7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Asri. Meski Kecil Asalkan Milik Sendiri

 

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Asri. Meski Kecil Asalkan Milik Sendiri

Homeshabby.com -- Nyaman tidaknya sebuah rumah tergantung dari sudut pandang pemiliknya. Namun hal yang sangat mempengaruhi rasa nyaman tersebut adalah dekorasi dan penataan ruangnya. Dengan dekorasi dan penataan yang tepat akan menghadirkan rasa nyaman dan aman saat berada di rumah. Meski dengan ukuran yang kecil sekalipun, jika milik sendiri tentu saja rumah akan menarik untuk dijadikan rumah tinggal seutuhnya bersama keluarga. Anda pun bisa mengisi kekosongan di sudut ruang dengan dekorasi dan beberapa perabot multifungsional lain.

Berbeda dengan ukuran yang besar, rumah dengan ukuran kecil dan sederhana di lahan sempit tentu perlu pertimbangan saat menentukan perabot dan dekorasi yang digunakan. Meski begitu, anda tetap bisa menampilkan interior di rumah dengan manis dan inspiratis. Untuk anda yang sedang mencari inspirasinnya, Homeshabby.com telah merangkum 7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Asri. Meski Kecil Asalkan Milik Sendiri ini bisa dijadikan contohnya. 


Fasad rumah minimalis dengan tanaman gantung


Desain fasad rumah minimalis yang asri dan menyejukkan ini tampak segar karena adanya tanaman hias sebagai dekorasi rumah. Suasana rumah yang sejuk dan terbuka dipilih model pagar sliding untuk meminimalisir ukuran rumah yang kecil. Material batu alam pun ikut menghiasi eksterior rumah dengan adanya pagar batu alam untuk pagar permanen. Anda bisa menggunakan eksterior cat warna cerah atau cenderung netral supaya tidak membosankan dan terlihat kaku. Beberapa sentuhan material lain seperti kayu bisa dijadikan pilihan untuk penggunaan furniture pintu hingga kusen jendela.


Teras rumah yang asri dengan gaya vintage


Teras rumah bergaya vintage dengan furniture kayu serta bantalan empuk ini jadi bagian penting di luar rumah. Ukuran teras yang tidak begitu besar, tetap muat untuk dekorasi dinding seperti tanaman hias hingga furniture kursi dan satu bangku panjang. Konsepnya disamakan dengan warna yang elegan cenderung hitam supaya terkesan hangat. Anda bisa menggunakan sudut teras untuk tempat tanaman pilihan yang visualis dan menyegarkan suasaan rumah.


Kolam ikan minimalis di sekitar teras rumah


Berhadapan langsung dengan furniture kursi di sekitar teras, kolam ikan ini dibuat untuk menjaga keseimbangan lingkungan di rumah. Meski dengan ukuran kolam yang kecil, anda bisa menikmati pemandangan ini setiap kali merasa suntuk dan bosan terus menerus di dalam rumah. Area ini juga bisa jadi tempat healing space yang lengkap dengan tanaman hias, area semi terbuka dan suara gemricik air yang menenangkan.


Ruang tamu minimalis yang earthy



Biarpun dengan ukuran yang kecil, ruang tamu di rumah ini nampak homey dan menentramkan hati. Interior warna abu-abu dengan sentuhan dinamis warna hitam membuat ruangan jadi semakin hangat untuk dijadikan tempat menerima tamu. Tanpa dekorasi dinding pun nyatanya ruang tamu ini tetap manis karena adanya cushion cantik dengan motif tropical dan satu coffee table minimalis beralaskan seagrass yang ramajh lingkungan.

Supaya tercipta ruangan yang asri dan menyejukkan, tak lupa dengan tanaman hias pada beberapa sudut anda bisa merasakan hawa segar sepanjang hari.

Ruang tamu dan ruang TV

Tanpa melihat desain ini, anda akan berasumsi jika ruangan ini hanya digunakan ruang tamu saja. Namun setelah ada TV di sudut ruang, area ini bisa dijadikan ruang TV sekaligus untuk memaksimalkan ukuran ruangan di rumah. Dekorasinya yang cukup menarik di poles dengan wallpaper motif batu bata ekpose serta rak display untuk meletakkan beberapa pajangan foto dan dekorasi. Agar terhindar dari kesan kosong. anda bisa menambahkan satu kabinet di sudut ruang model tangga yang bisa dijadikan ruang fungsional dan tempat simpan.

Ruang ini pun juga tampak terbuka dengan area belakang rumah yang dibiarkan tanpa pembatas untuk memberikan kesan lapang.


Desain dapur minimalis dengan kabinet tambahan


Desain dapur minimalis pada rumah sederhana ini dibuat menarik dengan interior warna earth tone. Ruang dapur yang dibuat simple tapi bersih dari penempatan kabinet tambahan yang bisa difungsikan untuk mini pantry. Tanpa pajangan yang cukup meriah, gorden kolong dapur ini nampak kontras untuk memberikan warna di dapur rumah kecil. Anda bisa membuat penataan rapi dengan gaya Scandinavian dari material kayu dan interior yang cenderung warna putih.


Kamar tidur rumah minimalis konsep lesehan


Kamar tidur minimalis konsep lesehan pada rumah kecil dapat jadi pilihannya. Selain mengantisipasi ukuran ruang yang tidak terlalu besar, anda bisa mudah saat membersihkan kamar tidur. Meski dengan konsep lesehan, penempatan furniture dan space kosong di dekat jendela bisa dijadikan tempat sholat atau area santai. Dekorasi ruang bergaya Scandinavian pun diciptakan dari pemilihan furniture berbahan kayu beserta macrama yang menggantung di salah satu dinding kamar tidur. Dengan ukuran yang kecil, ada baiknya untuk meminimalisir furniture, dekorasi dan beberapa perabot lain. 


Sudut kamar tidur yang estetik dengan lampu bohlam



Tidak hanya sebagai tempat tidur saja, kamar tidur cukup sering jadi tempat berkreasi menuangkan segala ide dengan bebas. Salah satunya di sudut kamar tidur yang dijadikan tempat make-up dengan gaya estetik kekinian. Tampilan yang sederhana dan homey dengan lighting bernuansa warma memberikan kesan hangat saat malam hari. Berikan sentuhan alami dengan tanaman hias untuk memberikan warna kamar tidur jadi lebih indah.







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : tiyahijanaw


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.