7 Inspirasi Model Teras Rumah Terfavorit dan Populer


Homeshabby.com -- Model teras rumah menjadi hal yang perlu diperhatikan dikarenakan teras merupakan area yang dapat dilihat oleh banyak orang karena teras merupakan wajah dari suatu rumah. Dengan model yang tepat, anda dapat menghadirkan teras yang dapat merepresentasikan konsep rumah dan model rumah secara keseluruhan. Untuk mengetahui inspirasi mengenai model teras rumah yang bisa anda terapkan pada hunian anda, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Model Teras Rumah Terfavorit dan Populer.

 

Teras Sederhana yang didesain Rapi

@ibue_rakaginan

Teras rumah dengan kesan sederhana ini ditampilkan berkat tampilan unfinishing yang menonjolkan susunan bata yang tidak di plester namun tetap memiliki kecantikan yang bisa diadu. Meskipun mengesampingkan penggunaan plester dinding, teras ini menggunakan lantai keramik yang memberikan kesan bersih dan rapi pada tampilan teras rumah yang sederhana ini.

 

Teras Luas dengan Penataan Rak Tanaman

@kikydian_ang

Memiliki teras yang didesain tidak terlalu tinggi, teras ini menonjolkan model luas yang didekorasi dengan adanya penataan rak tanaman yang dapat memberikan kesejukan dan keindahan pada teras luas bernuansa pastel ini. Pada sisi samping, teras ini menggunakan pembatas yang bermotif laser cut putih yang menambah kesan artsy dan cantik.

 

Teras dengan Atap Galvalum

@inirumahday

Tidak selalu menggunakan atap beton atau cor untuk menampilkan atap yang cantik pada teras, anda juga bisa mengombinasikannya dengan atap galvalum yang  dinilai lebih efisien dan memiliki pemasangan yang relatif lebih mudah. Dengan menggunakan model atap kombinasi pada teras ini menjadikan tampilan teras minimalis terkesan jauh lebih luas daripada hanya menggunakan atap cor minimalis tanpa adanya tambahan atap galvalum ini.

 

Teras Luas Sebagai Ruang Tamu

@ichapurie

Model teras dengan ukuran yang luas belakangan menjadi tren dan favorit bagi banyak kalangan karena dengan teras luas ini dapat difungsikan sebagai area-area yang dapat menjadikan rumah memiliki fungsi yang maksimal. Pada teras luas ini, anda bisa menggunakannya sebagai ruang tamu outdoor, tempat berkumpul bersama keluarga, sebagai tempat barbeque pun juga bisa dilakukan di teras dengan model yang luas ini. Selain segudang fungsi yang dapat dimanfaatkan dari teras ini, anda juga lebih dapat menjaga privasi isi rumah karena banyak kegiatan bersama orang luar yang berada di teras luas ini.

 

Teras dengan Desain Kokoh

@wisanggeniproject

Memiliki desain yang kokoh, teras ini memberikan tampilan yang elegan dengan pemilihan warna serta sentuhan batu alam dengan berbagai warna yang diterapkan pada tiamg serta dinding teras dengan pemasangan yang super rapi. Selain memiliki tampilan kokoh yang elegan, model teras ini juga memiliki nuansa earthy yang dihasilkan dari paduan tanaman dengan dinding batu alam yang dimilikinya.

 

Desain Tiang Teras yang Cantik

@astri_purplehomie

Tak hanya tentang seberapa luas teras yang anda miliki, penggunaan komponen yang ada di teras perlu menjadi perhatian karena dapat menjadikan tampilan berbeda dari teras yang anda miliki. Pada desain teras ini menggunakan desain tiang balok pada satu sisi dengan tambahan batu alam, sedangkan pada sisi lainnya menggunakan desain tiang yang lebih pipih dengan penggunaan cat biasa berwarna ungu. Hal ini bisa menjadi kombinasi yang apik pada tampilan teras yang anda miliki.

 

 

Teras Luas Lengkap dengan Kolam Ikan

@rumahnayyara20

Model teras terakhir yang bisa anda tiru adalah teras yang memiliki ukuran cukup luas dengan penataan taman yang lengkap mulai dari tanaman gantung, tanaman pot, dan juga kolam ikan pada sisa lahan di depan teras yang turut memberikan kecantikan dan kesegaran teras dengan lebih maksimal. Anda juga dapat menambahkan tirai kayu yang dapat anda gunakan untuk suasana teras yang tetap teduh dari gangguan sinar matahari yang menyengat.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Model Teras Rumah Terfavorit dan Populer. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.