7 Gambar Rumah Tingkat 2 Lantai yang Mewah dengan Konsep Modern

 
7 Gambar Rumah Tingkat 2 Lantai yang Mewah dengan Konsep Modern

Homeshabby.com -- Rumah tingkat 2 lantai pas untuk digunakan keluarga kecil anda. Tetapi dalah mempersiapkan rumah tingkat 2 lantai perlu keseriusan supaya desain struktur hingga interiornya sesuai keingnan. Dalam memilih desain rumah 2 lantai, beberapa pertimbangan penting sangat diperlukan untuk mendapatkan kenyamanan dan rasa aman bagi pemiliknya. 

Tidak itu saja, memilih untuk memiliki rumah tingkat 2 lantai juga perlu dipertimbangan eksterior fasad yang memperngaruhi interior ruang seperti apa. Untuk itu, 7 Gambar Rumah Tingkat 2 Lantai yang Mewah dengan Konsep Modern ini dapat anda jadikan referensi untuk mendapatkan desain model rumah yang cocok di masa mendatang. Yuk simak ulasannya berikut ini:


Rumah minimalis modern 2 lantai bergaya mewah klasik

tata.ruang.rumah

Bagi anda yang menyukai tipe rumah klasik mewah, gambar rumah tingkat 2 lantai ini bisa jadi pilihannya. Detail bangunan rumah dari bagian fasad yang tidak terlalu banyak hanya diaplikasikan pada dinding rumah dengan model ukiran bergaya estetik. Struktur rumah simetris dan kotak ini memberikan anda kesan bebas dalam hal kreasi untuk penggunaan material serta eksteriornya. Memanfaatkan area lapang dari bagian depan rumah, halaman yang luas ini bisa jadi tempat bermain anak hingga area carport untuk kendaraan pribadi.

Supaya terhindar dari kesan monoton, anda bisa menggunakan beberapa material modern seperti kaca, besi hingga aksen beton untuk dinding luar rumah supaya tampilan terlihat seimbang dan tidak terlihat kontras.


Rumah tingkat 2 lantai hook dengan pagar lipat

rumahjogjajogja

Kesan minimalis dan artistik dari rumah tingkat 2 lantai ini menggunakan kreasi cantik di bagian fasad berupa carport atap kaca dan elemen beton sebagai tiangnya. Di desain gaya kontemporer, atap rumah ini bisa anda gunakan model piramida supaya lebih dinamis dan terlihat seimbang menyesuaikan ukuran rumah. Sebagai pengganti material batu bata, dinding beton saat ini bisa anda pilih untuk kesan yang lebih modern mewah sehingga rumah lebih kokoh.

Rumah tingkat 2 lantai ini tetap mempertimbangkan penghawaan dengan adanya pagar model lipat yang masih menyisakan lubang untuk sirkulasi lancar. Selain itu, penggunaan ventilasi rumah cukup maksimal di aplikasikan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam rumah.


Rumah 2 lantai  model kantilever dengan elemen batu alam

jualrumahjagakarsa.id

Dirancang maksimal memperhatikan unsur alami, modern dan nuansa ramah lingkungan. Rumah tingkat 2 lantai ini menggunakan model kantilever yang menyisakan area bawah di sekitar carport. Sehingga model rumah kotak dan simetris ini cocok dijadikan pertimbangan saat memilih rumah sebagai tempat tinggal. Kesan terbuka pun diciptakan di sekitar balkon lantai 2 dan halaman rumah tanpa adanya penghalang. Di kombinasikan dengan taman rumah dan elemen dinding batu alam jenis paras jogja dapat menambahkan desain rumah yang komplit dan suasana natural mudah di dapatkan.


Gaya industrial modern terbuka rumah tingkat 2 lantai

17updaterumahjogja

Tampil kekinian dengan desain rumah tingkat 2 lantai yang nampak dinamis menggunakan konsep terbuka. Elemen kuat dipilih material kaca sebagai alternatif lain saat menciptakan rumah konsep terbuka. Perpaduan cantik dari eksterior putih ini diaplikasikan menyeluruh serta kontras gelap dari kusen pintu dan jendela dari bahan besi kuat. 

Jendela kaca polos yang terbuka di sekitar lantai 1 dan lantai 2 ini dapat memberikan pegnhawan segar ke dalam rumah, sehingga sangat cocok untuk daerah tropis yang cuacanya tidak menentu.


Rumah tingkat 2 lantai mewah modern dengan pagar shabby

desaiana_candra

Terkombinasi dengan baik, desain rumah tingkat 2 lantai kali ini nampak mewah dengan penataan modern. Konsep terbuka di bagian lantai dua dibuat untuk mendapat penghawaan maksimal ke dalam rumah. Namun lain dengan lantai 1 yang dibuat lebih privasi menggunakan pagar shabby setinggi 2 meter. Elemen rumah yang umum seperti besi, batu bata untuk dinding rumah hingga kanopi pun dipilih untuk memberikan suasana rumah yang masih tampak sederhana. 

Mewahnya dari rumah ini dapat anda lihat dari sisi rumah yang memiliki lahan belakang untuk dijadikan garasi supaya bangunan utama dapat dijadikan ruang penting seperti kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang tamu dan lainnya.


Rumah tingkat 2 lantai di lahan terbatas

zada.firstalia

Hunian yang kecil tapi dibuat rumah tingkat 2 lantai ini sengaja dipilih karena untuk memaksimalkan interior ruangnya. Penggunaan warna putih dibagian dinding memberikan kesan luas pada ruangan dan eksteriornya. Atap kanopi galvalum dipilih supaya bagian rooftop dapat dijadikan laundry room mengingat ukurannya yang kecil. Anda bisa memilih desain rumah dengan model kantilever yang memiliki ruang bawahnya untuk dijadikan tempat simpan kendaraan pribadi atau dijadikan gudang.


Desain rumah tingkat 2 lantai modern kontemporer

kanyaka_wara_apsari

Beruntugnya jika memiliki lahan rumah dengan bentuk simetris di tiap sisi yang bisa mudah di desain dan tidak perlu banyak timbunan jika elevasinya tidak sama. Seperti desain rumah tingkat 2 lantai bergaya kontemporer ini nampak dinamis di tiap sisi. Tanpa atap genteng, rumah ini lebih memilih model atap datar supaya bisa dijadikan konsep rumah tumbuh atau rooftop pribadi. Eksterior apik dengan warna putih minimalis diikuti susunan ventilasi rumah yang nampak sejajar dibagian lantai 1 dan 2 ini memberikan kesan harmonis. Pagar perforated metal warna hitam pun di pilih supaya kontras rumah tampak seimbang dengan eksterior fasadnya.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.