Kumpulan Inspirasi Model Tiang Teras Rumah Minimalis


Inspirasi Model Tiang Teras Rumah Minimalis


Homeshabby.com -- Teras bukan menjadi salah satu area yang hanya untuk mempercantik eksterior rumah saja. Tetapi juga melindungi area depan rumah agar terhindar dari tampias saat hujan yang langsung masuk ke dalam rumah. Supaya teras jadi terlihat sempurna, anda bisa menamabahkan tiang teras yang dapat menarik dan membuat eksterior semakin menawan.

Model tiang teras pun juga sangat beragam bisa anda pilih dan sesuaikan antara budget, hingga material yang digunakan untuk rumah minimalis atau modern. Peranan penting dari tiang teras juga dapat membantu menompang beban di sekitar atas yang umum dengan dak ataupun kanopi. Semua jenis dan material tiang teras bisa dipilih tergantung selera. Nah Kumpulan Inspirasi Model Tiang Teras Rumah Minimalis dibawah ini bisa dijadikan pilihan dan rekomendasinya. Yuk simak ulasannya, semoga bermanfaat :)



Inspirasi model tiang teras kotak dari batu alam para jogja

rumah_pimawola


Inspirasi model tiang teras yang pertama ini menggunakan bentuk kotak dengan material batu alam paras jogja. Dibuat tiga buah tiang untuk teras yang indah, eskterior yang dipilih pun tampak elegan warna hitam keabu-abuan. Tiang teras dari batu alam ini sangat cocok untuk diapliasikan pada rumah berlantai 2 agar dapat menahan beban secara kuat sehingga tidak mudah roboh. Batu alam tiang teras susunan slate stone tampak indah dipercantik dengan eksterior lampu yang menawan. 


Model tiang teras bulat yang tegak dan kokoh

home_bundadaffa

Kesan kokoh dan tegak untuk tiang teras model bulat ini ditempatkan ditengah area sekitar teras. Tiang yang terbuat dari material beton ini biasanya dipergunakan juga untuk tiang listrik pinggir jalan yang kekuatannya tidak bisa diragukan lagi. Anda bisa memilih model tiang bulat ini sebagai permanis teras untuk rumah bergaya indsutrial. Agar semakin menarik, tambahkan beberapa dekoasi disekitar teras dengan funriture dan pencahayaan temaram supaya tampak romantis. 


Taing teras rumah bentuk kotak lantai 2 dengan lekukan list

lolitaninc

Agar tampil menarik, menggunakan model tiang teras apa saja akan cocok jika sesuai konsep rumah. Pada ruang lantai 2 yang menggunakan 2 tiang dengan desain unik membentuk lekukan list ini bisa anda buat dari bahan batako atau bata ringan. Eksterior minimalis putih memberikan kesan homey dengan gaya rumah farmhouse yang terlihat di bagian pintu. anda bisa megkombinasikan tiang teras ini agar semakin cantik menggunakan ukiran yang bergaya dan lebih indah.


Inspirasi tiang teras batu bata ekpose

rumahjawajogjaklasik

Karena mengusung konsep rumah jawa, desain teras dengan tiang batu bata ekpose ini bisa dicoba. Model tiang pada rumah bergaya jawa biasanaya mengaplikasikan tiang teras sebanyak 4 buah pada kedua sisi rumah. Seperti yang tampak pada tiang teras dibagian ujung yang rapat dan terkonsep dengan dinding rumah. Kesan kokoh dan tampilan unik dari rumah jawa seperti ini akan semakin homey jika dipadukan dengan beberapa unsur pendamping lainnya.


Model tiang teras bata ringan rumah minimalis

nana_kayana

Kesan simple dan unik tapi tetap terlihat kokoh ini terlihat pada bagian tiang teras. Dua buah tiang teras dari material bata ringan ini masih jelas potongan bata yang sengaja dibiarkan tanpa finishing. Anda bisa menggunakan tiang teras ini sebaganyak dua tiang yang ditempatkan pada kedua sisi teras agar semakin seimbang. Jika anda ingin mengakiri tiang teras dengan finishing yang menarik, gunakan cat eksterior yang cenderung tahan terhadap segala cuaca dengan warna mencolok ataupun earth tone.


Model tiang teras bentuk kotak dari bahan batu bata

windhadj

Model tiang teras yang terakhir ini cukup banyak dipergunakan banyak rumah minimalis hingga modern. Dari bahan batu bata dengan finishing cat eksterior yang hangat soft abu-abu ini dibuat model yang unik list dibagian tengah. Anda bisa menggunakan material batu bata untuk tiang teras dengan harga yang murah dan cukup terjangkau diberbagai kalanga. Agar semakin indah, anda bisa menambahkan beberapa detail unik dengan list secara menyeluruh ataupun lampu eksterior untuk penerangan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.