7 Dekorasi Tanaman Dinding Ruangan Rumah Jadi Makin Asri dan Aestetik

7 Dekorasi Tanaman Dinding Ruangan Rumah Jadi Makin Asri dan Aestetik


Homeshabby.com -- Menciptakan interior ruang atau bagian sudut agar terlihat cantik sangat perlu di coba. Apalagi jika dekorasi tersebut menggunakan tanaman hias, tentu saja interior rumahmu jadi lebih segar dan menyejukkan. Untuk membuat interior ruang yang lebih menarik tidaklah susah. Beberapa pemilik rumah pun ada yang terfokus dengan material dekorasi hingga cukup dengan sentuhan alami saja. Jenis dekorasi interior pun cukup beragam bisa anda pilih sesuka hati dan sesuai dengan konsep interior yang anda ingingkan. Nah sebagai referensinya, 7 Dekorasi Tanaman Dinding Ruangan Rumah Jadi Makin Asri dan Aestetik ini bisa dicoba aplikasikan pada interior di rumah. Yuk simak ulasannya :)



Tanaman hias di sudut dapur dengan kabinet

putrirereislami

Meski di area dapur, menempatkan tanaman hias juga perlu dicoba sebagai dekorasi agar interior dapur jadi lebih cantik dan menyegarkan. Untuk menjaga kesan yang praktis di sekitar dapur, anda bisa menempatkan tanaman hias di atas kabinet tempat bumbu dapur seperti yang terlihat. Tanaman hias yang ditempatkan di sudut dapur di sekitar sink ini membantu anda mempermudah saat menyirami tanaman. Sesekali juga anda bisa menambah tanaman hias yang berada di sudut dapur ukuran besar seperti lidah mertua atau lidah buaya untuk membantu kesegaran dapur jadi lebih menyenangkan saat masak.


Dekorasi tanaman dengan rak display di ruang makan

umi_iing

Dekorasi tanaman hias dinding di dalam ruangan kali ini menarik dengan penataan yang rapi. Rak display yang berada di ujung ruang makan sangat maksimal sebagai tempat tanaman hias berbagai jenis. Anda bisa menata tanaman dengan rapi agar kesan bersih dan visual cantik bisa terlihat jelas. Pilihkan rak dan juga pot tanaman yang senada warna putih, sehingga kesan bersih tetap terjaga.


Tanaman hias dengan rak dinding model vertikal

winda_bundazio

Membuat interior jadi lebih menarik tidak perlu banyak cara. Dekorasi tanaman dinding yang menggunakan rak tempel model vertikal ini bisa dijadikan contohnya. Kesan minimalis dengan warna dinding putih diberi kontras hitam untuk penggunaan rak tanaman dan juga tempat dekorasi. Anda bisa menempatkan rak ini di antara kedua ruang yang masih memiliki space kecil untuk dijadikan tempat dekorasi. Dengan begitu, interior ruangan di rumah jadi lebih menarik.


Tanaman hias dengan rak tempel dari kayu

imeyhusna

Ide selanjutnya ini bisa anda jadikan pilihannya. Mengusung konsep natural alami yang memilih material kayu untuk penggunaan rak tanaman dinding dengan model linear. Anda bisa membuat rak dengan memanfaatkan bahan kayu bekas bangungan atau membeli baru dengan model yang bervariasi. Selain cocok untuk dijadikan tempat tanaman, beberapa dekorasi cantik bertema ruang makan dan foto keluarga bisa diletakkan untuk menambah suasana hangat dan lebih harmonis.


Desain cantik rak dinding model tangga 

rumah_ve

Selain tanaman hias saja, mendesain interior ruang di rumah dengan tampilan cantik juga perlu menggunakan beberapa cara. Nah ide cantik dekorasi tanaman dinding yang dikombinasikan dengan material alami rotan hingga foto bisa anda terapkan. Rak dinding dengan model tempel ini di susun seperti tangga dan bertingkat supaya lebih menawan.


Dekorasi dinding dengan rak di area coffee corner

rikamaryati

Selanjutnya adalah ide menarik di coffee corner yang bisa dijadikan tempat santai ala cafe di dalam rumah. Di percantik dengan konsep Scandinavian minimalis menggunakan rak display dan beberapa bahan rotan alami, tanaman hias ditambahkan untuk mempercantik interior semakin segar dan alami. Anda pun bisa meletakkan dekorasi  lain bergaya natural dari bahan rotan ataupun macrame.


Desain sudut ruang cantik dengan tanaman gantung 

amrista_home18

Beberapa cara untuk membuat interior sudut ruang berhasil cantik menarik tidak hanya dengan dekorasi yang digunakan. Tapi konsep dekorasi yang diterapkan menarik dan sesuai dengan ukuran ruang. Nah bagian sudut ruang yang bisa dijadikan tempat santai ini cukup dipercantik dengan material alami bahan kayu hingga tanaman hias di bagian dinding. Anda pun bisa menambahkan satu rak tanam untuk diisi dengan tanaman hias agar semakin lengkap dan menyegarkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.