7 Cara Mudah Menyulap Rumah Minimalis dengan Interior Mewah Lengkap

7 Cara Mudah Menyulap Rumah Minimalis dengan Interior Mewah Lengkap


Homeshabby.com -- Alasan untuk memperbaiki interior rumah sebagian besar karena kurang terlihat cantik dan indah saat dipandang. Banyak cara untuk merubah interior rumah agar semakin menarik, seperti mengecat ulang, mendekorasi dengan dekorasi kekinian berupa tanaman hias atau mengatur landscape baru agar penataan ruangnya tepat dan terkonesi dengan baik antara ruangan lain.

Baik untuk ukuran kecil dan besar, rumah minimalis pun bisa diubah dengan interior yang rapi asalkan dekorasi yang digunakan tepat dan tidak berlebihan. Anda bisa melakukan perubahan pada area tertentu atau secara menyeluruh di dalam rumah. Sebagai inspirasinya 7 Cara Mudah Menyulap Rumah Minimalis dengan Interior Mewah Lengkap ini bisa anda jadikan inspirasinya di kemudian hari.

Semoga bermanfaat :)



Fungsikan ruang tamu sebagai ruang keluarga

puridelko

Keterbatasan lahan bisa anda maksimalkan menjadi dua ruang sekaligus meski fungsionalnya berbeda. Salah satunya pada interior ruang tamu dan ruang keluarga ini. Terampil menarik dengan interior abu-abu hangat membuat sentuhan yang pas untuk mengisi seluruh ruangan. Furniture ruang tamu dan ruang keluarga dengan satu sofa beserta coffee table model geser yang bisa dipindah ke berbagai tempat ini membuat ruang tamu semakin lengkap.

Karena dijadikan sebagai ruang keluarga sekligus, layaknya ruang keluarga pada umumnya yang dilengkapi TV untuk menonton bersama. Anda bisa memasang TV di kabinet ruang tampak indah dengan hidden LED di balik TV.


Ruang santai dengan konsep semi terbuka

bieshouse


Menerapkan konsep semi terbuka pada rumah akan memberikan kelegaan yang cukup maksimal dan tampak menyegarkan. Seperti ruang santai pada rumah ini yang berada di dekat taman rumah dan hanya beralaskan karpet bulu saja. Meski sangat simpel dan sederhana, berkat lantai parket di ruangan ini kontras visual yang dihasilkan memberikan efek lega dan situasi yang hangat.


Kamar tidur minimalis dengan wallpaper abstrak

rumah.terang

Beralih ke kamar tidur rumah minimalis, tampilan mewah dengan interior dominan warna broken-white ini membuat kesan hangat dan lebih menawan. Dekorasinya cukup di bagian dinding kamar tidur yang menggunakan wallpaper abstrak terlihat seperti lukisan pribadi yang menawan. Untuk membantu penerangan di siang hari dan hemat listrik, pasangakan satu atau dua ventilasi ruang di salah satu sisi agar detail kamar tidur terlihat menarik dan mengesankan.


Desain dapur minimalis dengan bentuk letter L tampilan all-in white

debabanaza_home

Interior dapur dengan warna putih minimalis bentuk letter L ini maksimal untuk kegiatan masak bersama keluarga. Dapur yang estetik dengan lampu sorot membuat penerangan di dapur semakin maksimal. Kabinet simpan dapur yang banyak bisa muat berbagai perabot masak dan bahan makanan di rumah. Backsplash dapur nampak dinamis terkesan futuristik di pilihkan warna senada supaya tampil pas dan terlihat dekoratif.


Ruang makan mewah dengan konsep open plan

mimy.sartika.isa

Menerapkan konsep open plan untuk beberapa area di rumah bisa jadi salah satu alternatif untuk menciptakan kesan lapang dan ruang yang lebih lega. Desain interior ruang makan pada rumah mewah ini dibuat dengan konsep minimalis mewah menggunakan kursi model ramping bantalan empuk warna beige yang kontras antara meja makan. Sentuhan minimalis pada ruang makan ini juga membuat ruangan tampak terang karena aplikasikan warna lantai, dinding, furniture yang seimbang dan tidak bertabrakan.


Dekorasi kamar mandi dengan plafon kayu gaya Jepang minimalis

farazsigit

Meski ukuran kamar mandi ini tidak terlalu luas, berkat konsep minimalis bergaya Jepang ini berhasil terlihat memukau dan sangat berkesankan. Kamar mandi memanjang bentuk lorong ini membedakan area shower dan closet dengan pembatas kaca supaya terkesan privasi dan nyaman. Lengkapi dengan tanaman hias untuk menghidupkan suasana ruang, plafon dari material kayu ini sengaja dipilih untuk menggabungkan elemen dekoratif ruang yang terlihat nyaman dan eye-catching.


Ruang laundry yang segar dengan tanamana hias 

rinaros2110


Ruang laundry yang dibuat minimalis penuh dekoratif tanaman hijau segar akan membuat kegiatan cuci baju di rumah terasa nyaman. Rak display sebagai ruang simpan maksimal ditempatkan di permukaan dinding untuk tempat sabun atau detergen. Dengan mengusung konsep minimalis tropis, lantai ruang laundry ini pun dipilihkan kermaik motif batu alam warna hijau dan unsur batu yang menyegarkan.



 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.