7 Desain Carport Minimalis & Modern Tahun Ini

 

7 Desain Carport Minimalis & Modern Tahun Ini

Homeshabby.com -- Carport merupakan rangkaian atap dan dinding yang berguna untuk melindungi kendaraan seperti mobil, motor, sepeda hingga kendaraan lain di rumah. Perbedaan garasi dan carport yang bisa terlihat detail adalah area terbuka dan tertutup. Jikalau carport berada di depan rumah tanpa adanya pembatas dinding di bagian depan, samping atau belakang. Untuk garasi berada di dalam ruangan yang tertutup dan memungkinkan untuk penjagaan mobil atau kendaraan pribadi lebih maksimal.

Sebagai referensi desain carport di rumah kecil atau besar, anda bisa simak 7 Desain Carport Minimalis & Modern Tahun Ini pada ulasan di bawah:


Carport minimalis dengan lantai batu sikat yang luas

shusihome

Bagian depan rumah yang cukup luas kali ini tidak hanya dikhususkan untuk tempat kendaraan pribadi saja. Melainkan sebagai tempat ngegym pribadi di luar rumah dengan kesann terbuka. Karena carport yang ukurannya cukup luas, anda bisa menggunakan area ini sebagai tempat santai hingga ruang simpan sandal dan sepatu. 

Carport yang di desain kuat dan kokoh ini menggunakan kanopi galvalum dengan lantai batu sikat kuat elegan warna hitam. Anda bisa memasang sedikit dekorati seperti tanaman gantung untuk memberikan kesegaran alami.

Desain carport minimalis elegan dengan lantai blaster

gita_dmutiari

Untuk memberikan ciri khas pada area carport di depan rumah minimalis, anda bisa menggunakan elemen garis di sektiarnya. Salah satunya lantai motif blaster monokrom yang estetik dan tampak menarik. Pilihan desain carport ini akan menarik jika anda senadakan elemen garis dengan warna hitam hingga eksterior batu bata ekpose yang bersinergi baik untuk bangunan utama. Anda bisa membedakan elevasi carport dan teras supaya memberikan kesan dinamis dan kesan lapang.


Carport minimalis dengan atap spandek yang kokoh terlindungi

nenih_craft

Fungsi utama dari adanya carport rumah minimalis di rumah adalah untuk melindungi kendaraan dan segala kegiatan di bawahnya. Desain carport minimalis ini memberikan tampila senada dengan eksterior rumah menggunakan atap spandek kuat dan kokoh. Meski  terlihat tertutup, tanpa adanya pembatas dinding yang teralalu tinggi di sekitar carport ini membuat fasad rumah tampak terbuka dan menyatu dengan lingkungan. 

Desain yang memperlihatkan futuristik ini dapat memberikan kesan mewah dan modern untuk hunian.


Carport minimalis lantai pola geometris dengan tanaman gantung

mellyputrie_

Kesan rustic dari desain carport rumah minimalis yang hanya muat satu mobil atau beberapa motor ini di desain cantik menyegarkan. Pekerkerasan carport dari lantai tegel kuat berpola geometris ini dibuat estetik dengan adanya tanaman hias model gantung hingga rak display untuk tanaman. Kesan elegan dapat terlihat dari lantai berpola dengan motif geometris.


Carport minimalis muat satu mobil dan satu motor

aldianty1717

Carport yang memiliki desain cantik minimalis ini hanya cukup untuk satu mobil dan satu motor saja. Meski kecil, perlindungan atap dipilihkan material kuat seperti galvalum yang kokoh dan dapat meredam suara hujan. Apalagi eksteriornya selaras dengan tema rumah yang hangat dan elegan. Menjadikan eskterior fasad rumah lebih menawan dan elok untuk dipandang mata.


Desain carport minimalis dengan pagar klasik elegan

vhiaesa

Ide brilian lainnya untuk membuat tampilan fasad jadi lebih modern adalah dengan menyeimbangkan desain rumah dan eksterior carport ataupun pagar. Dengan menariknya, carport rumah ini nampak mewah terlindungi dari bagian atap hingga area depan yaitu pagar. Selain masih terlihat terbuka, pagar tetap dipilihkan material kuat warna hitam elegan dengan gaya klasik. Anda bisa menyatukan carport rumah tanpa harus menggunakan empat tiang lebih yang tampak simpel dan dinamis.


Desain carport minimalis dengan perkerasan batu sikat

windadwiastari


Desain carport yang terakhir ini akan membuat anda terkesima. Dengan perkerasan batu sikat yang kuat elegan anti slip, anda bisa mengamankan kendaraan pribadi lebih aman karean terhindar dari panas dan hujan menggunakan atap galvalum. Kualitas atap carport dapat anda pilihkan material yang kuat agar menghindari pergantian terlalu sering.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.