Denah dan Desain Rumah Mungil dengan Luas Tanah 60 Meter Persegi

 Homeshabby.com - Memiliki luas tanah 60 meter persegi tidak menghalangi untuk mendapatkan rumah yang cantik dan nyaman. Dengan membuat pengaturan yang pas dan sedikit trik, tentu saja anda akan mendapatkannya. Apalagi bagi anda pasangan baru atau single yang tidak terlalu membutuhkan rumah berukuran besar. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Denah dan Desain Rumah Mungil dengan Luas Tanah 60 Meter Persegi yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 12 Meter

Rumah dengan luas tanah 60 meter persegi ini memiliki bentuk memanjang dengan lebar 5 meter dan panjang 12 meter. Rumah mungil ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport, dapur, dan ruang tamu. Sedangkan untuk sisanya pada area depan dan belakang rumah, dapat anda buat sebagai area penghijauan seperti kebun dan sebagainya.


Teras Rumah Tampak Stunning

Tampilan pada teras rumah ini nampak stunning dengan mengenakan warna abu-abu pada eksteriornya. Teras ini dibuat seperti undakan untuk menuju pintu masuknya. Anda dapat menempatkan kursi serta meja kecil sebagai area untuk bersantai. Tempatkan tanaman sebagai dekorasi dan juga dapat memberikan kesan suasana yang segar dan natural.


Ruang Tamu Merangkap Ruang TV

Karena memiliki ukuran yang kecil, anda dapat menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga. Anda dapat menempatkan TV digantung pada dinding untuk menghemat tempat. Sehingga ruangan akan terasa lebih besar dan lapang. Pasang rak ambalan di atas TV sebagai area tempat penyimpanan atau meletakkan dekorasi ornamen.


Kamar Tidur Berukuran Minimalis

Kamar tidur minimalis ini nampak lapang dengan mengenakan warna terang pada interiornya. Selain itu, minimalisir barang pada kamar agar tidak tampak sumpek. Selain tempat tidur, anda dapat meletakkan gantungan sebagai tempat penyimpanan baju. Dekorasi kamar dengan meletakkan tanaman agar ruangan terasa fresh dan nyaman.


Dapur Konsep Industrial di Bawah Tangga

Area dapur yang dibuat konsep open ini nampak cantik dan tidak sumpek. Terletak di bawah tangga, anda dapat mengenakan warna putih agar lebih lapang. Selain interiornya, anda juga dapat mengenakan warna putih pada furniturnya. Gunakan pintu berwarna hitam dengan material agak transparan untuk menghubungkan ke area belakang rumah yang berisi taman minimalis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/the_jasminehouse


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.