar yang menyebar di tiap sudut rumah menjadikan kamar ini memiliki privasi yang lebih terjamin dari anggota keluarga lainnya. Tak hanya carport, rumah ini juga dilengkapi dengan garasi sebagai penyimpanan mobil yang lebih safety.

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.