7 Desain Dapur Terbuka Sederhana untuk Rumah Kecil Type 36

 Homeshabby.com - Rumah dengan type 36 biasanya memiliki dapur yang berukuran kecil. Kadangkala hal ini sering membuat anda merasa malas dan kurang bersemangat ketika ingin berkreasi di dapur. Untuk itu, Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Dapur Terbuka Sederhana untuk Rumah Kecil Type 36 yang dapat anda jadikan inspirasi dan di aplikasikan di rumah. Yuk mari simak!


Area Dapur Terbuka yang Berbagi dengan Banyak Ruangan

Instagram/dapurasik

Area belakang rumah yang memiliki ukuran 2 x 2,5 meter ini dapat difungsikan sebagai banyak ruangan. Diantaranya dapur, ruang makan, area laundry dan taman minimalis. Dengan pembagian yang pas tentunya tidak membuat area belakang pada rumah type 36 ini terlihat sempit. Untuk lantainya, dapat anda lapisi dengan rumput sintetis dan lantai kayu. Selain membuat suasana terasa hangat dan nyaman, tentunya akan membuat udara terasa asri.


Minimalis dan Sederhana dengan Penataan yang Apik

Instagram/fritampit26

Interior dari dapur konsep terbuka ini memiliki warna putih agar tidak terasa sempit dan sumpek. Anda dapat menempatkan material yang memiliki bahan glossy untuk memberikan kesan ruangan tampak lebih lapang. Dengan konsep terbuka, anda dapat menempatkan meja makan serta laundry di dekat dapur ini.


Nuansa Klasik pada Dapur Dekat dengan Taman yang Asri

Instagram/idekorasik

Kitchen set pada dapur terbuka ini mengenakan warna hitam dan putih yang membuatnya tampak elegan dan stunning. Untuk dinding dapur sendiri dapat mengenakan batu bata asli sebagai tampilannya. Sehingga hal ini dapat memberikan kesan klasik pada dapur dengan konsep terbuka. Di sebelah dapur, anda dapat membuat taman yang ditumbuhi dengan tanaman hijau serta bunga. Keuntungan dari dapur yang diletakkan di dekat taman sendiri dapat membuat udara terasa lebih bersih dan terhindar dari bau apek.


Dapur dan Meja Makan dengan Konsep Ala Mini Bar

Instagram/riaanarya

Ukuran dapur yang kurang dari 2 meter ini terletak di belakang rumah. Lokasi dapur terbuka yang berdekatan dengan taman ini membuat kesan asri dan sejuk lebih terasa. Anda dapat menghias dapur dengan warna gelap untuk menghasilkan kesan elegan. Serta untuk meja makan yang dibuat konsep mini bar, dapat anda buat dengan apik agar aksen bar lebih nampak dan membuat anda nyaman.


Dapur Nuansa Putih dan Lampu yang Cantik Sebagai Pencahayaan

Instagram/roemahtepisawah

Ruangan dapur yang memiliki bentuk memanjang ini nampak lapang dengan warna putih dan aksen kayu. Dengan dinding dapur dipasang wall foam anti air dan memiliki pola batu bata, membuat ruangan nampak lebih apik dan stunning. Untuk area meja makan, dapat anda buat dengan konsep bar sederhana dan minimalis. Dekorasi ruangan ini dengan menempatkan tanaman agar tampil lebih fresh dan sejuk.


Dapur Terbuka Mengenakan Konsep Industrial

Instagram/rumahkamikita

Penuh dengan aksen kayu dan warna gelap membuat dapur industrial ini nampak apik dan elegan. Anda dapat memasang lampu di bawah kabinet sebagai pencahayaan tambahan. Untuk dinding dapur, anda dapat melapisinya dengan material anti air agar dinding dapur tetap terjaga dari cipratan air atau minyak yang sering meninggalkan noda. Tak lupa tempatkan tanaman pada dapur agar suasana nampak sejuk dan segar.


Dapur Terbuka yang Cantik dengan Nuansa Monokrom dan Natural

Instagram/rumahmeifa

Dapur terbuka ini nampak lapang dan tidak terlihat sumpek. Dengan material interior serta material dapur mengenakan warna putih dan keramik glossy berwarna hitam, membuat tampilan tampak stylish. Untuk dinding sendiri dapat dilapisi bahan anti air agar dinding tetap bersih. Beri sentuhan aksen kayu seperti pada kursi maupun furnitur lainnya agar menampakkan kesan sederhana dan natural.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.