7 Desain Teras Rumah Sederhana Masa Kini yang Cantik dan Unik

 Homeshabby.com - Teras merupakan salah satu tempat di area luar rumah dengan atap yang melindungi area bawahnya. Teras sendiri dapat berada di depan, belakang maupun samping rumah. Selain dijadikan sebagai tempat untuk bersantai, anda juga dapat memanfaatkan teras untuk menerima tamu. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Teras Rumah Sederhana Masa Kini yang Cantik dan Unik yang dapat ditiru dan dijadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Teras dengan Kolam Ikan Minimalis di Rumah Ungu

Instagram/agria_as

Rumah dengan nuansa ungu ini memiliki tampilan yang apik. Dengan teras yang berukuran minimalis, anda dapat meletakkan bangku serta kursi sebagai area dudukan. Kemudian, buat kolam ikan minimalis di bagian sudut teras yang masih kosong. Anda dapat menambahkan air mancur untuk memberikan nuansa yang tenang pada teras rumah minimalis ini.


Asri dengan Tanaman Hijau yang Menyegarkan di Teras Rumah Sederhana

Instagram/ampratama

Dengan set lengkap kursi dan meja yang diletakkan pada area teras, anda dapat menambahkan tanaman untuk nuansa yang segar dan natural. Letakkan tanaman dalam pot ini pada rak tanaman yang telah disiapkan sebelumnya. Dengan adanya rak tanaman, tentunya membuat tanaman terorganisir dengan baik dan memiliki pemandangan yang indah dan menyenangkan.


Nuansa Monokrom dan Industrial pada Teras Rumah Sederhana

Instagram/ckkhome

Memiliki rumah yang bergaya industrial dapat diterapkan pada teras rumah. Dengan lantai yang mengenakan keramik atau tegel dengan warna monokrom. Kemudian, letakkan sofa atau furnitur dengan mengenakan warna senada agar dapat membuat tampilan lebih serasi. Letakkan tanaman di sekitar teras ini agar tampak lebih cantik dan segar.


Minimalis dengan Tanaman Gantung di Pagar

Instagram/femiyuliarti84

Jika anda memiliki teras berukuran kecil, gunakan halaman untuk didekorasi agar menjadi lebih indah dan cantik. Dengan lahan yang dilapisi rumput dan koral, membuat area dapat terhindar dari genangan air. Kemudian tata tanaman agar tampak lebih menyenangkan. Manfaatkan pagar tembok untuk meletakkan tanaman pot yang digantung atau diletakkan pada atas pagar tembok.


Teras dengan Penataan yang Apik Membuat Suasana Lebih Tenang

Instagram/lukiawati23

Teras dengan lebar 1.75 meter ini tampak apik dan lapang dengan penataan yang apik. Kursi dengan warna cerah ini diletakkan di bagian pinggir teras. Kemudian, anda dapat menata tanaman pot yang memiliki warna dan ukuran senada di bagian pinggir teras agar lebih rapi dan nyaman dipandang.


Teras dengan Taman Mini Apik Terdapat Kursi Rotan yang Cantik

Instagram/rumahkecilts

Konsep teras tertutup ini nampak rapi dan bersih meskipun berukuran kecil dan minimalis. Anda dapat meletakkan bangku berukuran kecil atau medium serta meja dan kursi rotan yang cantik. Dengan warna perabot yang dibuat senada, membuat tampilan teras lebih eye catching. Kemudian, letakkan tanaman dalam pot di sekitar teras. Anda juga dapat menumbuhkan tanaman rambat di bagian dinding teras untuk tampilan lebih asri dan cantik.


Teras di Halaman Belakang Terdapat Kolam Renang Minimalis

Instagram/sitha_wulandari

Tak selalu teras berada di depan maupun samping rumah. Dengan teras yang terletak di bagian belakang rumah, tentunya anda dapat mendekorasinya dengan indah sama halnya dengan teras depan rumah. Teras yang berhadapan dengan halaman belakang, anda dapat meletakkan kursi dan meja berukuran minimalis. Kemudian, tumbuhkan tanaman di halaman belakang rumah. Tak lupa jika masih memiliki lahan yang cukup, anda dapat membuat kolam ikan maupun kolam renang minimalis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.