7 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis Kekinian Cocok Untuk Rumah Minimalis

 Homeshabby.com - Memiliki kolam ikan minimalis di rumah tentunya merupakan suatu kesenangan tersendiri. Selain dapat membuat suasana lebih sejuk dan menyegarkan, adanya kolam ikan minimalis juga dapat membuat suasana terasa lebih menenangkan dan dapat dijadikan area relaksasi. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis Kekinian Cocok Untuk Rumah Minimalis yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Desain Kolam Ikan Minimalis pada Balkon Rumah Minimalis

Instagram/aldianty1717

Area balkon yang kosong pada rumah 2 lantai dapat dimanfaatkan untuk membuat kolam ikan yang berukuran minimalis. Dengan kolam ikan yang dibuat dari batu alam candi, membuat suasana nampak segar dan terasa alami. Anda dapat menambahkan air mancur pada kolam ikan minimalis ini untuk memberikan kesan yang menenangkan. Juga tak lupa letakkan tanaman di sekitar kolam ikan agar nampak lebih asri dan menyenangkan.


Kolam Ikan Indoor dengan Tanaman Cocok untuk Area Relaksasi

Instagram/dirumah.ps

Selain membuat area indoor sebagai area landsekap, anda dapat menyelipkan kolam ikan berukuran minimalis di sekitarnya. Dengan pohon yang tumbuh dan dibatasi semen, anda dapat mengelilingi bagian luarnya dengan kolam ikan minimalis. Dengan atap dibuat transparan dan di dekorasi seapik mungkin, anda dapat merasakan suasana yang menyenangkan. Gunakan area ini sebagai tempat relaksasi yang menenangkan setelah menjalani hari yang sibuk dan penat.


Kolam Ikan Koi yang Cantik dengan Air Mancur Membuat Suasana Menenangkan

Instagram/leungkafai30

Kolam ikan minimalis yang dibuat di halaman rumah dapat anda buat seapik mungkin agar dapat membuat anda terasa nyaman. Gunakan lantai dari kayu anti air sebagai area tempat duduk di pinggir kolam ikan minimalis ini. Tak lupa tambahkan air mancur agar dapat mendukung suasana menenangkan yang ada di kolam ikan minimalis ini.


Kolam Ikan Minimalis dengan Panel Kayu Anti Air

Instagram/lisnauyun

Samping rumah yang kosong dapat anda gunakan untuk membuat kolam ikan minimalis. Dengan kolam ikan berada berada di dekat dinding pembatas, dapat diberi tambahan air mancur. Tentu dengan adanya air mancur dapat membuat suasana lebih menenangkan dan rileks. Untuk bagian sisi lainnya, anda dapat memasang panel kayu anti air sebagai pembatas. Anda dapat duduk di panel kayu anti air ini untuk bersantai serta memberi makan ikan di kolam.


Kolam Ikan Minimalis di Halaman Belakang Dekat dengan Area Laundry

Instagram/rumah.mnt

Halaman belakang yang sering dibuat sebagai area laundry dapat anda sandingkan dengan kolam ikan yang cantik. Dengan mengenakan atap transparan, dapat membuat anda merasa tenang apabila hujan. Buat kolam renang dengan dilengkapi air mancur. Selain dapat membuat kesan yang menenangkan dan rileks, juga dapat melindungi ikan dari keadaan stres karena kurangnya oksigen di kolam ikan ini.


Kolam Ikan Minimalis di Sebelah Taman Kecil yang Asri

Instagram/rumahsafila

Halaman rumah yang dibuat sebagai area taman juga dapat anda selipkan kolam ikan untuk menambah kesejukan dan keasrian suasana di sekitarnya. Dengan kolam ikan yang dibuat pembatas dari semen, anda dapat mendekorasi sekitarnya dengan meletakkan tanaman pot agar lebih stunning.


Depan Rumah Terasa Asri dengan Kolam Ikan Minimalis yang Cantik

Instagram/shusihome

Selain halaman belakang rumah, anda dapat membuat kolam ikan di halaman depan rumah dekat dengan teras. Dengan kolam ikan yang dibuat dari batu candi yang apik, dapat membuat suasana terasa alami dan menambah kesan yang asri. Buat air mancur pada kolam ikan minimalis. Dengan suara gemericik yang dihasilkan, dapat membuat perasaan lebih tenang dan rileks.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.