7 Inspirasi Desain Rumah Teras Depan dan Samping Yang Elegan

7 Inspirasi Desain Rumah Teras Depan dan Samping Yang Elegan



Homeshabby.com -- Banyak cara untuk mempercantik bagian luar rumah terutama teras. Baik itu bagian teras depan atau teras samping rumah, membuat teras di rumah agar terkesan inviting perlu dilakukan. Bukan untuk memamerkan dekorasinya saja, teras sangat perlu di dekor karena sering dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga saat akhir pekan. Tentu saja mendesain bagian eksterior rumah terutama teras cukup menyulitkan. Karena harus menggabungkan elemen natural hingga dekorasi artificial dan juga furniture untuk kelengkapan. Belum lagi jika teras yang ada di rumah ukurannya sangat kecil, hal semacam ini yang banyak membuat pemiik rumah merasa kesulitan saat menata teras rumah.

Namun anda tidak perlu khawatir dengan ukuran hingga dekorasinya. Cara simple pun bisa membuat teras di rumah tampak menarik, asri dan menyegarkan. Supaya anda tidak merasa kebingungan lagi saat menata teras depan atau teras samping rumah, simak 7 Inspirasi Desain Rumah Teras Depan dan Samping Yang Elegan berikut ini:


Teras rumah sebagai tempat santai dengan kursi PVC

rumah.kooen

Tidak harus berada di pintu utama di rumah untuk dibuat teras. Bagian depan rumah secara menyeluruh pun bisa anda jadikan teras untuk santai nyaman bersama keluarga. Hanya saja ukurannya yang sedikit kecil bisa anda siasati menggunakan berbagai dekorasi cantik alami berupa tanaman hias. Anda pun tidak perlu banyak dekorasi atau elemen untuk mempercantik teras rumah. Desain seperti ini bisa anda jadikan contohanya untuk teras rumah pada bagian samping, depan atau belakang rumah dengan kelengkapan kursi santai.


Teras balkon rumah minimalis dinding bata ringan

indahlestarii.home

Balkon di rumah lantai juga bisa dikatakan teras yang fungsinya sebagai space berhenti sejenak sebelum memasuki dalam rumah. Di buat sangat simple dan apa adanya, teras rumah kali ini bisa anda jadikan tempat santai konsep lesehan dengan karpet yang meriah. Penyimpanan satu rak tingkat dua sebagai tempat sepatu bisa ditempatkan di sudut teras supaya tidak mengganggu pemandangan. Sementara dekorasinya, anda bisa membiarkan beberapa tanaman hias mengisi area teras agar kesan asri dan natural bisa di terasa.


Inspirasi teras samping rumah sekaligus area simpan

lovelu_housenita

Lahan kosong yang masih tersisa disamping rumah dapat dimaksimalkan dengan baik. Baik untuk dijadian taman mini ataupun teras, fungsional tetap bisa dimanfaatkan dan juga cara untuk megnhindari kesan kosong di rumah. Teras samping rumah yang areanya cukup terbatas ini tidak hanya bisa dimaksimalkan untuk tempat santai nyaman di sore hari. Pada bagian sudut teras bisa anda tempatkan kabinet kaca yang dijadikan tempat simpan sepatu atau sandal sebelum masuk ke dalam rumah. Teras pun tampak nyaman karena adanya unsur tanaman hias yang membantu penyegaran lingkungan sekitar.


Teras depan rumah yang rapi dengan pot tanaman

icoetnee_home

Teras rumah bisa dimanfaatkan sebagai tempat tanaman bagi pemilik rumah yang berukuran kecil. Apalagi jika dijadikan lanskap sekaligus yang menggunakan rumput sintetis. Nah desain teras depan rumah ini bisa ditiru sebagai contohnya. Ukuran teras yang memanjang dibuat tempat tanaman yang masih menyisakan area kosong sebagai jalan. Anda pun bisa merancang area sekitar teras untuk taman mini yang lebih rapat agar hawa panas terhindar masuk ke dalam rumah.

Teras depan rumah sederhana

just_tetty


Jangan khawatir bagi anda yang tinggal di area perdesaan dan memiliki rumah ukuran minimalis hingga eksterior yang sederhana. Anda masih bisa merancang teras rumah dengan tampilan cantik yang tetap menyegarkan dan nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Teras rumah yang menggunaan lantai semen ekspose ini tampak menarik jika lubang ataupun warna yang tidak merata bisa diperbaiki lagi. Anda pun tak pelru mengubah lantai teras menggunakan keramik ataupun granit, begini saja sudah sangat nyaman untuk menikmati segarnya udara di lingkungan rumah bukan?


Teras samping rumah dekat kolam renang

tantiliapianawati

Inspirasi desain teras rumah selanjutnya  ini nampak rapi dan menarik menggunakan konsep earth tone. Suasana teras yang sejuk karena dekat kolam renang sangat memberikan efek tenang dan nyaman. Sementera untuk dekorasinya, anda bisa meletakkan bunga tapak dara di rak taman dan bergabung dengan terrarium seperti yang terlihat. Selain sebagai tempat santai, tempat istirahat seusai berenang, teras ini juga bisa dijadikan tempat gym pribadi. Lengkap dan sangat membantu tentunya.


Teras rumah 2 lantai bergaya tradisional dan tempat musik

rumah_nuansa_jawa

Suasana berkumpul dengan keluarga sangat menyenangkan jika diimbangi dengan nyanyian haru bertema keluarga. Apalagi salah satu anggota keluarga jago memainkan alat musik petik gitar. Tak perlu lagi pergi keluar hanya sekedar menikamati live music di cafe, Anda bisa melakukan hal ini di rumah bersama keluarga tercinta di teras rumah 2 lantai bergaya tradisional seperti ini. Penggunaan material alami untuk furniture meja dan kursi warna cokelat pekat pun sangat memberikan kesan hangat berkumpul bersama.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.