7 Desain Rumah Minimalis Subsidi Penataan Rapi Interior Fungsional

 

7 Desain Rumah Minimalis Subsidi Penataan Rapi Interior Fungsional

Homeshabby.com -- Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi keinginan semua orang. Untuk membangun rumah, tentunya anda perlu mempersiapkan beberapa hal mulai dari desain interior hingga eksteriornya. Beberapa pembahasan ini akan mengulas tentang 7 Desain Rumah Minimalis Subsidi Penataan Rapi Interior Fungsional yang bisa anda jadikan inspirasi di masa mendatang.

Rumah dengan gaya minimalis menjadi desain terfavorit banyak kalangan, apalagi rumah subsidi dengan type 36 yang kecil memiliki itnerior rapi dan fungsional. Anda bisa membuat penataan ruangnya dengan cermat sehingga membuat pemilik rumah betah tinggal dan berkegiatan di rumah nyaman. Desain rumah minimalis ini juga cocok untuk anda jadikan inspirasi rumah bagi pasangan muda atau kalangan pebisnis. Yuk simak inspirasinya di bawah ini:


Desain fasad rumah minimalis subsidi bergaya 


Fasad rumah minimalis dengan gaya minimalis memang mengutamakan kesederhanaan dari baagain depan menggunakan ornamen sederhana. Tampilan fasad yang tampak sempurna tanpa detail yang berlebihan membuat rumah tampak lapang. Dominan dengan warna putih minimalis, kesan bersih bisa terlihat dan rasa tenang bisa dirasakan. Anda bisa melengkapi sekitar rumah dengan taman mini atau konsep taman vertikal yang menggantung di sekitar carport.


Desain teras rumah minimalis yang hangat


Sebelum memasuki rumah, desain teras rumah subsidi type 36 yang kecil ini nampak hangat menggunakan eksterior beige yang senada. Meski dengan ukuran yang kecil, penataannya tampak rapi hanya dua kursi rotan sintetis warna putih serta cushion yang sedikit attractive. Desain teras rumah yang dinamis dan tidak terlalu banyak dekorasi ini terlihat selaras antara fasad rumah. Agar semaki hidup dan terhindar dari kesan monton, tambahkan hiasan hidup berupa tanaman hias untuk mengisi bagian sudut.


Desain interior ruang tamu konsep open plan


Desain interior ruang tamu yang dibuat konsep open plan ini banyak digunakan dan diterapkan pada rumah minimalis ataupun mewah. Seperti pada rumah minimalis subsidi ini yang dibuat tanpa sekat agar tampak luas dan lapang. Desain ruang tamu yang bisa dijadikan sekaligus untuk ruang keluarga pada area sampingnya ini tanpa ada batasan kabinet ataupun partisi. Ruangan pun juga tampak lapang karena interiornya menggunakan warna putih minimalis. Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi cantik berupa macrame hingga tanaman hias untuk sentuhan yang lebih menyegarkan. 



Desain dapur minimalis ukuran 2 x 1 m tanpa kitchen set


Area berikutnya adalah dapur pada rumah subsidi yang berukuran kecil 2 x 1 m. Walaupun kecil, pemilik pintar menata ruang dapur meski tanpa kitchen set sebagai ruang simpan. Desain meja dapur dibuat bentuk L dari bahan cor yang menyisakan kolong untuk tempat perabot rumah tannga. Interior warna putih minimalsi dengan tema monokrom memang sangat tepat jika diaplikasikan pada ruangan kecil seperti ini. 

Lengkapi ruang dapur dengan dekorasi minimalis berupa tanaman hias, wall decor hingga dinding backsplash bergaya modern menggunakan subway bevel. Jika perlu anda bisa meletakkan rak model tempel atau rak display untuk perabot yang sering digunakan hingga tempat bumbu dapur.



Ruang makan yang open plan dengan ruang dapur



Ukuran yang kecil di dalam rumah pun masih bisa dijadikan tempat fungsional seperti ruang makan dan tempat santai. Seperti desain ruang makan yang dibuat konsep Scandinavian menggunakan meja kayu HPL dengan kursi bar. Konsep open plan ini sengaja dibuat dengan alasan untuk memaksimalkan area disekitar dapur supaya tidak terlihat kosong.


Desain ruang tidur minimalis dengan kontainer


Supaya kamar tidur agar maksimal untuk tempat istirahat, meminimalisir perabot di kamar tidur perlu dihindari agar ruang tidur tidak terlihat penuh. Maka desain kamar tidur ini dapat anda pilihkan kontainer untuk tempat penyimpanan agar maksial. Tanpa dekorasi berlebih juga cukup membantu ruang tidur lebih maksimal dan terlihat lapang.


Ruang sempit untuk laundry room


Inspirasi berikutnya adalah ruang laundry. Ditempatkan pada ruangan yang sempit ukuran 2 x 1 m, laundry room ini nampak dinamis dan fungsional untuk tempat cuci jemur pkaian dan area setrika baju. Stiker menarik dibagian mesin cuci memecah kekosongan ruang. Untuk kelengkapan di ruang simpan, anda bisa menambahkan rak model terbuka agar maksimal untuk penyimpanan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : ogiya.gsk



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com