7 Inspirasi Desain Interior dan Eksterior Rumah Batu Alam. Sejuk dan Asri

 
7 Inspirasi Desain Interior dan Eksterior Rumah Batu Alam. Sejuk dan Asri


Homeshabby.com -- Sedang mencari hunian idaman dengan interior dan eksterior rumah minimalis yang tidak membosankan serta memiliki variasi baru? Jika iya, kali ini anda bisa menambahkan elemen batu alam yang dapat memancarkan keindahan pada interior atau eksterior rumah serta membuat tampilan yang menawan. Beragam jenis batu alam pun bisa anda pilih sesuai budget dan kebutuhan. Mulai dari marmer, granit. batu koral sikat, batu palimanana hingga batu paras Jogja. Tentunya dari sekian batu alam tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing yang penempatannya bisa di sesuaikan pada interior atau eksterior rumah. 

Pada ulasan berikut ini, anda bisa menyimak beberapa inspirasi mengenai batu alam yang diaplikasikan di seluruh ruangan rumah. Simak 7 Inspirasi Desain Interior dan Eksterior Rumah Batu Alam. Sejuk dan Asri di bawah ini:


Fasad minimalis dengan dinding batu alam candi 

batualamagengjaya

Tampilan eksterior rumah yang homey dan elegan ini menggunakan batu alam candi. Material batu alam yang diaplikasikan menyeluruh di bagian dinding rumah nampak menawan dengan warna batu hitam dan bercampur abu-abu menggunakan susunan slate stone. Kombinasi yang tepat bisa diaplikasikan pada rumah bergaya tropis yang mementingkan penghawaan segar. 

Menggunakan elemen batu alam candi di bagian eksterior rumah seperti dapat memberikan identitas  yang khas dan membuat rumah semakin sejuk menyegarkan. Karena warna gelap dari batu dapat menyerap panas lebih besar dibanding dengan batu candi yang berwarna cerah.


Pagar rumah dengan kombinasi besi dan batu alam templek

rahmasaveldanend

Material batu alam berikutnya yang bisa dijadikan inspirasi untuk membangun rumah adalah batu alam templek. Jenis batu alam ini sangat tepat dijadikan bahan dekorasi dinding luar ruangan atau dalam rumah yang memberikan kesan manis dengan motif atau pola yang unik. Teksturnya yang padat dan keras membuat material batu alam templek ini cocok untuk pagar rumah atau pilar rumah. Namun pastikan anda memberikan lapisan coating untuk menjaga batu agar tidak mudah tumbuh lumut atau jamur.


Batu alam gamping untuk interior rumah tropis

delisa_str_179


Sangat cocok untuk diaplikasikan pada seluruh interior ruangan di rumah, batu alam gamping di sepanjang ruang santai ini dibuat cantik seperti pilar. Warna selain putih dari batu gamping ini terkesan earth tone karena efek lighting yang cukup maksimal di beberapa titik. Kualitas dari batu gamping ini tidak perlu diragukan lagi karena tahan terhadap segala cuaca dan kekuatannya sangat tepat jika diaplikasikan pada area void rumah. Apalagi perpaduan area dengan tanaman hias yang membantu kesegaran jadi lebih terasa sejuk untuk penyegaran. 


Ruang dapur dengan batu alam paras jogja

morsealam


Bagi anda yang ingin menampilkan interior ruang di rumah dengan suasana sejuk dan tampak natural, material batu alam paras jogja ini bisa anda jadikan pilihannya. Permukaan batu yang cukup kasar membuat batu ini perlu perawatan khusus. Karena diletakkan di ruang dapur, anda bisa memadukan furniture dari bahan alami seperti kayu atau beberapa material pilihan lain. Gunakan batu ini untuk satu sisi dinding saja, anda tak perlu khawatir tentang perawatannya, karena batu ini mudah di rawat degan cara digosok dan dilap tanpa memerlukan cairan pembersih.


Kamar tidur dengan headboard batu alam templek

salmah_bulbul

Interior selanjutnya adalah kamar tidur yang menggunakan headboard batu alam templek untuk kesan yang dinamis. Batu alam yang berbentuk lempengan dan tergolong batu keras yang kuat sangat menarik untuk hiasan dinding dengan tekstur yang tampak menonjol dan tidak beraturan. Karena ditempatkan di kamar tidur yang tidak mungkin akan timbul lumut, bisa saja anda akan menemui debu menempel di setiap permukaan batu alam yang bisa di bersihkan dengan lap dan digosok.


Laundry room dengan batu alam candi

nurrin_nurrinawati


Supaya tampak dinamis, area laundry room yang biasanya berada di ruang konsep terbuka bisa mengaplikasikan material batu alam atau beberapa material lain yang terkesan natural. Seperti dekorasi pot tanaman dari tanah liat warna terracotta yang tampak natural. Ruang laundry yang berada di bawah tangga ini menggunakan dinding batu alam cantik dengan warna khas elegan susunan slate stone. Batu alam yang kokoh ini bisa juga di aplikasikan pada beberapa ruang seperti ruang tamu hingga ruang keluarga yang sifatnya jadi tempat berkumpul bersama keluarga.


Kolam ikan dengan batu alam candi

yies_rika


Area taman di rumah atau kolam ikan memang tepat jika menggunakan material batu alam candi seperti ini. Aksen dinamis dengan bentuk kolam ikan yang kecil memanjang bisa menyatu dengan baik dan dibuat konsep terbuka. Desain kolam ikan pun semakin cantik karena adanya dekorasi wall-garden yang ditambahkan rumput ataupun tanaman artificial untuk kesan yang dinamis dan visualis.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.