7 Contoh Ruang Tamu Aesthetic yang Bisa Anda Tiru Konsepnya

 

Homeshabby.com -- Penggunaan kata aesthetic yang kian menjadi tren untuk menggambarkan keindahan merupakan suatu konsep yang kemudian banyak diterapkan pada berbagai cabang mulai dari interior rumah, fotografi, dan juga desain lainnya. Berbicara mengenai desain rumah yang aesthetic, ruang tamu menjadi ruang yang patut memiliki tampilan aesthetic karena keberadaannya yang berada di area terdepan rumah sebagai ruang penerima tamu. Sehingga dengan ruang tamu yang tampil aesthetic akan dapat memberikan kesan yang baik pada rumah. Untuk anda yang tertarik dengan tampilan ruang tamu berestetika tinggi, simak ulasan berikut mengenai 7 Contoh Ruang Tamu Aesthetic yang Bisa Anda Tiru Konsepnya.

 

 

 Lampu Gantung yang Tampil Stunning

@rumahchy

Selain pada penataan yang terlihat pas dengan berada di tengah-tengah jendela, ruang tamu ini semakin menampilkan keindahan dengan furnitur yang dimilikinya. Tak hanya desain kursi rotan yang tampil dengan desain unik dan menggemaskan, penggunaan lampu gantung yang memiliki ukuran sedang ini menjadi poin penting yang tampil stunning dalam mempercantik ruang tamu.

 


Desain Sofa Cantik

@erghenamustika

Kesan aesthetic tampil pada ruang tamu bernuansa pink ini berkat penggunaan sofa dengan desain menggemaskan yang dapat digunakan oleh 2 sampai 3 orang. Penggunaan sofa cantik nan menggemaskan ini juga turut didukung kecantikannya berkat penggunaan paduan warna gold yang kemudian dapat menjadi poin penting untuk menampilkan kesan mewah yang menggoda mata.

 

 

Penggunaan Warna-warna Rustic

@jims_anglerhome

Tema rustic yang diterapkan pada ruang tamu ini memberikan karakter yang cukup kuat sehingga dapat memancarkan keindahan yang mempesona. Tak hanya nilai estetika yang didapatkannya, penggunaan ruang tamu dengan konsep rustic ini juga menjadikan suasana ruangan yang homey sehingga menciptakan kenyamanan pada tamu.

 

 

Wall Moulding yang Elegan

@emijuningsih

Desain dinding dengan model wall moulding memang menjadi andalan untuk dapat menciptkan ruangan yang aesthetic. Pada ruang tamu ini turut menggunakan wall moulding yang di dekorasi pigura dengan tatanan rapi. Tak hanya itu, pemilihan warna rose sebagai sarung sofa menjadikan ruang tamu ini semakin berkarakter kuat dan menenangkan.

 

 

Nuansa Bohemian dengan Penataan yang Cerdas

@cozagraty

Meskipun tak banyak tabrakan motif dan warna yang kerap kali ditemui pada interior bergaya bohemian, ruang tamu dengan warna hijau yang bernuansa alam ini menjadikan kesan bohemian muncul di dalamnya. Kesan alam yang ditampilkan pada penggunaan tanaman hidup dan juga pada lampu gantung anyaman bambu menjadi ciri khas yang menonjol. Tak lupa, penggunaan motifpun tetap ditampilkan pada kain lantai dan juga bantalan sofa yang masih  dalam satu tema. Kesan bohemian yang ditampilkan pada ruang tamu ini memberikan kesan chic dan aesthetic yang hype.

 

Ruang Tamu dengan Gaya Japandi

@bieshouse

Gaya japandi kerap kali menjadi desain interior yang dikagumi oleh kaum milenial karena konsep simple namun aesthetic yang diusungnya. Pada ruang tamu bergaya japandi ini meminimalisir kehadiran furnitur dan juga variasi warna yang berlebihan sehingga tetap memberikan kesan terang yang menenangkan dan homey. Desain ruang tamu ini juga lebih mementingkan pemaksimalan cahaya yang dapat memberikan lighting sempurna untuk di upload di sosial media.

 

Pemilihan Warna yang Colorful

@rumah_angin

Memilih warna yang cerah pada ruang tamu akan memberikan kesan colorful yang ceria dan tidak membosankan. Dengan pancaran warna yang tajam pada ruang tamu ini akan memberikan keindahan yang konsisten dan memberikan kenyamanan bagi tamu serta menjadi view yang cocok untuk di foto.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Contoh Ruang Tamu Aesthetic yang Bisa Anda Tiru Konsepnya. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.